Dibalik Layar, One Day Fun Doing Fun!

2 Oktober 2014

“Put, urang nyimpen uang sisa Jambore Nasional nih. Kita Charity lagi, yuk. Kangen juga, udah lama” Suatu malem saya memulai percakapan dengan Putri, sebelum tidur.

“Yuk! Urang juga mau sedekahin cicilan ini yang baru lunas.”

Malem itu, kita mulai hunting nanya sana sini, sambil mikirin konsep kasar. Kita sepakat untuk mengajak anak anak Yayasan bermain. Kalo bisa di Panti Asuhannya, kalau engga, ya keluar ke suatu tempat. Segalanya dipermudah, kita menemukan satu Yayasan di daerah Rempoa. Dimana kita juga naksir sama satu tempat dibilangan ciputat, yang (untungnya) jaraknya engga jauh dari Panti Asuhannya.

4 Oktober 2014

Kita mulai untuk dateng ke Yayasan, memohon izin, mencari waktu yang tempat, dan memikirkan konsep. Oke masalah waktu adik adik, kita bergerak ke venue yang sudah kita pilih, mencoba mencocokkan jadwal gazeebo yang kosong. Alhamdulillah nyambung. Yayasannya oke, venue-nya oke. Sempet shock melihat harga paket makan yang ada, kami ngerasa butuh waktu agak panjang untuk mengumpulkan donatur. Maka, kami putuskan kami butuh waktu 2 minggu untuk menyiapkan ini semua.

5 Oktober 2014

Selepas menunaikan sholat ied, dan berlebaran se-ala kadarnya. Malem harinya, saya memulai mengonsep acara dan membuatkan mini pamfletnya. Putri tidak keberatan untuk menjadi tim Marketing yang mencari dana.

11 – 12 Oktober 2014

Seminggu berlalu, dana yang kami terima sekitar 4 juta. Kami mulai membeli perkakas untuk goodie bag & beberapa sembako untuk yayasannya. Sisanya? Saving untuk konsumsi & transportasi tentunya.

Seminggu menuju hari H, kami banyak berkomunikasi via gtalk. Saling laporan tentang donatur, diskusi rundown acara, dan menyempatkan untuk melakukan sesuatu yang bisa dilakukan selepas pulang kerja.

Ini agak berat awalnya, kami terbiasa meng-handle acara begini dengan banyak orang, banyak tangan dan banyak waktu. Kali ini, dengan sumber daya yang terbatas, waktu yang terbatas, kami mencoba melakukan yang terbaik.

Isi Goodie Bag.

Isi Goodie Bag.

Taraaaaa! \o/

Taraaaaa! \o/

Name Tag.

Name Tag.

Persiapan Akhir, sebelum saya tinggal.

18 Oktober 2014 (H-1)

Saya ada acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan di Bandung. Koordinasi melalui texting ke Putri. Ketika mulai kewalahan, saya mulai meminta bantuan teman teman sekitar untuk turun tangan. Donatur sampai hari itu mencapai angka 9 juta. Kami bisa menambah belanja untuk doorprize, hadiah games. Kami juga mendapat bantuan berupa snack anak.

H-6 Jam.

H – 6 Jam

20 Oktober 2014

Saya mengawali hari dengan membuka file CharityLovers-Jkt1.xls. Membuka browser untuk melihat beberapa internet banking yang saya punya, ketika break lunch, saya menyempatkan print buku tabungan. Update beberapa kolom, dan betapa terkejutnya saya, dana yang berhasil kami kumpulkan. Nyaris menyentuh angka 11 juta. Dengan total pengeluaran sekitar 7 juta.

Allahu Akbar.

Teman teman donatur, terimakasih banyak 🙂

Saya terharu.

Berikut lampiran dana yang saya terima selama 2 minggu. Dan pengeluaran yang kami gunakan untuk acara #OneDayFunDoingFun ini.

LPJ-2

Jazakillah khaira katsiran, teman teman. Terimakasih telah percaya pada kami untuk menyampaikan sedekahnya. Terimakasih untuk masih mensupport kami dari jauh.

Semoga Allah membalas kebaikan kalian. Memberkahi segala rezeki. Dan memeluk kalian dalam setiap langkah dibawah Ridha-Nya. Aamiin Allahumma Aamiin 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Dibalik Layar, One Day Fun Doing Fun!

  1. Pingback: [CharityLovers] One Day Fun Doing Fun | Alania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s