10 tempat untuk #travelerPemula.

Ada ga sih, yang lagi mulai pengen jalan jalan setelah melihat orang lebih bahagia hidupnya dengan menghabiskan waktunya untuk jalan jalan? Atau karena ga sengaja baca majalah yang isinya tentang keindahan Indonesia? Atau kebaca ditimeline sosial media yang ternyata beberapa selebtwit pamer foto foto jalan jalannya? Atau pas lagi blogwalking, kebanyakan isinya menceritakan tentang perjalanannya ke suatu tempat?

Lalu, ada rasa yang sama untuk merasakannya juga. Yang dilanjutkan, bingung harus memulai dari mana?

Mungkin 10 tempat ini bisa menjadi awal kamu menjadi #TravelerPemula.

Jakarta

Sirik sama foto foto dari Pulau Derawan? Atau Raja ampat? Sebagai pemanasan, cobain deh ke Kepulauan Seribu. Ada banyak pulau yang bisa disambangi. Pulau Cipir, Pulau Onrust dan Pulau Kelor yang bisa didatangi satu hari pulang pergi. Pulau Tidung, yang hanya ditempuh 2 jam dari Muara Angke. Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Bira atau Pulau Harapan, Pulau terjauh dari ibukota.

jakarta

Bandung

Bandung

Menyepilah ke kawasan Lembang di Bandung. Ada tempat wisata Tangkuban Perahu yang terkenal dengan legendanya. Mampir melihat padang rumput hijau di D’Ranch. Dan menikmati malam di Bandung Floating Market.

Garut

Di Jawa barat, kamu bisa lihat replika dari negara Swiss. Angkat ransel menuju terminal bus luar kota terdekat, naikilah menuju Garut. Kamu bisa lihat hutan mati dari Gunung Papandayan, serta bonus sunrise ciamik.

Garut

Untitled-1

Ayo coba naik kereta api ke Jawa bagian tengah! Kamu bakal menemukan hal baru yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Temen yang duduk disebelah kamu. Pemandangan sawah sepanjang jalan. Serta pelayanan jasa kereta api ini yang sejauh ini memuaskan. Ssst.. kamu ga perlu khawatir, untuk kelas ekonomi sampai eksekutif disediakan colokan gratis. Yes. Turunlah di Stasiun Solo Balapan. Nikmati acara tahunan kota Solo. Solo Batik Carnival.

Solo3 Solo2 Solo

Semarang

Semarang

Beranjak dari Solo, sempatkan untuk menginjakkan kaki di Semarang. Kunjungi mesjid megah di Jawa Tengah ini. Mesjid yang dibangun dengan pilar pilar yang bisa terbuka ketika hujan turun. πŸ™‚

Jepara

Jepara

Ketagihan snorkeling setelah pulang dari Kepulauan Seribu, upgrade ke pulau yang lebih oke underwaternya sebelum menginjak Derawan. Karimun Jawa! Menuju pulau ini kita harus menyebrang dari Pelabuhan kartini, Jepara. Untuk sampai Pelabuhan ini, kita bisa menaiki bus antar kota sampai ke Jepara.

Jepara2

WonosoboMasih dari Jawa Tengah dan tidak terlalu jauh dari Jakarta, Wonosobo adalah satu kota yang harus dikunjungi sebagai #travelerPemula. Nikmati kesejukan udara di Desa tertinggi di Pulau Jawa. Lihat bagaimana banyak anak kecil yang berambut gimbal didaerah ini.

Dieng

MagelangMagelangSiapa yang ga mengenal Candi Borobudur? Candi yang pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Meski sudah tidak menjadi keajaiban dunia lagi, Candi Borobudur masih oke banget untuk menjadi salah satu tujuan destinasi untuk para traveler. Masa iya, sak umur hidup ga mau ngerasain gimana dulu rakyat Indonesia bersusah payah membangun Candi ini?Magelang2
malang2

Setelah menginjakkan kaki di Jawa Barat dan Jawa Tengah, jom kita ke Jawa bagian Timur. Mahameru mulai naik daun sejak film 5cm beredar di pasaran. Jika merasa tak sanggup untuk mencapai puncak, sampai di ranukombolo saja sudah menyenangkan hati, jiwa dan raga kok. Selesai melakukan pendakian, jangan lewatkan Pasir Berbisik dan menikmati sunrise di Bromo. Percaya deh, kamu bakal makin makin cinta sama negeri pertiwi ini.

Bali

Bersyukurlah karena sekarang sekarang ini, sering banget ada promo maskapai ke Bali. Kini nginjek Bali ga hanya mimpi. Beneran.

SONY DSC

So, what are you waiting for? Angkat ransel dan lakukanlah perjalanan πŸ™‚

Tulisan ini diikutsertakan dalam rangka blog competition yang diadakan oleh #TravelNBlog

Advertisements

11 thoughts on “10 tempat untuk #travelerPemula.

      1. alaniadita Post author

        Kita pernah semeja makan kak. Didataran tinggi dieng, waktu itu kakaknya nyeritain temennya yang suka trip last minute2 gitu. Kak Fara. Kemudian kita tidur ditempat terpisah, yang kemudian ketemu lagi dini hari karena ada yang ngigo ngigo mengerikan. Trip kemanakah kita?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s