Tentang kota-kota yang ingin dikunjungi.

Akhirnya, tema yang mengangkat tentang jalan-jalan. Haha. Temanya untuk hari ke-13 adalah Negara/Tempat/Wisata Impian.

5 tahun yang lalu, saya suka nih bagian nulis nulis wishlist begini. Terutama untuk kota-kota yang ingin dikunjungi. Kemudian satu persatu dicoret tanda sudah terpenuhi. Sampai akhirnya kota terakhir yang dicoret adalah Banyuwangi.

Ketika memiliki kesempatan mengunjungi Banyuwangi, saya sempet berpikir sendiri, “Wah, kecapai juga akhirnya kesini” saking berkali-kali berencana ndak pernah jadi. Terus kaya yang uda ikhlas juga kalo ga kesampaian. Eh ternyata malah kejadian.

Setelah pulang dari Banyuwangi, saya seperti ndak punya harapan tempat yang ingin dikunjungi lagi. Meski Allah maha baik ngasih saya rezeki ke Makassar dan Palembang. 2 kota yang ndak pernah ada di daftar impian saya.

Oktober lalu, saya akhirnya memutuskan untuk menulis lagi, tempat-tempat yang ingin saya kunjungi. Ini semata-mata hanya agar saya memiliki semangat hidup dan semangat nabung. Haha.

Beberapa tempat itu antara lain;

Bintan Treasure Bay! 

Treasure Bay

Alhamdulillah langsung kecapai 2 bulan kemudian. Alhamduuuu… lillaah.

Pulau Weh, Sabang, Aceh.

Saya pernah One Day Trip ke Banda Aceh di bulan Ramadhan. Karena waktunya super mepet, ndak sempet nyebrang ke Pulau Weh. Padahal kan tinggal selangkah lagi kan.

Eco Resort, Maluku.

Ini loh. Ora Beach. Yang katanya itu Maldives-nya Indonesia. Ninep diatas air laut. Kerjaannya bobo-main air-bobo-main air.

Pulau Komodo dan Sekitarnya.

Iyes, termasuk Sumba. Live on board untuk beberapa hari. Snorkeling, Tracking, selow selow diatas kapal. Duh.

Kaki Gunung Rinjani.

Alhamdulillah sudah 2x ke Lombok, namun belum sempet mampir ke Gunung Rinjani. Engga muncak kok, menghirup udara dibawah kaki Gunung Rinjani-nya aja sudah jauh lebih dari cukup.

Kepulauan Gili.

Menyebrang dari Lombok ada Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Serta Gili-gili lain yang private. Semoga punya kesempatan buat hoping island disana.

Pantai Bira.

Tanpa tiket gratis ke Makassar, mungkin saya ndak akan pernah tau bahwa Pantai Bira secantik itu. Meski sudah pernah dikunjungi, jelas aja ku ingin balik lagi. Menyepi, menyenangkan diri.

Pulau Liukang

All Around Bali, All Around Bandung, All Around Yogyakarta.

3 kota yang kusuka dari Indonesia. 3 kota yang ku selalu berharap bisa mengunjungi lebih dari sekali dan minimal setahun sekali. Tahun ini udah bolak balik bandung untuk Kelas Inspirasi dan Kondangan. Sudah kemBali untuk outing kantor dan insyaAllah pekan depan akan ke Yogyakarta untuk melepas rindu. 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Tentang kota-kota yang ingin dikunjungi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s