REBUTAN BELI MASKER.

Kita semua tahu kan ya, gimana Masker tiba-tiba jadi barang mewah diawal awal Covid-19 masuk ke Indonesia. Harganya yang tiba-tiba melonjak naik. Belum lagi ada aja orang yang berniat tidak baik. Salah seorang teman, membeli masker untuk kebutuhan donasi, eh ditipu aja dong. Yang dateng bukannya masker, malah sampah 😦

Jauh sebelum sekarang ini, saya udah punya masker kain. Tentu masker ini saya gunakan untuk melindungi diri sendiri dari tidur yang seringkali suka mangap. Saya ini pelor. Duduk sebentar di KRL, bisa tidur lep nyenyak, even cuma jarak 1 stasiun yang paling lama ga sampe 10 menit. Kalau ke bandara ngejar First Flight, duduk mamenit di dalam Bus, lep, bangun bangun udah di Soekarno Hatta.

Naik pesawat pun demikian, mau pesawat jam berapapun, saya sering memilih untuk tidur. Makanya, tiket promo kelas ekonomi cukup tepat untuk saya yang tidak terlalu menikmati penerbangan. Eh, giliran kemarin naik Bisnis Class untuk penerbangan 50 menit, sempet juga dong saya tidur. :)))

Belum kalau di Kereta Api yang perjalanan-nya berjam-jam. Atau di Mobil. Thats Why, akhirnya masker adalah satu barang wajib yang selalu saya bawa setiap hari, kemana aja dan dimana aja.

Terakhir saya ketinggalan bawa masker, waktu ada agenda ke Bekasi beberapa minggu sebelum kasus pertama Covid-19 diumukan di Indonesia. Saya yang udah yakin akan tidur dalam perjalanan, akhirnya beli masker sekali pakai di Stasiun. Harganya udah Rp. 10,000,-/3 biji. Kalau ga salah, normalnya Rp. 2,000,-/3 pcs apa ya.

WhatsApp Image 2020-04-23 at 13.13.04

Stok masker sekali pakai terakhir yang dipakai Adik adik..

Saya punya sekitar 6 masker kain berbeda warna, tentu saja menyesuaikan dengan warna baju mihik. Ditengah pandemic ini, saya merasa itu cukup. Toh, saya juga jarang sekali keluar rumah. Hanya untuk belanja groceries aja. Lagi, masker kain kan tinggal cuci – jemur – pakai.

Timeline media sosial mulai deh pada berjualan masker kain 3 lapis dengan berbagai jenis dan design yang lucu lucu. Dari semua masker yang dijual, satu satunya yang bikin saya tertarik adalah masker yang dijual oleh idekuhandmade.

Saya sempet nyoba beli di penjualannya yang 1,000 pcs. Eh terus, masa baru satu menit udah sold out. Saya yang paham bener dan sering cepet cepetan beli tiket pesawat promo, voucher hotel sampe konser super junior yang di 10 detik pertamanya website-nya crash tapi selalu bisa dapet jadi tertantang buat ngedapetin barang ini.

Iya, lebih karena jiwa kompetitif ku kambuh. Hahaha.

Selain itu, ya emang design-nya juga lucuk. Pas dengan kesukaan saya. Beli 1 masker juga sama dengan berdonasi 1 masker untuk yang membutuhkan.

Btw, Idekuhandmade ga cuma jual masker. Jual beberapa barang yang design-nya lucu lucu juga. Kaya pouch, tas belanja, kaos, tempat bekal makan.

Melawan rasa penasaran, besokannya saya coba lagi berburu barang lain yang dijual. Eh, ga kedapetan lagi dong. Lewat 2 menit udah Sold Out. Idih. Antara pengen udahan nyerah aja, sama coba lagi dan pantang menyerah.

Eh, pas dong, dijual lagi untuk maskernya. Ternyata saya memilih untuk coba lagi dan pantang menyerah. Dapet dong, di 1 menit pertama. Ya tentu saja di menit berikutnya barang sudah habis. Bener bener deh ini.

Masker beli

Berburu begini begini nih, emang kecepetan tangan dan klik klik, mata dalam melihat apa aja yang harus di klik, dan otak dalam berpikir emang harus berjalan bersamaan.

Jadi deh, saya ikutan punya masker kekinian kek orang-orang, yang didapetnya dengan beberapa kali percobaan dan perjuangan.

Ada yang punya cerita seru juga perihal masker?

*) sumber photo: @idekuhandmade

 

1 thought on “REBUTAN BELI MASKER.

  1. Nadya Irsalina

    Sama banget pelornya. Saya dulu jaman kuliah kalau pulang naik Transjogja, sering bgt ketiduran di jalan sampe kebablasan dan diomelin ayah karena harus ngejemput aku di halte lain yang agak jauh 😁
    Eh kok gemesss BANGEEEETT maskernyaaa yaampun. Pantesan saja cepet bgt soldoutnyaaa. Saya sih belom pernah sampe berburu masker gt karena anaknya bodoamat pake masker apa aja yang penting masker bersih 😅

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s