Jalan-Jalan dibulan Ramadan.

Bulan Ramadan jadi bulan yang ditunggu-tunggu selain cuti yang kejepit buat mengagendakan jalan-jalan. Buatku, satu-satunya alasan ingin jalan-jalan dibulan Ramadan karena yakin sebagian tempat wisata akan sepi dari pengunjung dibanding hari libur biasanya.

Sebagai salah satu orang yang ndak suka keramaian, liburan dibulan ramadan ini menjadi salah satu solusi punya foto-foto tanpa harus banyak manusia-manusia lain disekitar. Mueheh.

Tubing Goa Pindul, Yogyakarta

Jalan-jalan di bulan Ramadan ini dimulai dari 4 tahun yang lalu, ketika tiba-tiba dapet tiket kereta api murah plus diskon karena promo Bandung – Yogyakarta dihari-hari menjelang lebaran.

Karena ndak mudik, jadinya kuajak 2 jagoan untuk liburan. Liburan pertama kalinya dibulan Ramadan.

Tujuan utamanya sih ya ke Goa Pindul dan oke oyey banget karena beneran sepi. Hanya kita dan beberapa pengunjung. Puas explore tempatnya tanpa banyak kaki-kaki yang dimana-mana.

Hiburannya tetep berjalan diseputaran Malioboro. Masih bisa icip icip kuliner juga ketika jam berbuka puasa dan setelah tarawih.

Merekam Jejak Tsunaami di Aceh

Setahun berikutnya, seperti rezeki yang tiba-tiba aja dateng gitu (sama seperti sebelumnya). Pas dibulan Ramadan, dapet tiket murah ke mana saja. Trus ku cari aja tiket paling mahal penerbangan dari Jakarta, top 2 teratas adalah ke Makassar dan Medan.

Istana Maimun

Niatnya ingin ke Brastagi kan, namun saat itu sedang asap dari Sinabung, sehingga kubelokkan tujuan menjadi ke Banda Aceh. Demi meminimalisir biaya inap, kami (Saya dan Kak Febby) mencari perjalanan malam Medan – Banda Aceh PP dengan bus paling nyaman sehingga bisa tidur diperjalanan.

Saking nyamannya, sahur pun rasanya malas.

Nebeng mandi di Mesjid Agung Banda Aceh kosong melompong. Bisa sholat dhuha dengan nyaman. Main ke Museum, kosong, ke Pantai blas ga ada orang sama sekali kecuali kami berujung pada tidur siang berjamaah. XD

IMG_4522

Sebelum kembali naik Bus untuk balik lagi ke Medan, masih sempat kulineran icip icip makanan berbuka puasa di Aceh.

Wisata Pantai di Malang

Eh, dikasih rejeki lagi di tahun berikutnya. Dapet fasilitas mudik gratis dari perusahaan dengan diizinkan mengajak kedua orang tua. Mumpung papa masih punya kampung di Malang, kuajakin deh mereka kesana sekalian lagi dong Jalan-jalan menjelang lebaran.

Pantai Goa Cina 2

Staycation di Bandung

Nah, tahun lalu karena masih berantakan finansialnya untuk ngurusin pindahan rumah sekeluarga, ga punya budget mumpuni jalan-jalan di bulan Ramadan deh jadinya.

Namun tetap menyempatkan diri buat sebentar ke Bandung buat Staycation. Muehehe.

Ramadan kali ini sih belum tau mau kemana, padahal banyak libur tanggal merah kan yah di minggu depan, ditambah akan berlebaran di Depok yang berarti kami tidak mudik, sementara libur lebaran pemerintah panjangnya ga kira-kira itu.

Ada ide enaknya family trip kemana? Kalau bisa sih ya yang Ramadan-able. hihihi.

Advertisements

4 thoughts on “Jalan-Jalan dibulan Ramadan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s