Tentang Blogging di Tahun 2019

Challenge Acepted!

Duh, ku terharu bisa sampai di postingan terakhir ini. Inilah pertama kali bisa mengikuti Challenge menulis harian tanpa banyak merapel tulisan. 2 tahun berturut-turut ngikutin #30haribercerita di Instagram, 2 tahun itu bahkan belum ada yang berhasil bener bener sehari satu. Dirapel muluk. Terimakasih yaaa Blogger Perempuaaaaan.Ternyata cukup menyenangkan bisa berkomitmen dengan diri sendiri. Ada tulisan yang tulis dalam keadaan terkantuk-kantuk karena baru sampai rumah pukul sepuluh malem, dan berhasil publish menjelang tengah malem. Ada tulisan yang saya tulis dalam waktu 30 menit karena ‘mengganggu’ adik saya yang sedang main game. Ada yang saya tulis dalam draft untuk beberapa hari kedepan karena ada acara luar kota. Ada tulisan yang saya ketik didalam kereta.

Kuncinya cuma niat dan semangat.

Setelah dijalani dan berhasil, rasanya se-menyenangkan. Mengalahkan orang lain, berusaha untuk ‘lebih’ dari orang lain mungkin hal yang lumrah dan bisa selama kita mau berusaha. Namun, bisa melawan kata malas dari diri sendiri lebih menantang. Haha.

Padahal kan emang harusnya gitu ya? ga usah ribut dan ribet sama kehidupan orang lain. Concern aja sama diri sendiri. Hari ini udah lebih baik belum dari hari kemarin.

Di hari terakhir 30 BPN Challenge 2018, temanya adalah Target Blogging di tahun 2019.

APA YAAAAAAA.

Muluk-muluknya ingin posting rutin sebulan berapa kali gitu. Ada hari dan jam-nya. Ingin tematik juga, kapan bagian postingan ngiklan, kapan bagian postingan jalan-jalan, kapan bagian postingan lain-lainnya.

Ukuran menengahnya, janganlah sampe halaman blog ini ngiklan dari atas sampe bawah. Muahaha. Kalo ndak bisa mencapai yang muluk-muluk, seenggaknya selang seling lah ya. Muahaha.

Untuk ukuran sederhana-nya dan minimalisnya, ku ingin tetap menulis. Seperti halnya menyelesaikan Challenge ini. Nulis aja. Ga mikirin harus pake foto yang gimana. Ga kelamaan milih milih foto. Yang penting nulis dan publish.

Semoga tahun depan, masih bisa berpatisipasi dalam lomba blog atau giveaway. Syukur syukur bisa menang.

Apa lagi yah? Nambah tema lagi mungkin? Selain jalan-jalan, Staycation, One Day Fun Doing Fun, Ngiklan, Ngiklan dan Ngiklan, nulis tentang apa lagi gitu kan.

Ah, sebentar lagi pergantian tahun. Apapun harapannya. Semoga selalu Allah mudahkan dan Allah kuatkan yaaa!

AAMIIN!

Advertisements

4 thoughts on “Tentang Blogging di Tahun 2019

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s