Wakeup Homestay, Yogyakarta

Akhir tahun 2015, One Day Fun Doing Fun diadakan di Yogyakarta. Sebelum-sebelumnya, saya tidak pernah bingung mencari tempat menginap, karena kebetulan diadakan di Jakarta (Tempat saya berdomisili), Batam (Rumah Orang Tua) & Bandung (Nebeng menginap di Rumah kakak).

Salah satu PR ketika membawa ODFDF ke Yogya adalah mencari penginapan untuk saya terutama dan untuk kakak-kakak yang relawan yang berasal dari luar kota.

Yang terlintas dipikiran saya adalah Edu Hostel, tempat saya menginap 2 tahun yang lalu bersama adik saya. Namun kemudian, salah satu kakak relawan, Febby, membantu saya mencari pilihan lain untuk menginap. Karena mungkin akan ramai yang akan ikut serta, saya memilih untuk cari penginepan tipe dorm. Disamping harganya lebih murah dari hotel, bisa menjalin silaturahim lebih dekat karena sekamar tidak hanya berdua.

Setelah berdiskusi, akhirnya kami memilih untuk menginap di Wakeup Homestay. Letaknya tepat di ujung jalan Sastrowijayan. Dekat sekali dengan Malioboro. Aksesnya bisa jalan kaki dari Stasiun Kereta Api Tugu dan bisa naik TransJog dari Bandara Adi Sucipto.

20151212_083943

Pintu Depan, Wakeup Homestay

Kabar baiknya, jika memungkinkan kita dapat melakukan early check-in dengan tanpa biaya tambahan. Ini oke banget, buat kita yang nyampe Jogja shubuh hari, kan? Early Check-in bisa jika ada kamar yang kosong dan diatas pukul 7 pagi.

20151212_084003

Kaca Samping Wakeup Homestay

Homestay ini mengusung tema, comfortable stay & comfortable price. Secara lokasi iya banget, gampang dijangkau dimana-mana. Meminimalisir naik becak. Semua bisa dijangkau dengan berjalan kaki, yey! Lobby-nya juga menyenangkan. Saya sempet menggunakan Lobby homestay ini untuk Technical Meeting ODFDF, dan ga ditegur. hihihi.

Secara harga, untuk dorm 4 beds, di hargai Rp. 150.000,- per-beds. Dorm 10 beds, Rp. 135.000,- Nah, sayangnya tidak terpisah antara male & female. Jadi yang tersedia mixed dorm. Untuk tipe dorm ini, semua kamar mandi terletak diluar kamar.

9

Source : Website Wakeup Homestay

Gimana kalau kita ber-empatan? Kita punya pilihan untuk memesan private room. Private Room ini tersedia kasur ukuran king 2 tingkat, dan kamar mandi didalam. Privasi beneran terjaga. Tarifnya hanya Rp. 450.000,- (Pertama kali menghubungi langsung via telepon, saya diberitahu harganya Rp. 500.000,- namun ketika saya hubungi kedua kalinya, harga berubah menjadi Rp. 450.000,- 😀)

IMG-20160201-WA0000

Gambar ini tidak dimasukkan dalam Website Wakeup Homestay. 🙂

Akhirnya, saya memesan 3 private room di sini. Teman-teman saya dari Medan, Depok & Surabaya pun akhirnya memilih untuk barengan juga. So far, teman-teman saya yang menginap disini senang & puas. Apalagi yang sekamar bareng kakak relawan dari luar kota. Bisa bincang bincang seru sebelum tidur.

Yang mau backpacker-an ke Yogya Istimewa, Wakeup Homestay ini bisa jadi salah satu solusi untuk penginapannya. 🙂

Wake Up Homestay

Jl. Gandekan Lor no. 44
Yogyakarta – Indonesia

Phone : +62 274 514762
Website: http://www.wakeuphomestay.com/

Advertisements

2 thoughts on “Wakeup Homestay, Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s