ONE FINE DAY TRIP CIREBON

Yang terlintas dikepala saya begitu diajakin bolang one day trip ke Cirebon yaa tahu batik trusmi dan empal gentong H. Apud. Sudah pernah saya tulis juga perjalanannya disini dan disini.

Gapapa banget buat saya mendatangi tempat berulang kali. Sekalian saja melepas rindu. Terakhir kali ke Cirebon sepertinya tahun 2017.

Eh, malah tahun ini ga sempet sungkem sama H. Apud dan Trusmi, malah nemu beberapa tempat baru lagi di Cirebon.

Perjalanan dimulai dari kereta api dari Sta. Senin yang lumayan pagi, Pukul 06.00, nyampe nyampe Cirebon sekitar pukul 10.00 dan akan kembali lagi naik kereta sekitar pukul 17.00 menuju Sta. Gambir.

Tempat-tempat yang berhasil dikunjungi dalam kurang lebih 7 jam di Cirebon yakni;

WARUNG KOPI MANIS.

Tempat yang baru dicari dalam perjalanan ke Cirebon. Wakkaka. Vibes-nya udah kaya Kopi Klotok di Jogja. Selama ada bakwan, aku aman. Haha.

Karena dateng pada waktu nanggung, kondusif banget situasinya. Ga begitu rame. Meski panas puol kek mataharinya lebih dari satu, angin sepoi sepoinya Banyak. Harga masih affordable, hem lebih ke murah. :))))

KERATON KESEPUHAN

Apalah artinya tour de Java kalau ga setor muka ke Keraton. :)))) Seingetku mampir ke Keraton tuh jadi hal lumrah kalau lagi ke Solo dan Yogyakarta.

DISTRIC 88

Matahari Cirebon ga paham lagi hari itu, teriknya ner bener. Udah paling tepat kita ga jadi sewa motor, haha. Mobilisasi semua pake Grabcar aja yang ada AC-nya. WKAKAKA. Ga kepikiran tempat lain selain ngadem sambil cari Ice cream. Hasil scrolling tiktok membawa kita ke Distric 88.

Gelato-an kita :”)

MESJID RAYA CIREBON

Kita sempet salah paham dengan Mesjid yang ada disebelah Keraton yang kita kira mesjid Raya ternyata bukan. Ada mesjid di pusat kota dan dekat alun alun yaang lebih baguuuuuss.

Jadi kita sholat dzuhur di sekitaran keraton dan Sholat Ashar di Mesjid Raya sebelah alun-alun.

ALUN ALUN CIREBON

Ini sebelahan pisan dengan Mesjid Raya, meski waktu mepet. Kita pepetin bener buat bisa main main sebentar di Alun-alun ini. Dengan sebelumnya pesen ke Babang Becak buat nungguin kita main bentar sebelum ke Stasiun. Muehehe.

NAIK BECAK.

Sebelum moda transportasi satu ini hilang ditelan masa, selagi ada kesempatan mari kita naiki!

Dengan naik becak kembali ke arah stasiun, maka usai sudah perjalanan seharian mengitari Cirebon.

Yang tadinya kukira ini akan menjadi perjalanan napak tilas, malah jadi tempat menemukan banyak tempat-tempat baru. Cirebon so worth it to visit. Sangat bisa dikunjungi one day trip begini.

Masih nunggu banget nih BM-nya my partner in trip buat tiba-tiba ngajakin naik taksaka ke Yogya. :))) Sehat selalu you, i laft and adore you, selalu ❤

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s