Sentul, The Next One Day Fun Doing Fun-kah?

Sebelum mengadakan One Day Fun Doing Fun Batch 4 di Yogyakarta, saya saban hari browsing tempat oke yang kira-kira masuk kategori untuk dilaksanakannya One Day Fun Doing Fun. Dan tercetuslah satu tempat yang menurut saya oke banget. Gunung Pancar, Sentul.

Gunung Pancar2

sumber foto : gunungpancar.com

Hua! Pertama liat suasana hutan yang camping-able ini saya langsung jatuh hati dan berkhayal macem-macem. Membayangkan, kakak-kakak relawan yang bisa nenda bareng sebelum acara. Membayangkan, adik-adik yang memasuki pekarangan. Memulai permainan. And the bla.. And the bla..

Nah, the problem is.. lokasinya di Sentul. Masalahnya apa? Public transportation-nya, apa. Akses kesananya nanti gimana. Disekitar sana ada Panti Asuhan apa. Gitu-gitu deh, galau sederhana setiap pengadaan One Day Fun Doing Fun.

Berselancar di dunia Maya mengenai Gunung Pancar ini membawa saya ke tempat-tempat wisata lain yang oke di Sekitar Sentul seperti;

Jungle Land.

Jungle Land.jpg

sumber foto: aktualpost.com

Taman hiburan tematik yang lokasinya menyerupai dufan ini memiliki 40 wahana permainan. Terbesar di Indonesia. Ah, dari pembukaan sampai kini, saya belum sempet banget main mampir di tempat ini. Seru kali, ya, kalau turut serta mengajak Adik-adik yang kurang beruntung main ke sini.

Untuk tiket masuk, ada yang berbeda dari tempat wisata lain. Jika kita datang pagi sampai pukul 3 sore dikenakan tarif full kurang lebih 200 ribu. Nah, jika kita masuk diatas pukul 3 sore, hanya bayar separu harga awal saja. Menarik nih, untuk yang kepepet waktunya. Jadi ga rugi-rugi amet. 😀

Air terjun Bidadari.

Kalau biasanya liat air terjun di Bogor, ternyata ada juga di Sentul! Namanya Air terjun Bidadari. Terletak di seantero mata air pada hutan lindung Sentul.

Eh iya, ada pasir putih yang sengaja di boyong dari Bangka agar kita merasa seperti berada ditepian pantai.

Curug Bidadari Sentul

sumber foto : google

Pasar Ah Poong.

Tau floating Market, Lembang? yang berada di Kota Bandung? Sentul juga punya dan ga kalah apiknya. Namanya pasar Ah Poong.

Pasar-Ah-Poong-Sentul

sumber foto: adaide.com

Mekanisme nya sama seperti halnya di Floating Lembang, kita berbelanja dengan menggunakan uang yang sebelumnya kita tukar. Jadi kaya main jajan-jajanan.

Taman Budaya Sentul.

Taman-Budaya-Sentul-City-Bogor-bogor.net_-1000x530

sumber foto: sentulcityresidential.blogspot.com

Nah, ternyata di Sentul juga ada tempat ‘hijau’ seperti ini. Mengingatkan saya ke tempat di mana One Day Fun Doing Fun pertama kali diadakan di Jakarta. Jadi tambahan list pilihan juga untuk tempat ODFDF.

Goa Agung Garunggang

Goa Agung

sumber foto: bersapedahan.wordpress.com

Ada lagi tempat seru lainnya di Sentul. Namanya Gua Agung Garunggang. Tempat wisata ekstrim di Sentul. Seru banget ini buat yang suka tantangan dan medan berat. Konon ceritanya, butuh stamina fisik yang kuat dan prima untuk dapat menjelajah di sepanjang Geopark ini.

Di langit-langit goa juga masih banyak terdapat kelelawar yang menandakan goa ini masih sangat jarang di jamah. Alaminya berasa. 🙂

Goa Agung Garunggang ini terletak di Wilayah Karang Tengah Sentul, melewati Jungle Land & Gunung pancar. Sampai saat ini belum ada pungutan untuk tiket masuknya. Waaaaah! masih heratis 😀

Curug Leuwi Hejo

Nah, terakhir, saya nemu tempat wisata yang berbau air dan tidak terlalu mahal. Main ke Curug!

curug hejo

Sumber foto: triptus.com

Duh, liat yang air air begini saya jadi inget jaman-jaman mencapai curug ketika lagi Voluntrip Round 2. Kenapa dinamakan Curug hejo? karena air yang ketampung dibawah berwarna kehijauan. Namun, tidak disarankan untuk datang ketika musim hujan tiba. Licin.

Untuk harga tiket masuknya hanya 5,000,- per orang. 🙂

Dan namanya dunia maya, ya. Bawaannya jadi pengen langsung jalan. Ga cuma sekedar browsing dan lihat-lihat doang. Pikir punya pikir lagi, sekarang kan ada Uber/Grab ya. Bahkan Gojek mengeluarkan fasilitas terbarunya bernama Go-Car.

Masalah transportasi oke, sekarang masalah nginepnya mau dimana. Well, persiapan One Day Fun Doing Fun tak cukup waktu sehari, terlebih masih ingin mendatangi tempat wisata lainnya disekitarannya.

Traveloka, salah satu situs pencarian Hotel pun menjadi pilihan saya. Ga cuma hotel sih, 3 bulan yang lalu saya borong tiket pesawat untuk Family Gathering Divisi juga melalui traveloka. Sehingga kalau ditanya, sudah sering kah menggunakan fasilitas traveloka ya, sering banget! Jadi, selain mencari tempat untuk berwisata di Sentul, saya juga harus mencari tempat menginap di Sentul.

Ada 2 pilihan hotel oke di sekitar sentul yang di rekomendasi oleh traveloka, Lorin Hotel Sentul dan Green Sentul Indah Hotel & Resort yang tentu saja dibanderol lebih murah daripada situs tetangga maupun harga on the spot.

Setelah transport oke, penginapan oke, galau berikutnya adalah..

..

..

Enaknya jalan kapan, ya? *Brb, liat kalender.*

Mumpung belum jalan, ada yang sudah pernah berwisata ke Sentul? Kemana saja dan enakan mana antara Lorin atau Green Sentul ? Sharing dong ~~

Advertisements

4 thoughts on “Sentul, The Next One Day Fun Doing Fun-kah?

  1. liandamarta.com

    Aku belum pernah ke Sentul tapi baca tulisan ini jadi pengen ke sana hahahaha. Isnia, kalo ntar jadwalnya cocok, aku mau ya ikut sibuk-sibuk di One Day Fun Doing Fun :’)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s