Inilah 5 Situs yang cukup sering dikunjungi oleh Nia.

Sebagai orang kantoran yang dateng ke kantor dari pukul 8 sampai 5 sore, dan bekerja didepan komputer seharian, pasti aja dong buka buka media browser adalah salah satu hal yang harus dilakuin.

Tema di hari ke-29 adalah tentang 5 Situs yang sering dikunjungi. Bukan Ala Nia tapi Oleh Nia.

Google.com

Iyas, setelah connect internet, laman yang pertama saya buka adalah google. Untuk login ke beberapa email sekaligus. Email kantor, email pribadi, email organisasi. Muehehe. Beberapa diantaranya butuh juga untuk buka drive. Jika sedang berencana jalan-jalan, ku mempersiapkan diri melihat peta melalui Maps dan jika sedang mengerjakan pekerjaan yang menggunakan bahasa inggris, google translate for the rescue!

WordPress.com

Setelah urusan per-email-an selesai, tab selanjutnya adalah wordpress. Kadang hanya scroll laman Reader, kalau pas ada waktunya, ku baca-bacain. Kalau iseng ya buka buka statistic. Ngebacain tulisan yang sering dibaca. Muehehe.

Kalau ada deadline ya, nulis. Muahaha. XD

Canva.com

Kusuka design-design. Dulu ketika kuliah, salah satu mata kuliah yang kusukai adalah yang berhubungan dengan Adobe Photoshop. Maka, hadirnya canva sekarang ini super membantu saya yang seneng dengan design grafis. Banyak sekali flyer One Day Fun Doing Fun yang saya bikin melalui Canva.

Design kartu nama saya juga dari Canva, beberapa teman yang meminta bantuan saya bikin design bridesmaid card juga saya ciptakan dari sini.

Will you be my bridesmaid_(3)

yang kubikin di Canva

User Interface-nya cukup gampil. Mana ada versi apps nya juga untuk yang suka otak-atik via smartphone.

Pixabay.com

Urusan design grafis serahkan pada canva, urusan gambar yang cihuy tanpa watermark, Pixabay dong! Materi blog yang kubikin buru-buru, ndak sempet nyari foto dan ngedit-ngedit. Kuakan berlari kencang ke Pixabay untuk mencari referensi. Muehehe.

Pixabay.JPG

Dari Image sampe ke Vektor

Drakorstation.com

Terakhir nih, meski sekarang sudah zamannya straming online, ku masih dong nge-download-in atu-atu setiap drama korea yang sedang ingin kutonton. Alesannya lebih karena, ku kan nontonnya diperjalanan. Ketika naik KRL dan ketika menunggu. Bisa aja nonton streaming, hanya saja selain makan kuota, kalo sinyalnya putus putus tontonan kan terganggu. Iya gitu ga sih?

Drakorstation.JPG

Akhirnya yaa, situs ini jadi tempat favoritku untuk download-download. Muahaha.

Ada lagi ndak sih situs seru seru buat diikutin? Selain buat belanja kaya postingan sebelumnya. Muahaha. :))))

Advertisements

2 thoughts on “Inilah 5 Situs yang cukup sering dikunjungi oleh Nia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s