TIPS BETAH DIRUMAH?

Di musim lagi begini, dirumah harusnya udah ga pake tips lagi lah ya. Wong mau ga mau kita harus terima keadaannya.

Tentu saja tips saya akan berbeda dengan tips teman-teman, karena kebutuhan kita yang berbeda-beda. Tapi kalo untuk saya yang udah lebih dari 30 hari lebih dirumah dan merasa baik baik aja, adalah tidak lain dan tidak bukan karena;

LISTRIK DAN INTERNET! HAHAHAHA.

Alhamdulillah, duh ga kebayang ya di masa pandemik gini kejadian lagi gangguan listrik yang kaya beberapa bulan lalu itu.

Saya masang wifi di rumah. Dimana bisa akses nonton di tv, dan dipake untuk internetan sekeluarga. Selama WFH saya gunakan leptop, dan diluar jam kerja saya lebih nyaman pake smartphone.

Dijaman gini kan, apa apa pake internet. Jadi ngapain aja?

Browsing. Oh ya jelas segala berita dan informasi sekarang cepetnya via online. Portal berita atau twitter jadi salah satu sumber informasi tercepat saat ini.

Yutubing. Cari hiburan ya disini kan. Dari resep masak, variety show korea sampe nontonin vlog orang-orang.

Groceries. Dari jajanan yang ada di grab food atau go food, makanan makanan yang ada di supermarket sampe segala sayurbox. Bisa dilakukan dengan hanya klik klik.

belanjahonestbee

Saya belajar bahasa. Dengan modal install Apps Duolingo di Playstore, saya memilih untuk belajar bahasa inggris dan bahasa korea. Hahaha. Pokoknya demi apapun, setelah pandemi harus nambah apa kek keahlian. 😀

Ikut online learning. Sebelum rame rame kartu pra-kerja, saya uda ikutan salah satu kelas online di Skill Academy.

Nge-blog. Nih, kapan lagi punya banyak waktu buat ngapusin sarang laba laba di Blog. hahhaa. Ini adalah saatnya! Buka buka folder foto, cari tema menulis. Dan mulailah berbagi.

Diluar segala hal hal yang bisa dilakukan atas bantuan listrik dan internet. Banyak hal lain yang bisa dilakukan juga dirumah dan bikin betah tanpa harus menghamba pada internet.

Masuk ke Dapur. Mulai bosen sama jajanan yang ada di online, akhirnya mempraktekan apa yang dilihat di yutub, tiktok, atau IG perihal resep masakan. Beli deh segala pertepungan, segala perdagingan. Ubek ubek deh di Dapur. :’)

Berkebun. Kebetulan saya punya halaman sedikit. Sejauh ini masih sebatas nyabut nyabutin rumput sama nanem bunga lucu lucuan. Bentar lagi, kalo covid-19 belum berlalu saya googling juga nih gimana caranya berkebun :)))

Beberes rumah. Seperti nge-blog, laba laba didunia nyata juga harus dibasmi. Inilah waktunya untuk rapih rapihin buku. Barangkali ketemu buku buku yang belum dibaca. Ketemu printilan printilan aksesoris.

Mengantisipasi Covid-19 sampai akhir mei, ayo dong ada ide lain kita kudu ngapain aja ini dirumah? 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s