TOUR DE HOTEL: JAKARTA

*melirik kapan terakhir kali posting*
Astagaaa! 3 bulan yang lalu aja dong πŸ˜‚

Saya kira, saya mampu untuk bertahan dirumah aja ga kemana-mana selama pandemi ini. Ternyata engga dong. πŸ₯² Cukup sadar diri karena ga bisa berjalan-jalan keluar kota seperti halnya sebelum pandemi, jadi yang menurut saya aman saat ini yaa, Staycation.

Keinginan Staycation udah ada semenjak saya terpapar, kerjaan saya sambil menunggu hasil test PCR negatif ya, scrolling online travel agent untuk nyari nyari promo nginep mureeh. Eh, begitu negatif langsung ciut. Haha. Masih parno keluar rumah. Alhasil, menciptakan rumah senyaman hotel sajalah. πŸ‘ŒπŸ»

Keberanian baru muncul setelah berbulan-bulan kemudian dilanjutkan dengan butuh suasana work from hotel yang lebih nyaman sehubungan dirumah sedang ramai sekali penghuninya. So, inilah beberapa hotel di Jakarta, tempat saya ‘melarikan diri’ sejenak.

YELLO HOTEL, HARMONI

Beli yang paling murah di promo traveloka pada masanya. :)))) Harganya sekitar Rp. 200,000,- ++ Hotel pertama setelah sembuh. Bawaannya masih deg deg-an. Sarapan sebenernya udah boleh dine-in, tapi ku request minta room-in.

Lokasinya lumayan di Pusat Jakarta, di bawahnya ada Mall yang mayanlah dari Ra Cha sampai kopi kopian ada. Ketinggiannya pun lumayan ya, kalau malem berasa lagi naik pesawat liat city light ibukota. πŸ‘ŒπŸ»

LA BOHEME, SETIABUDI

Semalem di Yello, besokannya pindah ke Setiabudi. Ngincer banget disini karena ada semi rooftop yang viewnya gedung gedung tinggi Ibukota. Meski sempet cemas karena sore sore itu rame, terhibur karena malem malem bisa menikmati tanpa banyak orang karena cuma yang nginep yang punya akses.

Daaan bisa jadi view pas sarapan yang ga rame orang. Senang! 😊

Ada aneka kopi dan croissant di area bawah sekaligus jenis makanan untuk sarapan. Jadi, kalau masih mau lanjut kerja masih oke banget di area cafe bawah. Oh iya, TV di kamar juga udah smart TV, jadi chill netflix-an semakin enaaaak.

Masih ingin balik lagi nanti, kalau ada suami promo. πŸ˜ŒπŸ˜‚

CASA LIVING, SENAYAN

Kapan tau itu saya ikutan lomba posting Instagram yang hadiahnya voucher. Tapi ya da kumaha, ga beli tiket pesawat dan ga kemana-mana juga, akhirnya dipake lah untuk Staycation lagi di waktu waktu terakhir voucher tersebut Expired. Muehehe.

Pilihannya jatuh ke Casa Living Senayan. Biar deket sama kantor, dan masih ngincer rooftop ala-ala-nya. Ini bukan kali pertama sih ninep disini, sebelumnya ku pernah nginep dan merasa ini salah satu hidden gem di Ibukota.

Sama halnya seperti La Boheme, di Casa Living ini ada kafe kopi kopian di bawah dan ada restaurant dengan view ciamik di lantai atas. Hanya saja kamarnya lebih minimalis. Secara harga juga lebih murah. Sekitar Rp. 200,000++ juga.

Cucok untuk yang ingin hanya numpang leeeep tapi bisa nongkrong agak proper.

ARTOTEL HOTEL, THAMRIN

Sebagai anak pecinta seni, ku sukaaaa sekali dengan design kamar di jejaring Artotel. Jalan-jalan terakhir sebelum pandemi, dapet rezeki nginep di Artotel Yogyakarta dengan harga super affordable. Ga nyampe dua ratus ribuu. Harga normal maahh, lumanyun. Diatas mayatusyibu πŸ˜‚

Beberapa bulan yang lalu, ku impulsif merasa perlu ‘kabur’ sejenak untuk nginep. Scrolling agoda dilalah Artotel lagi oke banget harganya, Sekitar Rp. 315,000,- include breakfast.

RUMANAMI, KEMANG

Nah, balik dari Artotel, saya nyamperin salah seorang sahabat yang lagi mau nginep di Rumanami, Kemang.

Setema dengan La Boheme dan Casa Living, di Rumanami ini ada rooftop di lantai atas dan cafe ciamik di lantai bawah.

Healing banget buat kita yang kalau malem mau bengong bengong ditemani semilir angin. Hanya saja karena lokasinya berada di selatan. Yaa viewnya ga se-‘ramai’ di Casa Living atau la Boheme. πŸ₯²

ASHLEY HOTEL, SABANG

Waktu itu, kantor masih ketat banget untuk urusan WFO dan WFH. Kita masih dimaksimalkan untuk Work From Home, sementara situasi dirumahku lagi ga kondusif sekali untuk WFH.

Sedang ada teteh dan keponakan serta baru saja ada bayi lahir. Ada sepupu yang sedang ninep juga.

Sehingga kalau sedang ada meeting online, duuuhh yaa suara bocor, yaa camera bocoor, beneran rumah kecil yang sedang rame ini juga ngeganggu wfh ku. Huhu. Maklum, belum ada ruangan proper untuk dijadikan ruangan kerja. 😒

Ku sempet mempertimbangkan untuk tinggal di Bobobox, itu tuh yang cuma kasur doang isinya. Eh kemudian salah seorang sahabat berbaik hati, mau sharing hotel. :”)

Dengan alokasi biaya sama dengan nginep di Bobobox, kami berhasil dapet promo di Ashley Sabang selama 3D2N.

Harapanku nginep disini berhari hari, bisa kuliner kanan kiri yakan, eh faktanya kerjaan lagi super banyak bikin ku menghabiskan waktu full di hotel buat kerja. πŸ₯²

COOL LIVING, TANAH ABANG

Belum cukup “ngungsi” nya, dan belum boleh juga untuk WFO setiap hari, ku masih pada pencarian tempat tinggal sementara. Masih dengan alasan menghindari rumah yang belum kondusif.

Ketemulah tempat dengan budget kamar minimalis dan kurasa pas untuk seorang dan harga yang masuk kantong. Rp. 500,000,- untuk 3 malem. πŸ˜ŒπŸ‘ŒπŸ»

Punya rooftop jugaaak! Kasur single, kamar mandi dalem, bisa kabur ke atas untuk kerja. πŸ™‚

Lokasinya juga cukup strategis di sekitar Tanah Abang.

Sekarang, disaat mama, papa, teteh, sepupu dan keponakan sudah tidak lagi dirumah, ku malah lagi sudah mulai full work from office πŸ₯².

Gapapa, pandemi masih meninggalkan cerita baik, kok. Bahwa ku pernah tour de hotel bukan untuk Liburan, tapi untuk kerja. Muehehe.

3 thoughts on “TOUR DE HOTEL: JAKARTA

  1. ndu.t.yke

    Sukak banget postingan ini. Hotelnya cakep2, murah2! Aku jg terfikir ni mbak unt staycation. Mumpung anak bayik masih blm bs merangkak, masih kerjaannya mimik bae. Tp apalah daya, doski klo lg melek, bawaannya minta gendong melulu. Malah ga bs enjoi nanti staycationnya hahaha.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s