Menikmati Sate Maranggi Sari Asih, Cipanas, Jawa Barat

Semenjak tinggal dan menumpang hidup di Jakarta, saya lumayan sering bolak balik ke Puncak. Nah, dari setiap perjalanan bolak-balik itu pastinya dong ada aja jam jam makan yang bertepatan dengan posisi yang masih di Cisarua-Puncak Pass-Cipanas. Pernah nyobain makan di Cimory, dan seringnya sih jagung bakar di pinggir jalan untuk menikmati hawa dingin, air hangat dan sebuah buku.

Kalau lagi iseng, bahkan pernah ke Puncak hanya untuk numpang sholat sama makan jagung bakar doang terus turun lagi.

Nah kemarin, pas di puncak pas laper dan lagi ga kepengen makan-makan di cafe ala ala Cimory. Secara kan ya, sekarang banyak restoran instagram-able yang bisa dijajaki. Tapi perutnya lagi pengen makan enak kenyang. Bukan hanya sekedar pemandangan dan design yang bagus.

Keingetan Sate Maranggi Sari Asih yang pernah dilewatin pas touring ke Bandung, cus deh kesana. Tidak akan menemukan tempat yang nyaman penuh sofa, karena Sate Maranggi Sari Asih ini terletak di ruko-ruko.

Sate Maranggi

Sebagai penggemar sate, apapunlah kondisinya hajar bleh!

Baca: Menyantap makan siang di Sate Djono Pejompongan

Tempatnya tepat dipinggir jalan dan rame banget. Konon khasnya adalah ketan bakar yang cuma dihargai Rp. 2,500,- perbiji nya.

Ketan Bakar

Ketan Bakar

Untuk satenya sendiri, terdiri dari 2; Sate Maranggi Tanpa Lemak Rp. 3,500,-/tusuk dan Sate Maranggi Pake Lemak Rp. 2,500,-/tusuk. Dan ya, kalau harus banget pake nasi, dijual dengan Rp. 2,500,-/bungkus. Meski sate dipadupadankan dengan ketan bakar ternyata enak. Enak banget.

Setelah diicip-icip, ku lebih suka yang pake lemak. 😀 Teksturnya menyenangkan untuk digigit. Dan enak. 10 tusuk cukup mengenyangkan kok.

Sate Maranggi ini recomended untuk yang lagi laper dan ingin makan enak. Pelayanannya juga cepat. Jadi meski ramai, tidak perlu menunggu lama. Harga, cukup oke lah ya, sesuaikan saja dengan budget.

Sate Maranggi full

Kamu, udah pernah nyoba?

 

 

 

 

 

Advertisements

7 thoughts on “Menikmati Sate Maranggi Sari Asih, Cipanas, Jawa Barat

  1. fasyaulia

    Aku pernah nya coba sate maranggi yang hits di purwakarta, enak parah. Tapi tapi tapi ini unik banget sate pake ketan bakar bumbu oncoooom, omaygad!

    Reply
  2. Pingback: Enjoy the Green Environment at Casa Monte Rosa, Puncak Mountain Resort. | alaniadita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s