IED MUBARAK 1422 H.

Sampai lupa kapan terakhir kali menjalani ibadah bulan ramadan kaya anak kost. :)))) Tahun ini akhirnya ngerasain lagi, puasa berdua doang sama adik bungsu. Padahal rencananya, orang tua akan puasa dulu di Depok, kemudian ke Garut dan kita akan lebaran disana.

FINALE.

Terus ya, pemerintah ngeluarin peraturan dilarang mudik. Mama yang panik lantas langsung ‘kabur’ sebelum bulan Ramadan. Niatnya, akan pulang sebelum larangan mudik. Eh dilalah dong, peraturan larangan mudik tersebut di revisi waktunya. Mama, Papa dan Teteh pun terjebak di Garut. :”)

Gapapaa, udah rejekinya tahun ini giliran abang dan teteh yang ditemenin orang tua setelah tahun lalu mama papa menemani kami disini. Gantian kita.

Bersyukur banget karena adik bungsuku sangat kooperatif selama menjalani bulan puasa ini. Bisa berbagi pekerjaan rumah tangga tanpa perlu di briefing. Ku kerjain bagianku, dia bagiannya. Dia akan nyuci baju, masak nasi untuk berbuka, beberes nyapu ngepel kalo ku pulang kantor udah dalam kondisi lelah letih lesu.

Dia juga ga keberatan untuk masak masak di waktu sahur ketika ku ga ada tenaga untuk membuka mata, meski ga jauh jauh dari Indomie, telor dan nuget. Ku tetep ngerasa sangat terbantu.

Belum beberapa teman kesayangan yang ngirimin frozen food yang ngebantu banget sahur dan bukaku dari Indomie telor. :’)

Dari mengantar mama papa ke Garut, ku sudah bilang ke adikku, bahwa kita akan makan KFC di hari pertama lebaran dan Mekdi di hari kedua lebaran. Wakakaka. Lagi-lagi, temen temen yang sayang dan baik banyak banget. Ada yang nganterin lauk dan ketupat jadi aja bisa dinikmati pas berbuka puasa di hari terakhir. Mama yang diem diem mesenin ketupat ke tetangga. Ada yang segala nunggu buka puasa terakhir untuk bisa nyicipin masakannya kemudian dikirim kerumah di malam takbiran. :’)

Lebaran tahun ini, tetep mewah, Alhamdulillah.

Tadinya, ku berniat mampir ke beberapa rekan sekantor yang kebetulan rumahnya sekomplek. Pengen silaturahmi sekalian ngobrol2. Terus, niat banget ngisi minuman aneka rasa dikulkas untuk tamu tamu yang kerumah. Berbagai makanan lebaran pun kusiapin, segala settingan ruang tamu kita rubah.

Mayan libur lebaran, ga usa sebentar sebentar ke Indomaret :”)

Qadarullah sebelum sholat Ied tadi, kebaca tentang mutasi gen virus c-19, ditambah dikantor dalam 3 hari terakhir, ada peningkatan kasus baru lagi. Udahlah ya, Anxiety ku langsung kambuh.

Lepas sholat ied, makan dan video call ortu. Nyalain AC, terus tidur :))))

Saya sabar insyaAllah, tahun ini masih belum mau kesana kemari atas nama silaturahmi. Gapapa, #dirumahaja dulu seperti tahun lalu.

Semoga kita selalu diberi nikmat sehat yaa. Sehat sehat dan bahagia sampai tiba hari bisa bersua.

Mohon maaf lahir batin :’)

Bismillah taun depan nambah personel :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s