HOPPING ISLAND AT BELITUNG πŸŒŠπŸ

Sebelum pandemi 2 tahun lalu, saya dan Teh Dini sempat berburu tiket murah Bali – Labuan Bajo IDR600,000-an Pulang Pergi. Kemudian pandemi, tiket tersebut tidak bisa direfund, bisa dijadikan voucher dengan batas waktu 1 tahun.

Setahun kemudian, pandemi masih berlangsung. Maskapai memperpanjang masa aktif voucher tersebut satu tahun lagi.

Setahun berlalu, banyak hal berubah. Teh Dini menikah, saya renovasi rumah orang tua kami di Batam. Untuk kembali pada niat awal mengunjungi Labuan Bajo tampaknya bukan saat yang tepat. Tapi membiarkan voucher itu hangus juga bukan pilihan yang pas. πŸ˜‚

Akhirnya, kita ambil jalan tengahnya. Pindah tujuan. Mempertimbangkan lokasi dan budget yang ada, akhirnya kami pilih Belitung ❀️

Belitung untuk ketiga kali untuk saya dan pertama kali untuk Teh Dini. Saya pernah kesini tahun 2013 tanpa wisata pulau, kembali lagi pada tahun 2018 bersama teman-teman satu divisi tanpa tanjung tinggi dan masuk ke museum kata.

Tahun 2022 saya kembali dengan niat, kembali ingin wisata pulau, tanjung tinggi dan Museum kata. Hehe.

Saya perlu banget share perkara Hopping Island kali ini, seperti pada tahun 2018 saya hanya perlu sewa kapal untuk keliling pulau. Random saja nyari via Instagram. Kemudian ketemu @sahabatbelitung527. Saya DM kemudian berujung whatsapp-an.

Negosiasi dari harga paket ke harga ‘ngeteng’. Diawal Bang Galang langsung sebut harga sekian/orang untuk kami yang hanya berdua, seiring berjalannya waktu saya nawar untuk diberi harga etengan saja. Sewa kapal berapa, makan siang berapa, sewa alat snorkel berapa. Bang Galang menyanggupi dengan menambahkan bagian ‘tips guide‘ dengan langsung menyebutkan angka.

Saya yang lagi repot dan ga mau perpanjang tawar menawar, mengiyakan saja. Toh secara nominal, masih okelah untuk kami yang mencari penghasilan di Ibukota.

Semuanya tampak biasa saja sampai, dari awal kami naik kapal, Bang Galang sudah takeover handphone saya untuk pengambilan video & foto.

Belum setengah hari, batre gawai sudah berkurang hampir 50%. Produktif sekali bun, Bang Galang ambil kontennya.

“Nuruuuul, kami coba gaya disini. Gaya nya gini. Tangannya begini”

“Nah, sekarang ambil video. Kamu jalan kearah sana nanti begini nanti gini”

“Coba balik badan, tangannya diangkat, kacamatanya diginiin”

BUSET.

Beneran macam lagi Photoshoot πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bestie ❀️

Baru Saya.

Setelah itu, “Yok, sekarang giliran Teh Dini. Sinii”

Gallery auto penuh. WAKAKKAKKAA.

Saya sempet mules karena ndak bawa powerbank, ndak bawa charger, hari masih panjang batre sudah mulai menuju 30% 😭😭😭

Segitu selama pemotretan udah pake mode pesawat. Rela rela ga buka buka medsos. Karena Bang Galang aktif ya gimana yaa. Tetep nyedot hahaha.

“Duh Bang, ku ndak bawa charger”

Bang Galang sigap dong ngeluarin Powerbank. Powerbank tersebut kusambut dengan suara lirih, “tapi kabelnya ku juga ndak ada”. Bang Galang lanjutin ngeluarin kabel.

‘Eh sigap bener nih guide, punya segala kabel.’

TERNYATA DESE UGHA IPHONE USER.

Toyor diri sendiri yang underestimate orang πŸ€­πŸ˜…

Pantesan, sedari tadi beliau pake handphone ga ada tuh adegan “Camera-nya mana ya”, “Ini Lockscreen-nya apa ya”

YA KARENA DIA TAU PAKE IPUN GIMANA πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

Pake segala gaya pas lagi istirahat, “Rul, ayo kita Airdrop” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Selesai galau perkara batrei, kita sempet mampir di Pulau Lengkuas dan itu capek banget bun ‘pemotretan’ nya. WKAKAKAKA. Merangkak dari satu batu ke batu lainnya, ditengah matahari diatas kepala bener.

Matahari aja ku hadapi, apalagi masalah hidup. WKAKKAKAAK.

Bang Galang nawarin kita Kelapa Muda, lagi kusambut dengan respon, “Anu bang, kita ga bawa dompet”

YA TENTU AKHIRNYA DITALANGIN BANG GALANG DULU.

Muhahahaha. πŸ‘πŸΌπŸ€­

Lanjutlah perjalanan kami ke snorkeling, Bang Galang dan Bang Lucky (Nakhoda kami) memilih satu spot snorkeling yang dinilai baik & ciamik.

Eh terus tiba tiba jadi banyak kapal yang ngikutin mau snorkeling di area itu juga. Kita yang udah tinggal nyemplung, jadi angkat jangkar & tangga lagi dong. Pindah tempat. Wakakaka.

Bener bener dibantu sekali untuk dicari area private untuk snorkeling. Biar puas :”)

“Udah laper belum, kalau belum kita mampir ke Pulau satu itu dulu yuk, mumpung deket”

Langsung kita approved :)))

Masterpiece ❀

PUAS BANGET DENGAN SEMUA FOTO YANG DIAMBIL SAMA BANG GALANG.

Plus, kita appresiasi juga bang lucky yang turut bantuin kita berdua pas snorkeling. Ngebuat kita akhirnya pengen ngobrol lebih banyak. Jadi deh, kita ajakin makan siang bareng.

Mana kanan kiri rombongan semua, terlalu sepi kalau kita makan cuma berdua. Jadi nambah saudara di Belitung dengan adanya Bang Galang dan Bang Lucky :’)

Abis makan siang yang kesorean, ujan gede aja dong. HAHAHAHA.

Matahari panas terik tadi berubah jadi angin dan ujan gede. Wakakaka. Bang Galang inisiatif pesenin pisang goreng buat cemilan kita sambil nunggu ujan gede.

Hari semakin sore, harusnya balik ke Tanjung Kelayang, kami request ingin snorkeling lagi. Dikabulin dong, padahal hujan masih turun, tapi justru masuk ke air menghangatkan tubuh kami dan underwater jadi terlihat jauuuuuuh lebih cantiiikk ❀️

Menuju Maghrib selesai lah perjalanan kami Hopping Island hari itu dengan teramat sangat memuaskan.

Kalau teman-teman tahu jasa sweet escape, jasa fotografer di kota kota liburan. Bang Galang patut banget sih diajakin buat jadi fotografer. Sungguh fee yang diminta Bang Galang diawal itu kataku mah terlalu muraaaaah untuk semua effort yang beliau lakukan.

Mahal murah tentu relatif, tapi ku membandingkan sama jasa fotografer yang pernah di sewa adikku ketika wisuda. Ya ampun Bang Galang jauuuuuuhh sekali dibawah itu.

Semoga postingan ini membekas sehingga nanti jika ada yang mau berlibur ke Belitung dan mau hopping Island, inget Bang Galang dan Bang Lucky yaaaa!

Bang Galang & Bang Lucky :’)
Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s