Family Staycation: Grand Tebu Hotel

Setelah menyelesaikan kuliah Diplomanya selama 3 tahun terakhir di Bandung, akhirnya adik saya akan merasakan prosesi wisuda. Hal ini tentu saja jadi ajang keluarga kami untuk sekalian jalan-jalan dan liburan bareng.

Ini jadi moment saya buat staycation bareng keluarga. Setelah sekian lama hanya kesana kemari staycation sana sini sendiri atau hanya bersama teman. Adik saya inginnya  nginep yang dekat dengan kampus dimana wisuda berlangsung, sementara saya ingin nginep di hotel yang lucu-lucu dan review-able. Kapan lagi ya, kan?

Dalam masa pencarian itu, adik saya nyeletuk Grand Tebu Hotel. Hotel dimana ada kamar yang memfasilitasi sampai 4 orang didalamnya. Family Room gitu. Tadinya rencana saya akan mengambil 2 kamar dengan connecting door, akhirnya jadi tergiur untuk mengambil 1 kamar sekalian namun bisa beramai-ramai.

Grand Tebu Hotel.png

Jadilah saya booking hotel Loft Room di Grand Tebu Hotel. Cukuplah untuk kami sekeluarga plus Kakang.

Liburan bareng orang tua juga tentu saja berbeda dengan liburan bersama teman dan sendiri. Check in tepat pukul 2, ibu saya bawaannya hanya ingin leyeh-leyeh dan tidur siang. Sementara adik dan ayah saya ngebet ingin jemput kakak dan keponakannya.

Pertama masuk, orang tua dan adik saya cukup kaget karena mereka ga tahu sebelumnya kalau saya memesan hotel berkapasitas banyak orang. Muehehe. Kampungan deh kan liat kamar gede banget.

Menjelang malam, saya juga sempat mengajak kakang untuk ke area kolam renang. Kolam renang yang berada dilantai paling atas menyatu dengan tempat gym, nongkrong dan ngaso.

Nah, untuk sarapan, karena adik dan orang tua saya akan berangkat duluan ke kampus pada pukul 6 pagi, saya minta sarapan untuk ditake away 2 pax. Sementara sisanya 3 pax makan ditempat di restoran yang tersedia di lantai 6.

Btw, soal letak, hotel  ini terletak di Jalan RE Martadinata dimana dulu saya pernah menginap untuk kelas backpackernya.

Baca: (Review) Subwow Hostel, Bandung

Lokasinya menurut saya cukup strategis jika kita mengincar Jalan Riau sebagai tujuan jalan-jalan. Mau ke Wisudaan yang berada di daerah Telkom University juga cukup terjangkau.

Silahkan menjadi salah satu pertimbangan jika hendak berlibur bersama keluarga besar ke kota Bandung!

Review Ala Nia: 4.5/5

view-dari-lantai-26.jpg

View dari kamar. Kebayang kan kalo malemnya gimana.

Grand Tebu Hotel 

Jl. R.E. Martadinata No.207, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

(022) 20521000

Advertisements

4 thoughts on “Family Staycation: Grand Tebu Hotel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s