Belajar Hidup Sehat.

Mari berbicara tentang kesehatan di Hari ke-12; 5 Tips hidup sehat versi kamu. 

Sejujurnya, ku juga bukan orang yang peduli banget akan kesehatan, memperhatikan 4 sehat 5 sempurna. Menjaga asupan gizi yang bener-bener. Rajin makan sayur atau olahraga. Duh, masih jauh lah. Ibarat skala 1-10, mungkin masih diangka 2. Hahaha.

Secara doyan mecin, melipir jajan gorengan sering banget sampe ga keitung. Makan sayur super jarang. Buah kalo inget. Tapi kusadar bener kok, pola makan seperti ini emang ndak bagus dan seharusnya jangan keseringan. Dan kutahu juga bahwa sudah waktunya lah untuk hidup lebih sehat lagi.

Kuy-lah jadikan ini menjadi resolusi di tahun 2019. Mencoba untuk belajar lebih sehat ini sudah kumulai dari beberapa bulan yang lalu, diantaranya dengan cara;

Minum air putih secukupnya kebutuhan air dalam tubuh.

Ku pernah baca kalau ternyata minum air itu ndak baku harus 8 gelas sehari. Ada yang karena kegiatannya berat sehingga kebutuhan airnya lebih daripada itu, adapula yang sebaliknya. Terus pernah juga ku denger workshop yang menginformasikan bahwa, sama seperti berhenti makan sebelum kenyang, maka, minumlah sebelum haus. Kalau sudah sampai haus, berarti tubuh kita sudah kekurangan cairan.

Makan sayur.

Dulu, makan nasi sama ikan itu buatku cukup. Namun, sekarang sekarang mulai ngerasa butuh asupan sayur juga. Jadilah setiap #bekelbuatanmama isinya kering-kering, ku pasti memesan sayur pada OB kantor.

Sempetin jajan buah.

Masih katanya, makan buah itu baiknya sebelum makan nasi. Jadilah, sedang dalam fase belajar menikmati buah sebelum makan berat. Bener ga sih teorinya?

Kurang-kurangi Junk Food.

Mekdi, KFC, Hokben, Pizza HUT. Menu bingung no wahid! Ke Mall, ujung-ujungnya junkfood lagi. Masalahnya adalah, kantorku cukup dekat dengan Mall. Intesitas mengunjunginya pun peluangnya besar. Haha. Jadi sedang belajar untuk berpikir, “terakhir makan junkfood, kapan ya?” sebelum kembali menikmati Junkfood. :))))

Banyakin jalan kaki.

Wogh! Dizaman yang serba mudah seperti sekarang ini ya, apa apa tinggal gojek. Gojek dijemput depan rumah diantar sampai depan tujuan. Ndak ada lagi tuh lari-lari ngejar metromini atau gedebak gedebuk di jembatan busway. Hal ini tentu saja bikin badan jadi kaku karena ga diajak jalan.

Mungkin sekarang belum berasa, tapi nanti. Maka, selama ada kesempatan buat jalan kaki. Akan kulakukan. Meski untuk itu, media jalan kakinya adalah mengitari Mall. Kulakukan dengan senang hati! hahaa

Advertisements

2 thoughts on “Belajar Hidup Sehat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s