[CharityLovers] One Day Fun Doing Fun

IMG_3038-a

venue

Kenapa di Situ Gintung? Saya pribadi pernah menghadiri acara ditempat ini selama dua kali. Dan selalu jatuh cinta dengan lokasinya yang hijau. Setelah melihat kondisi Yayasannya juga, serasa tidak memungkinkan untuk kita gunakan bermain main secara bebas dan lepas. Maka, kami sepakatlah untuk mengajak adik adik ‘keluar’ dari rumahnya dan bermain bersama kami, ditempat ini.

IMG_3050-a

Rombongan Adik adik yang langsung dipimpin kakaknya. 🙂

Putri memimpin Adik Adik dari Yayasan, tepat pukul 09.30 a.m. Which means, kita bisa memulai acara ini dengan ontime. Adik adik yang turut serta pada hari itu sekitar 20 orang.

Selfie first.

Selfie first.

Betapa senangnya Adik adik ini melihat deretan mainan yang biasanya ada dilingkungan sekolah taman kanak kanak. Setelah mengambil nametag nya masing masing, mereka bermain main sambil menunggu kakak kakak yang masih dalam perjalanan.

Piknik hore.

Piknik hore.

Acara ini tepat dibuka pukul 10.00 a.m yang dibawakan oleh Kakak Dini. Penyerahan bantuan donatur secara simbolis juga diberikan ketika pembukaan. Kita memberikan sepaket Sabun, shampoo dan sabun cuci, Sembako berupa Beras, gula, minyak dan Telor, serta Parcel Buah.

Pembukaan.

Pembukaan.

Tidak membuang waktu di duduk duduk pembukaan, kita segera masuk ke acara inti kegiatan ini. Bersenang senang. \o/ Bagian ini, langsung dipandu oleh Ahlinya, Kakak Putri. Yang mengawali kegiatan ini dengan Tarian Maga Maga. Untuk yang penasaran, ini artinya apa, yang saya bisa jelaskan hanya, tarian ini berasal dari Zimbabwe. Untuk kenapa Maga Maga dan sejarahnya, saya sudah mencoba browsing dan ga nemu :’D Tarian ini juga saya dapatkan ketika mengikuti ice breaking di kelas #akademiBerbagiJkt bareng HiLo.

Memulai acara inti dengan bersenang senang.

Memulai acara inti dengan bersenang senang.

Putri telah menyiapkan beberapa games yang intinya mendekatkan si kakak dan si adik. Sebelum memulai games, kita dipersilahkan untuk saling mengenalkan diri terlebih dahulu. 🙂

Games; 1 Kakak 1 Adik

Games; 1 Kakak 1 Adik

Di Games pertama ini, Putri memasangkan satu kakak dan satu Adik untuk mencari adik yang hilang dengan cara, salah satu timnya ditutup matanya. Kemudian, dipandu oleh adik yang belakang dengan bahasa isyarat. Tanpa suara. Pelajaran yang bisa diambil dari games ini adalah, bagaimana menjaga kekompakan partner. Bahwa tujuan bisa dicapai jika kita bekerja sama. Keegoisan salah satunya membuat tujuan itu sulit untuk digapai.

Matahari mulai beranjak ke atas kepala, Putri menyudahi games pertama dengan kembali ber- Tari Maga Maga dan mempersilahkan seluruh participate untuk siap siap menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan Makan Siang bersama sama. 🙂

Sholat berjamaah.

Sholat berjamaah.

Makan siang bersama.

Setelah Makan siang, dan sebelum memulai kembali dengan games yang lain, Kami berpose terlebih dahulu beralaskan rumput hijau. Putri kembali memulai dengan Tari Maga Maganya untuk menjaga semangat para participate.

IMG_6956

Cheers.

Selanjutnya, Putri membagi beberapa kelompok untuk games bertemakan Komunikata. Dimana, para peserta berkoordinasi untuk melihat sebuah benda dan memperagakan benda tersebut untuk ditebak sama teman didepannya. Menyenangkan, karena kebanyakan benda yang ditunjukkan adalah benda yang sering ada di kamar anak kostan dan benda asing bagi adik adik.

