KALAU COVID-19 BERAKHIR, AKU MAU…

Ingin berandai-andai sebentar meski hari ini nonton berita bahwa penerbangan domestik mulai tidak terbang sampai bulan Juni 2020. Hal ini menyusul kereta api yang sudah duluan berhenti  operasionnal. Busnya juga kabarnya demikian.

Bulan Ramadhan menjelang lebaran adalah bulannya para pemilik bisnis transportasi. Karena disinilah orang akan berbondong bondong wara wiri atas nama mudik. Sebuah kebiasaan yang hanya Indonesia yang punya. Harusnya, hari hari gini berita yang kita terima tentang harga tiket yang mahal, kehabisan tiket kereta api dsb. Namun yha, gegara Covid-19, untuk pertama kali (seumur hidupku) tradisi Mudik tidak akan ada ditahun ini. Huhuhu.

Tuhan pasti punya rencana lain :’)

Sebenernya sepanjang tahun 2020 sudah ada beberapa agenda dan perjalanan yang kurencanakan. Dan akhirnya harus ditangguhkan. Semoga masih ada umur, masih ada kesempatan, sehingga apa apa yang diinginkan dan direncanakan bisa dilaksanakan.

Nonton konser. Alhamdulillah, sempet nonton konser Super show di awal tahun. Sempet kepikiran buat kabur bentar ke Malaysia buat nonton Super Show disana pada awal Maret. Yang akhirnya di reschedulle. Pengen ngerasain nonton Encore (konser penutup) di Seoul, Korea. Semoga ya.

SuperShow8

11 Januari yang masih rezeki

Keluar Negeri. Akhir tahun kemarin passport ku selesai. Dan langsung beli tiket promo ke Singapore dan Malaysia. Yang satu udah di reschedulle karena keberangkatannya bulan April. Semoga akan hadir kabar gembira, sehingga perjalanan masih bisa tetap dilanjutkan.

Kumpul keluarga. Kita udah ngerencanain lebaran sampe ke Malang. Tanah lahirnya Papap. Kemudian, plan B nya di Tasikmalaya, tanah kelahiran Mamam. Situasi yang tidak memungkinkan seperti sekarang, tentu saja tidak bisa dilakukan. Ketika keadaan membaik nanti, kami akan segera kumpul. Terserah dimanapun tempatnya. Yang penting kumpul dan dalam keadaan sehat.

foto lebaran9124187580096799735..jpg

Taun lalu kumpulnya juga dibulan Syawal, kok.

Back to Society. Ada agenda besar tahun ini yang harusnya jalan, tapi kudu dilepaskan. BukberAkbarPAY. Buka puasa bersama 2020++ anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan yang sudah kami rencanakan dari akhir tahun 2019. Udah rapat berkali kali untuk menentukan konsep dan jalannya acara.

Borong Barang Bareng Bareng

Belanja bareng bareng taun lalu

One Day Fun Doing Fun Batch 11 juga sudah menemukan sponsornya untuk pertama kali dan berencana running setelah lebaran. Karena bukberakbar di postpone dan mungkin akan digantikan dengan QurbanAkbar, semoga ODFDF Batch 11 masih ada rezekinya di tahun ini. Aamiin.

Jalan-jalan. Semoga ketika pandemi ini selesai, rezeki saya juga masih ada. Ingin banget beli tiket pesawat untuk ke Batam, beli tiket kereta api untuk ke Yogyakarta dan ke Bandung dengan apapun moda transportasinya. Huhuhuhu.

Dan sebelum rencana itu terjadi semua, hal yang pertama dan utama akan ku pastikan setelah Covid-19 ini adalah punya dana darurat! Mau serius nabung, punya saving yang cukup baru jajan jajan dan kesana kemari.

Sabar ya kita, semoga sebentar lagi.

5 thoughts on “KALAU COVID-19 BERAKHIR, AKU MAU…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s