4th Anniversary One Day Fun Doing Fun

*bangun-bangun memasuki bulan November*

Tulisan ini harusnya dibuat dibulan lalu, dimana facebook mereminder sebuah memory tentang pertama kalinya One Day Fun Doing Fun dilaksanakan. Bener-bener ya waktu 4 tahun berlalu itu kaya baru kemarin.

4th Annive

ODFDF (One Day Fun Doing Fun) adalah kegiatan sosial yang mengajak para relawan untuk bermain bersama anak yatim, piatu dan dhuafa dalam satu hari diluar Panti Asuhan.

Saya inget banget, pada perhelatan pertamanya, Relawan ODFDF adalah teman-teman terdekat saya. Teman main, teman nongkrong, temen kuliah dan temen kerja. Emang niatnya, ingin silaturahmi dalam suasana yang berbeda. Tidak hanya nge-Mall dan tertawa-tawa.

Eh niat silaturahmi awal disana, malah menumbuhkan silaturahmi-silaturahmi lain yang ternyata teramat sangat menyenangkan 🙂

Ndak kepikir juga bisa konsisten menyelenggarakan sampai ke-7 kota berbeda dan mencoba berbagai ide baru dalam konsepnya. Untuk tahun ini sendiri, ndak main-main ke tempat wisata, tetapi main ke Mall untuk belanja baju lebaraan.

Jakarta | Batam | Bandung | Yogyakarta | Bogor | Garut | Majalengka | 

Tidak hanya tentang silaturahmi dengan relawan, membahagiakan adik-adik, donatur, One Day Fun Doing Fun membawa keberkahan lain pada hidup saya. Beberapa tulisan di Blog yang berisikan informasi tentang ODFDF berhasil memenangkan beberapa lomba Blog yang hadiahnya alhamdulillah.

Juara 2; Lomba Blog KEB

Juara 1; Lomba Blog Traveloka

Agak sedih sih, tahun ini belum jalan lagi menjelajah kota lain untuk penyelenggaraan ODFDF. Kalau ditanya, kenapa kemarin-kemarin bisa rutin sekarang kok ya kayanya susah banget. Terkendala masalah penalangan biaya. Karena kegiatan ini berdiri sendiri tanpa badan organisasi yang uang donasinya tumpah-tumpah, setiap pengadaan saya selalu merasa perlu memiliki saving sekian untuk berjaga-jaga kalau aja donasi tidak terpenuhi.

Nah, sejak memiliki cicilan rutin untuk membayar tagihan rumah dan kebutuhan keluarga, maka saving untuk dana talangan ODFDF tidak lagi seperti di masa-masa masih nge-kost dan punya tanggungan. Muehe.

Jadi kalo ditanya, ODFDF kapan lagi? Jawaban paling ideal saat ini adalah; tunggu keuangan saya membaik. 🙂

Jujur saja, saya pun sudah rindu untuk berkumpul kembali. Kangen relawan. Kangen adik-adik. Kangen bungkus-bungkus snack. Kangen rieweuh ngurusin keperluan ini itu. Mana kemarin saya dikirimi minuman kemasan yang enak banget dari salah satu teman semasa kuliah.

MeetJelly.jpg

Refleks yang saya inget adalah saya akan memesan minuman ini untuk pengadaan One Day Fun Doing Fun selanjutnya.

Brandnya dari Meetjelly. Minuman beraneka rasa yang sesuai namanya mengandung Jelly didalamnya. Ada 6 Varian rasa, Strobery, Mangga, Pisang, Teh Tarik, Cokelat dan Green Tea.

IMG-20181004-WA0012.jpg

Varian Rasa Meet Jelly

Saya dan adik saya sampe niat banget bikin video ala-ala Raditya dika gitu buat ekspresi-in dari ke-6 rasanya ini.

Kemasannya pas. Rasanya enak. Harganya ramah dikantong. Beneran deh, next ODFDF saya bakalan giring MeetJelly sebagai salah satu vendor minuman untuk menyenangkan hati adik-adik.

Menjelang usianya yang akan menuju angka 5, mohon doanya yaa teman-teman untuk ODFDF untuk tetap eksis dan turun berkontribusi dalam silaturahmi dan membahagiakan adik-adik!

Dan yha, kalau ada yang kota-nya ingin dikunjungi dan kali aja kita bisa bersinergi, bisik bisik yuk.

Advertisements

One thought on “4th Anniversary One Day Fun Doing Fun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s