Jalan-jalan di Jakarta? Kemana Aja?

Sebagai anak yang pernah sekolah di Batam dan kuliah di Bandung, lantas kemudian hidup kerja di Jakarta sering sekali menemui teman-teman jaman sekolah dan kuliah yang kebetulan main atau sedang melakukan perjalanan dinas ke Ibukota.

Ku dengan senang hati akan mengantarkan mereka mengelilingi Jakarta. Ada yang dari awal meminta di anterin kesana dan kesini, ada juga yang pasrah aja tergantung saya mau ngajak ia kemana. haha.

Sudah 7 tahun ini berada di Jakarta, inilah beberapa tempat yang sering saya kunjungi bersama orang-orang luar Jakarta yang sedang mengunjungi Ibukota.

Landmark Jakarta, Monas!

Untuk yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta, yang paling sering ingin dikunjungi adalah Monas.

Monas.jpg

Menyempatkan diri untuk beribadah di Istiqlal & Katedral. 

Karena letaknya tidak jauh dari Monas, biasanya saya ajak sekalian ke Istiqlal untuk menyempatkan diri beribadah. Lokasinya juga bersebrangan dengan Gereja Katedral.

Jaman saya masih kuliah di Bandung, saya pernah one day trip ke Jakarta dengan tujuan HANYA Monas dan Istiqlal. Secara letaknya juga dekat dengan Stasiun Gambir.

Pernah juga salah seorang teman mengunjungi Jakarta pada saat bulan puasa, dan minta saya untuk menemani sholat tarawih di Mesjid ini.

Mengunjungi Gedung Bersejarah, Kota Tua.

Setelah Monas, yang berkali kali saya kunjungi dengan orang yang berganti-ganti adalah Kawasan Kota Tua. Dimana disekelilingnya banyak Museum yang bisa dikunjungi. Ada Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang dsb.

Kota Tua Jakarta.jpg

Pernah kesini pagi banget karena balapan sama flight siang, pernah kesini sore sambil menunggu senja, pernah juga malem.

Enaknya pagi karena sepi. Kalau foto fotopun, backgroundnya ndak terlalu rame manusia. Suasanya menyenangkan sore menjelang malem. Senja-senja gitu. Hiruk pikuk dan suasana hidupnya ya tentu di Malem hari.

Bermain berbagai Wahana di Dunia Fantasi!

Nah ini, sudah berkeliling Jakarta kemudian ingin memacu adrenalin dengan menaiki wahana wahana yang menantang sudah tentu Dufan! Salah satu tujuan orang-orang jika memasuki Taman Impian Jaya Ancol adalah untuk main ke Dufan. Nyobain kora-kora, tornado, roller coaster dan wahana wahana lain yang bikin jantung ketinggalan dibawah.

bekantan-dufan.jpg

‘Keliling Indonesia’ di Taman Mini Indonesia Indah

Sebelum keliling Indonesia dalam artian sesungguhnya, bisa juga mengunjungi berbagai anjungan khas masing masing daerah yang ada di Indonesia jika mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah.

Papuaaa

TMII

Berhubung saat ini tinggal di Depok, sementara rute wisata berada ditengah Ibukota Jakarta, saya jadi sering mencari hotel di Jakarta. Itung itung Quality Time bersama teman yang sudah lama tidak bertemu dan Staycation.

Booking Hotel di Pegipegi.com

Banyak banget diskonnya! Sampe suka terharu akutu. Weekend lalu, saat saya nonton konser di ICE BSD, saya booking hotel via Pegipegi. Hanya bayar 156k untuk room dengan harga normal 800k, diskon 88%. huhuhu.

Pegipegi sering sekali promo promo yang ga nanggung-nanggung! Itu adalah kali kesekian saya liat pegipegi menyediakan promo diskon untuk hotel.

Coba di download dulu di Playstore apps-nya, karena setiap akan ada promo, tentu saja akan ada notifikasi yang muncul untuk kita bersiap diri.

Karena ga baru satu kali ini saya dapet promo, saya jadi tau sedikit-sedikit tips tricknya;

  1. Install apps-nya di smartphone! Karena seringkali promo hanya berlaku untuk pemesanan melalui apps.
  2. Bikin user! Dan pastikan data diri tersimpan. 🙂
  3. Perhatikan dengan detail tanggal dan jam promonya. Karena setelah saya amati beberapa kali ini, pegipegi hanya menyediakan 100 kupon perhari yang langsung habis dalam waktu sekian detik. Yap, bahkan ga sampe satu menit!
  4. Pesen di Smartphone, liat kode promo di PC/Device lain. Jadi, misalnya promo akan berlaku pada pukul 2 siang, maka sebelum pukul 2. Mulailah cari-cari hotel yang diincer.
  5. Bayar dengan metode Transfer Atm. Berkali-kali saya coba pesen dengan pembayaran via Credit Card selalu gagal. Ini karena, jika menggunakan CC dibutuhkan waktu untuk verifikasi OTP. Keburu habis duluan voucher kode promonya.
  6. Jadi, klik klik lah beberapa menit sebelum waktu promo berlangsung. Satu menit sebelum kode promo keluar, pastikan kita sudah di tahap akhir menuju pembayaran dan masukkan kode promo. Lihat kode yang muncul di device lain, sementara tangan langsung ngetik di smartphone. Jangan coba-coba lihat dan pesan di satu smartphone, ga akan keburu!
  7. Semoga beruntung yang berujung berhasil! 🙂

Ada yang pernah jalan-jalan ke Jakarta? Serunya kemana aja?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s