Menikmati Jamuan Samudera

Sebagai orang yang sebagian besar hidupnya tinggal disekitar Laut, ku suka sekali dengan Seafood. Dan semenjak pindah ke Ibukota 5 tahun yang lalu, mulai keranjingan banget sama kepiting, setelah sebelumnya hanya kenal ikan dan cumi doang. Pertama kali ku diajakin Kang Mas untuk menikmati Seafood di salah satu resto Seafood dibilangan Kepala Gading. Duh, itu enaaaaaak banget!

Kemudian, mulai hits lah itu makan seafood yang tanpa piring itu. Jadi keikutan hunting makanan seperti itu kan, ya.

Baca: Icip-icip Kepiting di Cut The Crab

Suatu hari, dari grup Backpacker yang saya ikuti, adalah yang merekomendasikan untuk makan Seafood di PLTU Ancol. Atas dasar penasaran, maka pergilah saya dan beberapa teman se-WAG kesana.

Karena persis deket Laut, Seafood di area PLTU Ancol ini emang seger-seger sih, terbukti dengan dipampangnya aneka Seafood di bagian depan sehingga kita bebas memilih.

Selain segar, harganya murah cuy! Jauhlah dibanding Resto Seafood di Kelapa Gading dan di Resto Seafood kekinian itu. Cuma masalahnya, jauhnya ini ga ketulungan. Kalau tidak sedang ngidam dan ingin sekali, jarang sekali dibela-belain untuk makan disitu. Haha

Baca: Berburu Seafood di PLTU

Nah, beberapa minggu yang lalu saya ketemulah dengan restoran Seafood yang letaknya di area Jakarta Selatan. Cukup terjangkau lah jika saya berangkat dari area kantor, di daerah Slipi atau dari rumah di Depok.

Jamuan Samudera.jpg

Welcome Jamuan Samudera

Restorannya yang sepi bikin keki juga sih awalnya. Dari datang pukul 5 sore, sampai pulang pukul 7 sore, mungkin hanya 2 atau 3 pengunjung yang duduk didalam area resto yang luas.

Apa karena saat itu Weekend, yak? Kan suka ada tuh resto-resto di daerah perkantoran yang ramenya emang pas Weekday.

Restoran Jamuan Samudera

Area Resto

Yang kami pesan, saya dan kang Mas tentu saja kepitingnya beserta sayur dan kerang sebagai pelengkap.

Setelah nyoel bumbu dan ngegigit kepitingnya. RASANYA ENAK BANGET! kami seperti sedang makan di salah satu resto Seafood yang di Kelapa Gading itu tu. Kami juga memesan kepiting soka goreng tepung yang juga renyah gurih berasa dagingnya nikmatnya tiada dua.

Kepiting

Kepiting Saos Padang

Takut penasaran sampai terbawa mimpi, kita nanya dong, ini kenapa Kepitingnya bisa enak begini. Siempunya yang kala itu sedang standby di sekitar kasir, menghampiri kami dengan ramah.

Ia membocorkan bahwa chef yang bekerja di Resto Seafood dibilangan kelapa Gading itulah yang menjadi Chef andalan di Jamuan Samudera.

Ih, pantesaaaaaaan!

Ini mah bakal jadi andalan kami jika sedang merindu Seafood tapi enggan berjalan jauh, deh. Muehehe.

Jamuan Samudra

Jl. Prof. Joko Sutono SH No.21, RT.14/RW.6, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170, Indonesia

Advertisements

2 thoughts on “Menikmati Jamuan Samudera

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s