Kapuyuak; Kaos Unik Raso Minang, Oleh-oleh dari Jam Gadang.

2 tahun yang lalu, saya memenangkan salah satu hadiah dari #LiaMartaGiveAway yakni kaos Kapuyuak dari Bukittinggi, kemudian sering saya bawa untuk Jalan-Jalan. Ga nyangka juga, akhirnya saya bisa main-main dan belanja di Kapuyuak, produksi Kaos Unik Raso Minang di Bukittinggi.

woyb12

Kaos Hadiah dari Kak Lia

Produk ini tentu saja bisa jadi salah satu alternatif oleh-oleh kamu jika sedang mengunjungi Bukittinggi.

SONY DSC

Design Kaos Kapuyuak

Apakah Kapuyuak hanya memproduksi Kaos? Tidak. Yang diutamakan sih kaos dengan menggunakan font yang lucu, dan bahasa minang (yang-membuat-saya-bolak-balik-ke-Uda-dan-Uni-nya-untuk-nanyain-artinya-apa). Selain itu, ada juga handbag, topi, sendal dan gelang.

Dulu, saya pikir, jika mau merasa sedang tidak di Indonesia pergilah ke Gili Trawangan, maka kamu akan merasa minoritas karena Bule lebih mendominasi. Pergilah naik bus antar kota Jawa Timur yang sebagian besar orang-orangnya berbicara bahasa Jawa yang duh, saya beneran ga ngerti. Eh, menapakkan kaki di Kapuyuak juga membuat saya merasa asing. Kaga ngerti sama sekali ini tulisan yang saya baca ini artinya apaaa. πŸ˜€

Jaman saya kuliah, saya belajar tentang typografi, ilmu belajar tentang jenis huruf. Font. Gitu-gitu. Jadi mengamati font yang dipakai untuk design baju disini buat saya betah. Masalahnya yaitu, saya ga ngerti artinya apa.

Ada beberapa yang ketebak seperti nama-nama hari. Pelafalan jika dibaca seperti pribahasa. Dan yang paling dimengerti adalah β€œUrang Minang” Eeaa.

Untuk ukuran kaosnya juga dilabeli berbeda sama dengan yang lain. Seperti untuk ukuran S disebut Ketek, ukuran M disebut Manangah, ukuran L disebut Gadang, ukuran XL Gadang Bana dan Untuk XXL disebut Gadang Ba Kalabaihan. Muahahaha :))))

Main ke sini, senengnya kaya lagi main ke Joger kalau di Bali. Nge-betahin. Semalem di Bukittinggi 2 kali saya mampir kesini. ihihi.

Oleh-Oleh Bukittinggi? Beli di Kapuyuak sini! πŸ™‚

Advertisements

13 thoughts on “Kapuyuak; Kaos Unik Raso Minang, Oleh-oleh dari Jam Gadang.

    1. alaniadita Post author

      Mba Vina, salam kenal, Mba.
      Wah, kebetulan saya kemarin mengunjungi ranah minang, Mba. Tapi bukan urang Minang.

      Jadi ga ngerti tulisan-tulisan di baju. Ihihihiy.

      Ku makan sate danguang Mba di Payakumbuh. hehe.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s