TIPS TIPIS TIPIS BERBURU DISKON HOTEL.

Semenjak hijrah ke Ibukota dan meniatkan diri untuk lebih sering jalan-jalan, akhirnya mulai sedemikian mungkin cari kesempatan untuk dapetin promo-promo. Bak gayung bersambut, dapetlah itu beberapa kali promo tiket pesawat. Saya sempet nulis tips tipsnya, disini. Ea, masih jaman nulis di tumblr.

Waktu itu, entah kenapa engga seniat itu untuk berburu diskon untuk hotel. Atau emang pada jaman dulu ga ada ya promo hotel ini? Salah satu rezeki terbesar di tahun 2019 kemarin adalah bertaburan diskon hotel.

In total, ada 4 kali kesempatan ku nginep di hotel hotel mayan dengan harga yang bikin orang lain yang tau jadi manyun. Ihihii. 3 dari 4 kudapet promonya dari Pegi – pegi!

TIPS 1. Install aplikasi OTA – Online Travel Agent.

Ada banyak kan yah. Saya install beberapa seperti dibawah ini;

OTANIA

  • Untuk hotel; Agoda, Airbnb, Bobobox, Tiket.com, Traveloka & Pegi-pegi
  • Untuk Pesawat; AirAsia, BIG Loyalty, Citilink, GIA Mobile, Tiket.com, Traveloka & Pegi-pegi
  • Kereta Api Bandara; Railink
  • Kereta Api Jarak Jauh; KAI Access, Tiket.com, Traveloka & Pegi-pegi
  • Travel; Tiketux
  • Online dalam kota; Gojek & Grab

Jadi emang prosesnya agak panjang kalau mau nyari promo. Bisa lewat apps mandiri atau yang reramean cem Tiket.com, Traveloka & Pegi-pegi. Mau takes time buat banding bandingin harga.

TIPS 2. Follow Media Sosial-nya.

Mereka pasti punya Media Sosial baik di Instagram atau Twitter. Follow kan ga mahal dan butuh modal. Keuntunganya, setiap mereka update promo ya keliatan mata sama kita.

Jadi Pegi pegi kemarin yang saya ikutin, diskon kemerdekaan 74%. Trus diskon dalam momen apa gitu 88% dan diskon peyuk (Pegi Pegi Yuk!)

TIPS 3. Pake 2 Media.

Biasanya promo pegipegi hanya untuk pemesanan melalui apps via smartphone. Dan promonya akan tetap muncul via dekstop. Kemudian, promo-nya ada lintas range jamnya atau start from diskonnya. Misal tanggal x Januari pukul 10.00. Yakinlah ndak sampai semenit itu habis. :))))

Jadi, pukul 10 kurang 5 menit, laman promo saya buka melalui dekstop.

contoh diskon hotel

Kode Kupon akan muncul tepat di 10:00:00 teng! Nah sambil ini saya buka di Dekstop/PC. Di Smarthpone, saya udah login, udah nyari hotelnya mau dimana, udah diklik sampe laman bayar, dan tahan dibagian masukkan kode kupon.

Kode Kupon

tips; Jangan menggunakan metode pembayaran via kartu kredit ya. Karena berkali kali saya coba pake ini selalu gagal. ATM Bank Transfer cukup aman. 

Jadi ketika jam 10 teng! Kode kupon tampil di layar PC. Buru buru barbar deh masukin ke Laman Kode Kupon di Smartphone dan langsung klik bayar!

Tidak sampai semenit, kuotanya akan langsung habis.

TIPS 4. Cepat dan tangkas.

Nah kalo tips 3 cukup bisa disiapkan dengan matang. Ada lagi promo yang butuh kecepatan dan ketangkasan berpikir. Seperti promo-nya yang lain lagi.

Promo Peyuk

Itu jelas ya, ada Kota yang tersedia dimana aja. Tanggal pesannya tanggal berapa dan Jamnya juga tertera. Karena ini diskon langsung, yang kita butuhkan ya pacepet cepetan.

hotel surabaya

Contoh diskon di Surabaya

Penting buat kita tahu hotel mana mana aja yang kita incer dan lokasinya. Bisa jadi hotel yang kita pengenin ga masuk dalam list hotel yang didiskon. Terus, pastikan juga kita tahu kapan kita akan menginap sebelum waktunya berburu tiba. Jangan baru dipikir ketika sedang berburu. Karena harga akan berubah dalam waktu hitungan menit bahkan detik.

Plis cepet dan tangkas, jangan kebanyakan berpikir dan galau itung kancing yak! Waktu promo ini saya dapet 2 kamar dengan harga 70 ribu dan 90 ribu untuk rate diatas 400 ribuan.

Nah, karena bayarnya lewat pembayaran ATM, saya booking sebanyak yang saya bisa. Kemudian saya pilih mana yang mau saya bayar. Muehehe.

Hal ini sama juga dengan Promo di Traveloka. Waktu itu namanya Epic Sale. Karena ini juga diskon langsung, maka berburu dengan pa cepet-cepet. pa tangkas-tangkas. pa buru buru.

Epic Sale

Promo Hotel di Bali

Epic Sale-Yogyakarta

Promo di Yogyakarta

Epic Sale-Bandung

Kapan lagi GH 200 ribuan?

 

TIPS 5. NOTHING TO LOSE.

Saya sering banget ditodong, diskon hotel untuk lagi anniversary. untuk ulang tahunan. Untuk liburan di-peakseason. Jadi teman-teman, karena ini diskon, waktunya suka ga disangka-sangka. Tanggal travel date-nya. Tanggal belinya juga.

Jadi kalo kebetulan promo ada disaat tanggal-tanggal spesial kita ya alhamdulillah. Tapi kalo engga, ya ku bisa apa. :’)

Disaat adik saya wisuda, disaat saya lagi ada urusan Kelas Inspirasi atau kegiatan liburan impulsif, saya booking hotel dengan harga normal juga kok. Jadi kalo kebetulan bisa dapet promo dimana saya ada urusan. Semata-mata karena semesta sedang mendukung saja.

Jangan meletakkan harapan tinggi ke promo ini. Berdoalah selalu untuk diberikan rezeki yang cukup. Kalau cukup sebatas harga promo. Atau cukup meski dengan harga normal. Rezeki ga akan tertukar kok, insyaAllah. Kalau emang kita ga dapet promo, mungkin rezeki kita untuk bisa booking hotel dengan harga normal.

TIPS 6. Follow @alaniadita. 

MUAHAHAHAHA. ini additional aja. Bersifat sunnah. Barangkaaliii kelewat promo dari Medsos OTA itu, ku dengan senang hati akan selalu share kalo ada info info diskon. Engga hanya untuk hotel, tapi untuk pesawat juga.

Semoga tulisan ini mencerahkan yaaa. Semoga diberi kesempatan menikmati diskon nginep di hotel ala ala staycation. Semoga selalu ada aja rezekinya untuk berlibur sebentar dengan dan tanpa promo 🙂

1 thought on “TIPS TIPIS TIPIS BERBURU DISKON HOTEL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s