Bintan Beach Resort, Tanjung Pinang; Meski murah tetep Mewah.

Meski namanya mengandung kata Bintan, tidak serta merta membuat Bintan Beach Resort terletak di kawasan wisata Bintan. Hotel ini masih terletak di pusat kota Tanjung Pinang. Jadi, kalau berencana untuk liburan ke Bintan, jangan kecele yak dengan nama hotelnya. Seperti yang kita tahu ya, hotel dikawasan Bintan itu harganya super duper selangit!

Pulau Bintan.JPG

Maps Bintan Beach Resort – Bintan

Setelah memutuskan untuk berlibur ke kawasan Bintan, saya cukup lama broswing sana sini untuk mencari penginapan di kawasan Bintan. Namun apa daya, harganya cukup bikin ngelus-ngelus dada. :))))

Melihat review Nisa tentang hotel ini yang tarifnya hanya 200 ribuan. Ku pun langsung coba cari tandingannya untuk harga dan fasilitas yang sama. Hasilnya nihil!

Meski jarak tempuh ke area wisata yang ingin kutuju cukup jauh, namun rasanya cukup worth it ketimbang membayar jutaan rupiah hanya untuk numpang tidur. XD

Letaknya yang cukup Strategis

Hanya sekitar 5 km dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (kali aja kamu nyebrang dari Batam) dan sekitar 11 km dari Bandara Udara Tanjung Pinang. Free penjemputan dari Pelabuhan dan kena charge Rp. 50,000,- untuk penjemputan dari Bandara.

Fyi, di Tanjung Pinang transportasi online untuk mobil masih belum tersedia.

Murahnya se-apa sih?

Start from Rp. 200,000,- include breakfast. Kyak! Cobalah cari hotel dengan fasilitas swimming pool, wifi dan breakfast harganya 200 rebuan. Jadi hotel ini terdiri dari 3 lantai tanpa lift. Semakin tinggi lantainya semakin murah tarifnya. Hahaha.

  • Suite Room (2nd & 3rd Floor) Rp. 500,000,-
  • 1st Floor Rp. 300.000,-
  • 2nd Floor Rp. 250.000 – 270.000,- (tergantung viewnya Sea/Pool/Village)
  • 3rd Floor Rp. 200.000 – 220.000,- (tergantung viewnya Sea/Pool/Village)

Fasilitas dan Bentuk kamar.

Awalnya saya juga cukup meragukan hotel murah namun memiliki fasilitas seabrek ini. Cuma diberbagai referensi yang saya baca. Stalking Instagram. Hotelnya tampak oke, terang (Ndak remang-remang). Saya uda khawatir aja kenyataannya akan sepi pengunjung.

Saya tiba hari Jumat sore, langsung nanya ke resepsionis karena saya tidak menemukan hotel ini di online reservation. Untungnya masih ada kamar untuk saya inapi. Begitu liat kondisi dari depan cukup baik, saya langsung memesan untuk 2 malam.

Karena masih merasa muda dan bertenaga, saya memilih kamar dilantai 3. Sekalian olahraga yekeeen.

Begitu buka pintu kamar. Secara ukuran kamar cukup luas, bantal dapet 4 biji. Adalah segala kursi ruang tamu dan kursi dimeja rias. Ndak kicik kicik macam hotel budget di Ibukota.

Room BBR

Kamar mandi standart-lah ya, shower, closet duduk dan tempat gosok gigi.

Penasaran dong view dari kamarnya apa. Kebetulan, tadi ku ga pake pilih pilih mau Sea, Pool atau Village. Ikhlas, se-dikasihnya aja.

Daaaaaaan

JEJEEENG.

Pool BBR

Trus, karena melihat air warna hijau toska begitu dan hehijauan disekitarnya, ku jadi kepo pengen jalan-jalan ke area kolam renang dan sekitarnya.

jalanan-bbr.jpg

LAH KOK ROMANTIS? >,<

Garden BBR.jpg

MATAKU SEHAT LIHAT HIJAU- HIJAU DUUUHH

Beach BBR.jpg

Pantainya yang lagi surut

Tepian Pantai BBR.jpg

Ramah anak banget! Palagi bocah-bocah yang sedang senang senangnya lari-larian.

Terus, Sarapannya berapa macem? 

Berhubung saya ini ndak terbiasa dengan sarapan. Sarapan di hotel itu bukan hal yang penting dan yang saya pikirkan jika hendak menginap begini. Tapi ya kalo disuguhin ndak nolak jugaa.

Tak kira kan ya sarapannya palingan semacem dua macem. Macam hotel budget di Ibukota yang yauda sarapan seadanya gitu. Wong harganya juga segitu. :))))

Breakfast BBR.jpg

Eh ternyata lumayan pilihannya. Ada berbagai macam pengolahan telor. Bisa di dadar, di ceplok, di oseng-oseng. Ada pilihan kopi, teh, sirup dan air mineral. Ada buah. Ada nasi putih/kuning beserta lauk pauk. Ada Bubur ayam dan teman-teman yang membersamainya. Daaaan Roti tawar dilengkapi dengan alat bakarannya.

Nyobain berenang, Ndak? 

Pastinyaaaaa! Karena uda liat kolam renang yang menggoda ini, ku sampai bela-belain bawa ban kasur buat menikmati sore diarea ini.

Nyore di Pool BBR.jpg

Ban Kasur Mapuluhrebuan dari Tokopedia!

Pool BBR ver 2.jpg

Alhamdulillah yaaaah, masih bisa selow. 🙂 

Nasgor pinggir kolam renang

Terus lapar, dan sempet-sempetnya mesen nasi goreng :))))

Wagelaseh ini Resort, murah meriah mewah tenang tentram damai dan ah iyaa cukup ramai. Jadi ndak ada sama sekali kesan horor seperti kebanyakan hotel-hotel yang gede dan berarea luas namun sepi.

Masih pengen balik lagi bawa keluarga buat staycation. Masih pengen balik lagi untuk kembali explore Bintan, Tanjung Pinang dan sekitarnya. Masih pengen punya banyak waktu untuk memandang hal yang hijau-hijau. Bermain air di kolam renang dan menikmati hidup layaknya hidup sebagaimana harus dinikmati. 🙂

Bintan Beach Resort 

Comfortable Stay With Spectacular View in Tanjung Pinang – 
Jl. Pantai Impian No.1, Kp. Baru, Tanjungpinang Baru, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29111

0771 – 23661 | WA: 085376848733

Instagram: @bintanbeachresort

PS. Ku sempet kesulitan untuk booking online, kemudian sempet nyoba booking via whatsapp. Sayangnya, responnya cukup lamaaa. Alhasil sebelum jalan ke hotel ini memastikan available roomnya via phone, cukup fast respon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s