Berburu Seafood di PLTU

Setelah nyobain Cut The Crab dan saya jadi doyan banget sama kepiting. Temen-temen trip ngerekomendasiin makan seafood di PLTU Ancol. Letaknya diluar PLTU, persis seberang kali. Berjejer beberapa resto Seafood yang aneka dagangannya ditaruh didepan.

Dari awal kemari, saya selalu makan di tempat ini, resto Seafood Ayu Cirebon. Terlihat lebih rame daripada tetangga-tetangganya. 😀

SeafoodAyu1

Kalau udah disini, saya cukup memesan Kepiting & Kerang. Tanpa nasi. Hehe. Saya suka kerang sudah lama, kalau di kota-kota seporsi kerang harganya sekitar 9 ribu – 30 ribu. Tergantung tempat dan bumbunya apa. Nah, disini, Kerang Hijaunya sekilo Rp. 16,000,- aja mak. Hanya direbus aja, rasanya enak. nyam.

SeafoodAyu3

Kerang Hijau 1/2 Kg seharga Rp. 8,000,-

Karena kemarin, saya pengen nyoba kerang dara, maka kerang hijau-nya cukup 1/2 kg.

SeafoodAyu2

Kerang Dara 1/2 Kg seharga Rp. 12,000,-

Berbeda dengan Kerang Hijau, Kerang Dara agak susah dibuka. Kecepatan membuka 1 buah kerang Dara sama dengan makan 3 buah Kerang Hijau. Haha.

Dan menu paling pamungkas saya ditempat ini adalah..

Ya apalagi kan ya, kalau bukan kepiting..

SeafoodAyu4

Kepiting Saus Padang, 1 kg, seharga Rp. 150,000,-

Di Cut The Crab, 2 bh kepiting dihargai Rp. 250,000,- (Pertengahan 2015) Mungkin sekarang sudah naik. Di PLTU, Rp. 150,000,- ini dapet 3bh. Huaahh. Ini termasuk mahal sih, kalau lagi musimnya, harganya dibawah itu.

Ditengah kenikmatan Seafood yang seger dan harga murah disaku ini, kekurangannya hanya satu. Jauh dari kosan saya. 😀 Jadinya suka agak PR kalo ngidam. Biasanya disana kenyang, nyampe kosan laper lagi. Iye, saking jauhnya.

Tapi ya gimana..

Rasa, Jumlah dan harganya ngangenin.

.. untuk balik lagi.

.. balik lagi.

😀

Advertisements

3 thoughts on “Berburu Seafood di PLTU

  1. Pingback: Saatnya sadar Gizi dan Nutrisi untuk para (Calon) Istri | alaniadita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s