Category Archives: Sharing

[Charity Lovers] #TemaniAdikBelanja kebutuhan Lebaran

Ada agenda rutin dibulan Ramadan yang 2 tahun kemarin saya ikuti namun tahun ini saya berhalangan untuk kontribusi yakni Buka bersama ribuan anak yatim dibawah naungan Pecinta Anak Yatim. Nah, mengikuti kegiatan ini bukan serta merta hanya perlu datang di Hari-H. Ada beberapa waktu yang kita wajib dateng sebelum hari H tiba. Dilalahnya ditahun ini, mayoritas dari waktu-waktu yang telah ditentukan itu, ku ndak bisa ikutan. So, ya daripada ga komitmen, perlahan mundur teratur yekan. Continue reading

Advertisements

[Workshop] Menjaga kesehatan Saluran Kemih pada Wanita

Beberapa bulan yang lalu, saya sempat membuat tulisan tentang Anyang-anyangan. Kala itu, pengetahuan saya akan Anyang-anyangan ini dangkal sekali. Hanya sebatas, bahaya menahan pipis karena bisa bikin Anyang-anyangan pada Saluran Kemih. Ya bonus-bonusnya saya jadi tahu tentang ekstrak buah canberri yang bisa menyembuhkan sakitnya ini.

Baca: Tenang Liburan, Tanpa Anyang-Anyangan

Nah, weekend kemarin, saya diundang untuk menghadiri Workshop mengenai Menjaga Kesehatan Saluran kemih Pada Wanita. Masih berkaitan sih dengan Anyang-anyangan. Bedanya hanya, hadir langsung dr. Boy Abidin sebagai narasumber yang akan mengupas tuntas tentang kesehatan Saluran Kemih pada Wanita.

drBoyAbidin.jpg

Continue reading

Jalan-Jalan dibulan Ramadan.

Bulan Ramadan jadi bulan yang ditunggu-tunggu selain cuti yang kejepit buat mengagendakan jalan-jalan. Buatku, satu-satunya alasan ingin jalan-jalan dibulan Ramadan karena yakin sebagian tempat wisata akan sepi dari pengunjung dibanding hari libur biasanya.

Sebagai salah satu orang yang ndak suka keramaian, liburan dibulan ramadan ini menjadi salah satu solusi punya foto-foto tanpa harus banyak manusia-manusia lain disekitar. Mueheh.

Tubing Goa Pindul, Yogyakarta

Jalan-jalan di bulan Ramadan ini dimulai dari 4 tahun yang lalu, ketika tiba-tiba dapet tiket kereta api murah plus diskon karena promo Bandung – Yogyakarta dihari-hari menjelang lebaran. Continue reading

Tips Belanja Hemat selama Ramadhan bersama Tokopedia.

Tahu dong kalo Tokopedia adalah salah satu e-commerce yang serba ada? Dari mulai pembayaran tagihan ini itu sampai penjualan tiket pesawat ada. Setiap bulan saya memberi jatah pulsa/paket data untuk diri sendiri, papa dan kedua adik. Juga membayari tagihan listri dan air dirumah. Dikala waktu gajian, Tokopedia sering memberikan cashback untuk pembayaran tagihan-tagihan ini. Cashback-nya enggak tanggung-tanggung bisa Rp. 20,000,- sd Rp. 30,000,-/transaksi. Ini ngebantu saya banget untuk menambah tabungan untuk jalan-jalan. Muehehe. Continue reading

Apapun Moment-nya, Batik Tunik Pakaiannya!

Apa cuma aku aja yang meskipun udah mau 8 tahun kerja masih suka bengong didepan lemari setiap pagi hari? Itu baru urusan pakaian kerja yang sudah pasti dilakukan setiap hari. Belum lagi kalau ada agenda dinas luar kota, ikutan training, menjadi panitia, ikutan acara ini acara itu, pun juga berlaku jika akan traveling. Sama aja. Sama-sama bikin bengong lama-lama didepan lemari.

dresses-53319_1920.jpg

Dari semua pilihan baju yang ada, gamis, kemeja, atasan, baju kerja, ada satu model baju yang ‘aman’ dan sebaiknya selalu ada di dalam lemari. Tunik Batik. Kenapa harus ada si Tunik Batik ini didalam lemari kita? Continue reading

Cantik & Sehat selama Hamil & Menyusui.

Saya sedang didalam kelas dalam rangka Kelas Inspirasi di Kota Batam ketika menerima sebuah email undangan untuk menghadiri Mom’s Gathering dari RS Pondok Indah dengan tema: Tetap Cantik & Sehat selama Hamil & Menyusui.

cantik-sehat.jpg

Suka sedih deh akutu. Nikah juga beluman. Udah ada materi Hamil & Menyusui aja.

Sempat saya abaikan, sampai salah seorang panitia japri saya via whatsapp. Polos, kutanyakan dan sekalian aja deh curhat sajalah ya.

“Mba, aku ini masih single ey. 😦 doain gitu biar cepet dinikahiContinue reading

Terima Kasih, Kisah. (2)

Tiba-tiba tersadar maret akan segera berakhir. Btw baru sadar, bahwa Maret 2018 adalah tahun ke-10 saya nge-Blog. Mayan juga ya hobi nulis diary digital ini. Hihihi.

Mengawali 3 bulan pertama di tahun 2018 dengan hiatus dari media sosial. Terakhir posting Instagram akhir bulan Januari 2018 dan posting blog satu bulan hanya 1 postingan saja, dibulan Februari dan 2 postingan di bulan Januari. Sibuk? Iya, kerjaan gitu-gitu aja. Sementara kegiatan sosial ya sekali dua kali lah dalam 3 bulan ini.

Alasan yang paling mendasar adalah karena saya sedang patah hati (lagi). Muahaha. Sebuah proses yang tidak pernah kepikiran akan terjadi lagi setelah bertahun yang lalu saya melewatkan proses sakit hati ini.

Gagal Lamaran.

Pada lebaran tahun 2014 kami sempat merencanakan pertemuan keluarga di rumah keluarga besar Mama saya di Bandung. Karena satu dan lain hal, rencana itu tidak terjadi disaat kami sudah menyiapkan ini itu. Keluarga mama sudah mengosongkan jadwal dan kumpul di Garut. Saya dan doi uda beli baju sepasangan, begitu juga dengan ayah ibu saya yang ikut-ikutan pengen sepasangan juga. Kakak mama yang hobi masak udah belanja kebutuhan dan mulai nyicil masak-masak. Continue reading