[Weekend Story] Belajar Brush Lettering

Salah satu mata kuliah favourit saya jaman kuliah dulu adalah Typograhpy. Belajar tentang seluk beluk tulisan sampai bagaiman cara membuat font. Sebagai orang yang suka nulis tangan, ini menjadi menarik buat saya.

Bertahun kemudian, mulai deh rame tentang Lettering. Saya pun penasaran kan, selalu pengen coba namun berakhir hanya wacana. Sampai suatu hari sabtu pukul 11 malem (yhaa, hanya beberapa jam sebelum workshop berlangsung), sebuah telegram masuk atas nama Mak Mira. Menginformasikan bahwa ada workshop dasar Brush Lettering. Layaknya voila moment, saya pun buru-buru daftar. Dijabanin deh Depok-Bekasi untuk ikutan belajar.

Pengajarnya adalah Mba Winda Krisnadeva, yang dikancah instagram dikenal dengan EmakGaoel. Beliau menyambut saya ramah ketika menginjakkan kaki di Lantai 3 Calysta Skin Clinic. Suprised, karena ternyata hanya ada belasan kursi pertanda workshop ini akan berlangsung intim.

Mba Windda

Mba Winda in Action.

Hanya ada kunci dalam Basic Lettering ini; Garis tipis jika goresan ke atas dan tebal untuk goresan kebawah. that’s it!

Setelah pengenalan singkat, kita langsung tuh diajakin praktek. Dengan bahan satu kuas paling kecil, satu warna dan palete. Belajar menulis a sampai z. Selain pelan-pelan sekali mencotohkan, mba Winda juga mau berkeliling melihat satu persatu ย peserta Workshop dan langsung mencotohkan di kertas kerjanya kita.

Buatku yang baru pertama kali ngegores kuas ini susah. Haha. tidak semudah yang dibayangkan tapi ga mau menyerah hanya sampai disini.

Diakhir sesi, Mba Winda meminta kita mencoba untuk membuat quote dengan brush lettering gini.

quote

Cuma itungan menit aja Mba Winda bikin beginian. ๐Ÿ˜€

Yang kubuat? masih aneh. Haha. Masih ga konsisten antara garis tipis dan tebal. Merasa ga layak untuk ditampilkan. Weekend ini agendanya beli printilan buat latihan lagi! Konon pesannya mba Winda, apalah arti belajar Workshop ini kalau cuma sehari dan sekali tanpa diulang ulang latihan lagi.

Buat yang ingin belajar juga bisa cus langsung ke instagramnya Mba Winda di EmakGaoel. Atau beli hasil karyanya yang bisa di printed melalui mug, kaos, e-card, canvas dan lain-lain follow dulu akunnya Lettering Mak Gaoel.

So, weekend ini pada kemana? ku mah ingin ke gramedia beli brush dan kertas tebal untuk latihan. Muehehe.

Advertisements

One thought on “[Weekend Story] Belajar Brush Lettering

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s