How I Know Super Junior.

Sampai tulisan ini ditulis, ga pernah terbesit saya bakalan suka dan ikutan nonton Super Show nya Super Junior. Boyband asal Korea yang heboh dijaman jaman saya kuliah, sekitar belasan tahun yang lalu. Satu satunya lagu yang saya tahu dari SJ ini yaa Sorry Sorry itu :))))

Saya kira, saya hanya mulai tertarik pada kDrama pada tahun lalu. Ketika Super Junior menjadi salah satu artis yang diundang di Closing Asian Games 2018 sayapun tak peduli. Saya lagi seneng-senengnya nonton KDrama. Dimulai dari menyukai Aktor Park Seo Joon yang bermain di Why Secretary Kim, saya kepoin lagi di Drama Fight For My Way dan She Was Pretty.

Nah, di She Was Pretty ini saya melihat Second Lead yang ketika pertama kali saya melihatnya komentar saya adalah, “lah, ganteng. Kok aku ga pernah liat dia main di Drama sebelumnya.”. Waktu itu, saya beneran ga care itu pemain namanya siapa. Kan ceritanya, yang penting tau jalan ceritanya. :)))

Saya nontonin drama She Was Pretty sambil nonton tv juga yang lagi menayangkan Closing Asian Games 2018. Terus bengong, karena aktor yang saya puja ganteng itu tetiba ada di TV juga.

Dialah Choi Siwon.

Yang lagi joget-joget sorry sorry sama personel Super Junior lainnya.

Muahahahaha!

Terus yaudah deh, jadi ngepoin Siwon dengan semua aktifitasnya. Dari dia yang jadi BA UNICEF, dia yang suka baca, dia yang rajin beribadah, kepo tentang dia yang mengantarkan saya pada aktivitasnya di Super Junior.

Dari Konser Super Show.

Cencu saja Siwon ga jauh jauh dari Super Junior. Super Junior ga jauh jauh dari Super Show. Super Show adalah tajuk konser yang diadakan oleh Super Junior. Super Show sudah berlangsung selama 6x ketika saya mulai browsing-in mereka di youtube dan sedang berlangsung Super Show 7 di beberapa negara.

Saya tontonin full Super Show 6 dan ntah kenapa saya suka. Setiap lagu yang saya lihat di Sushow dan saya suka iramanya, saya download-in dan dengerin berulang-ulang. Begitu juga dengan Super Show 7. Saya tontonin juga Supershow 1-5 yang ada jejaknya di youtube, tapi ntahlah yaa, ku ndak begitu suka. XD Mungkin karena pada saat itu umur mereka belum se-mateng sekarang. (((mateng)))

Dari saya hanya mengenal lagunya. Mengenal gerakannya. Bahkan dulu saya ga peduli nama membernya siapa aja. Namun karena hari hari saya tontonin, lama-lama ya jadi tau. Belum setahun, sekarang hanya denger lagunya saya bisa nebak itu suaranya siapa. Hahaha.

Ngikutin Variety Show.

Selingan dari nontonin konser, ku tonton juga lah Variety Show yang Super Junior menjadi Bintang tamu/Pembawa Acaranya. Mereka punya acara sendiri dengan nama Super TV. Atau Variety Show lain dimana mereka menjadi salah satu host/pemainnya.

Dilalah ya cocok, saya ngakak ngakak sendiri. Sedih sedih sendiri. Tapi tetep suka.

Harus Nonton Super Show.

Saya jadi greget sendiri dan merasa harus nonton Super Show. Literaly karena ya saya suka sekali dengan aksi panggung mereka.

Sampai di tahap ini, saya langsung menghubungi salah seorang temen kuliah saya, Nisa, yang saya tahu dari jaman kuliah dulu dia ngefans banget sama Super Junior. Saya bilang saya sekarang mengagumi, menyukai dan berniat Nonton Super Show-nya Super Junior.

Saya sampe nyeletuk, ‘kalau ada tiket VIP seharga 3 jutaan. Saya beli!’. Saya ingin nonton super show duduk, nyaman dan ya kalo bisa dekat.

Super Junior syuting ke Yogyakarta.

Malem itu saya mimpi. Saya sedang di Medan, di rumah salah satu teman. Saya sedang makan sayur lodeh ditemani oleh Leteeuk (– Leader Super Junior). Sungguh kehaluan yang hqq.

Lalu tidak berapa lama kemudian,

screenshot_20190626-204423_whatsapp5681975480542633114.jpg

Beneran, Super Junior ke Yogyakarta via Bali. Semacam mimpi yang sedikit lagi akan jadi kenyataan. Namun ternyata hanya perasaan.

Super Show 7S Jakarta.

Ga berenti hanya sampai numpang syuting di Indonesia, tiba tiba aja dong. Ada announcement Suju mau konser di Indonesia.

UDAH DEH UDAH. GA KARUAN KAN SAYA.

Merasa bahwa duh, secepat inikah bertemu dengan orang-orang yang berbulan bulan terakir mengisi layar gawai saya untuk saya tontonin aksi panggungnya.

Selanjutnya adalah harga tiket dan seatplan-nya.

Tiket Super Junior.jpg

Saya ingin berada di area Blue, namun sungguh saya ndak ingin berdiri. Huhuhu. Melihat daftar harga seperti ini, saya memutuskan untuk beli di area Yellow. Saya mampu beli tiket di section Blue, namun ternyata saya ndak mampu untuk berdiri. :)))))

Ticket War. 

Super Junior adalah konser termahal pertama yang pernah saya niat untuk nonton dan Beli tiketnya. Karena pertama, saya ga tau kalau untuk mendapatkan tiketnya aja, se-drama itu. Cuy, belum lima menit dari pukul 2 siang, masa tiketnya uda pada habis masaan. :(((

Dari masih idealis kekeuh berusaha beli di Section Yellow, ga dapet. Naikin standart ke Green, masih kehabisan. Section Pink, ga dapet ugha. Iseng klak klik Section Blue, dan masih belum dapet juga.

UCET.

Nisa sempet nanyain saya dapet tiket atau engga, karena doski juga ga dapet dan berniat membeli di calo.

Jadilah yang saya lakukan kemudian scrolling hesteg #SS7SinJakarta di Twitter yang isinya orang orang pencari tiket dan penjual tiket yang tentu saja ada fee-nya. Dilalah, diantara tweet yang berisi jual beli dan umpatan karena ga dapet tiket, ada yang menginformasikan untuk melihat laman My Order di page tiket.com, kali aja bookingan tiket kita ada yang nyangkut.

EH ADA!

Section.

..

..

..

..

BLUE.

DUA YUTA EMPAT YATUS.

Klik klik klik. Bayar.

..

..

..

Kemudian Bengong.

Nganu, you cinca mau nonton berdiri? yakin lau? 

Etapi, yakin ga mau nonton? Orang orang pada kehabisan tiket loh. Itu dikasih mudah dapetin tiketnya masa ga kuy?

Eh terus, karena antusias masih tinggi, promotor nambah Hall dong. Yang berarti nambah kuota tiket juga. Seatplan diupdate menjadi;

Tiket Super Junior3.jpg

Coba tebaaaaak, ku berjuang beli tiket lagi di Yellow C/D atau sudah pasrahkan saja dengan tiket di Section Blue?

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s