Games; Komunikata

Games; Komunikata

Dari Games ini kita belajar, bahwa kita bisa berkomunikasi dengan gerakan tanpa mengeluarkan suara. Melatih teamwork, kecepetan berlari. 🙂

The winner.

The Winner

Terakhir sebelum Pulang, games terakhir di acara ini adalah, menghapal nama. Kembali dengan kelompoknya yang ada, adik adik dilatih untuk menghapal nama kakak kakak dan teman teman sekelompoknya. Disini, kami selalu tertawa dengan banyak adik adik enggan untuk duduk dibaris paling depan dengan alasan, “aku tidak suka menghapal” sambil manyun. 😀

Games; Menghapal nama.

Games; Menghapal nama.

Dengan berakhirnya games menghapal nama, maka berakhirlah pula rangkaian acara inti dari kegiatan #OneDayFunDoingFun. Sebelum Kembali ke gazeebo untuk acara penutupan. Putri menutup rangkaian bersenang senang ini dengan tari maga maga. Penasaran tari Maga maga itu seperti apa? Check this out!

Sebelum pulang, kita minta adik adik untuk menuliskan kesan dan pesannya secara lisan dan tulisan. Begitu pula dengan kakak kakaknya, kita minta pula untuk memberikan kesan dan pesannya. Sehari sebelumnya, adik adik ini telah menuliskan doa nya untuk setiap kakak kakak dalam sebuah kartu pos. 🙂

Dari adik adik untuk Charity Lovers.

Dari adik adik untuk Charity Lovers.

Kakak kakak yang mendapatkan surat cinta dari Adik adik.

Kakak kakak yang mendapatkan surat cinta dari Adik adik.

Saya pribadi merasa event ini berjalan sangat menyenangkan dan jauh lebih baik dari ekspektasi yang saya perkirakan. Mulai dari donatur yang kami terima, Kakak kakak yang sangat kooperatif dan adik adik yang mau diajak kerja sama, membuat kegiatan ini sempurna. Alhamdulillah. Saya berharap, ini tidak hanya terjadi pada hari itu saja. #OneDayFunDoingFun akan terus ada secara berkesinambungan dengan tema dan kegiatan yang serupa. Boleh minta Aamiin?

One Day Fun Doing Fun \o/

One Day Fun Doing Fun \o/

Dan dengan kerendahan hati yang paling dalam, saya haturkan terimakasih banyak untuk Kakak Kakak kece yang telah membantu menyebarkan informasi kegiatan ini, meluangkan sehari waktunya untuk datang, memberi sebagian rezekinya untuk menyukseskan acara ini. Kepada Photographer yang menghasilan foto foto kece ini, Kak Ariel dan Kak Thoriq. Kepada yang menggunakan hesteg #onedayfundoingfun di setiap upload-an di Media Social. Terimakasih, banyak, kak! Me lovely!

Kakak kakak kece pencari Jodoh.

Kakak kakak kece pencari Jodoh.

Untuk kakak kakak donatur yang ingin melihat rincian pendapatan dan pengeluaran, monggo disimak disini. Selanjutnya, kakak kakak yang belum atau sudah terlibat, saya minta masukannya untuk konsep, tempat, yayasan untuk kegiatan berikutnya.

“only share a little kindness. gives a lot of smiles. We Help You to Help Others. :)” — @CharityLovers.

PS. Link download untuk foto foto bisa diunduh di sini dan disini.

Advertisements

9 thoughts on “[CharityLovers] One Day Fun Doing Fun

  1. annrizka1303

    aku fokus sama “Kakak kakak kece pencari Jodoh” aku juga lagi bikin tulisan tentang ini, nanti aku share kalo udah selesai 😀

    Reply
  2. Pingback: Hai, 2015. | Alania

  3. Pingback: [CharityLovers] One Day Fun Doing Fun goes to Batam | Alania

  4. Pingback: Road to #ODFDF Goes to Yogyakarta – Alania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s