KALEIDOSKOP 2020.

Bela belain nulis sejam sebelum tahun 2021. Agar supaya tahun 2020 tidak berisikan Januari, Februari, Pandemi dan Desember saja.

Masih 12 bulan dan masih 365 hari yang menyenangkan dan harus disyukuri.

Mari kita mulai ingat ingat, kuy;

Januari.

Bulan terbaik karena produktif setiap minggu. Mulai dari ajak keluarga liburan tipis tipis diawal tahun, ketika beberapa wilayah Jakarta sedang kebanjiran.

Dilanjutkan dengan Konser Super Junior (lagi) padahal terakhir konser mereka Juni 2019. Muahhaha. 11 Januari, mereka datengi Indonesia lagi untuk Supershow 8.

Diakhir bulan, sempet traveling sama beberapa temen kantor ke Lampung naik mobil. Woaaa, salah satu bucket list yang kesampaian.

Padahal sempet berdoa semoga bulan bulan berikut se-sempurna bulan Januari karena lengkap dari Familytime, MeTime dan Friends-Time. Wakakaka.

Februari.

Masih rapat akbar untuk rencana Bukber Akbar PAY yang setiap tahun dilakukan bersama ribuan anak yatim dibulan Ramadhan.

Masih bisa nimbrung kegiatan sosial dengan berbagi ke kaum dhuafa di Depok.

Diakhir bulan, dapet rejeki nonton Panggung pertama BCL setelah ditinggal suaminya 😥

Maret.

Masih hadir di Briefing Day Kelas Inspirasi Bekasi. Udah mulai worry karena kasus pertama covid-19 di Indonesia udah ada. Mulai maskeran meski belum ada anjuran pemerintah.

Pengajian ke-3 di tahun 2020. Biasanya sering bolong-bolong, dilalah taun ini cocok terus jadwalnya.

BBW. Segala sekalian staycation, niatnya mau dini hari belanja. Jadinya malah buka jastip dan cuan cuan menghampiri. BBW dipercepat sehari, karena Indonesia mulai nambah kasus positifnya.

Ke Mall terakhir makan Sushi dan ngopi di Sbux. Setelah itu, PSBB. WFH. Social Distancing digaungkan dimana-mana.

April.

Mengisi hari hari dengan nonton Drama Korea lebih intens. :)))) Mulai ramadhan dengan tanpa Bukber sama geng geng. Full intim hanya bersama keluarga.

Mei.

Melanjutkan bulan Ramadhan dirumah aja. Tarawih full berjamaah diimami papa. Tilawah khusyuk tanpa gangguan kecapean.

Lebaran hanya bersama keluarga. Silaturahmi online via Video Call dan saling kirim kirim hampers. :’)

Eh iya, dibulan ini diminta ngisi acara juga pertama kalinya via Zoom.

Ditutup dengan konser Online Super Junior. Wakakaka. Awal tahun konser offline, 4 bulan kemudian konser Online. Bener bener sa ae cari duit meleee.

Juni.

Parade Konser Online. Dimulai dari live band nya Mido and Falasol (Hospital Playlist), Pertama kalinya ditebengin nonton konser BTS, Konser Naura.

Juli.

Pertama kalinya dalam sejarah main Instagram; Diajak Live bareng ngobrol ngarul ngidul. Ihihi.

Memasuki PSBB transisi, dimana kebijakan mulai dilonggarkan. Nganterin Mama Papa ke Garut untuk selanjutnya main ke tempat Adik di Tasikmalaya.

Diakhir bulan, akhirnya kena tracing yang mewajibkan kita Swab PCR berujung pada hasilnya positif. Sebwah hikmah, mengungsikan orang tua tidak ada dirumah.

Agustus.

Roller Coaster drama per-Swab-an. Hahaha. Abis energi banget disini bolak balik Positif – Negatif – Positif – Negatif. Untung banyak banget support yang dateng, bikin proses melalui covid-19 tidak terlalu sulit.

Disela sela itu nyari aktivitas yang bisa bikin distraksi dari tekanan terpapar covid-19. Nyoba bikin produk dan testing buat dijualin.

September.

Mengawali bulan ini dengan mulai berjualan! Sibuk bikin produk, nyiapin kemasan, sampe kirim kirim sana sini. Seneng banget bisa menghasilkan ratusan produk sendiri untuk dijual. Huhu.

Masih diberi kesembatan berbagi meski hanya via online. Bantuin galang donasi untuk mendukung adik adik di Panti Asuhan belajar online. Kita bisa beliin leptop, beberapa tablet, dan beberapa handphone untuk adik adik itu belajar. Allahu Akbar.

Oktober.

Konser BTS yang kedua! Ucet dah yaa. Ga Super Junior, Ga BTS pada produktif produktif amat.

Masih melanjutkan nonton Drama Korea. Makin berteman akrab dengan Netflix, Viu, Disney+, Mola TV :))))

November.

IG Live ke-2 untuk berbicara tentang pengalaman menjadi Survivor Covid-19. Dan sepertinya akan menjadi IG Live terakhir. Hahaha. Udahan ah, udah ga penasaran dan ga mau koar koar lagi. Malu :)))))

Super Junior Anniversary Event. Daebak. Setaun 3x bikin event berbayar ini gimana ceritanya sih? Kaya lagi pada mau naik haji, aselik. >,<‘.

Merayakan ulang tahun kantor secara online, tapi kita kumpul kumpul karena setelah itu kita masuk kantornya di shift-in yang ga akan ketemu full team gitu. Huhuhu.

Akhirnya Mama Papa kembali Pulang ke rumah. Semoga kita semua diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit.

Desember.

Super Junior jadi tamu di Ulang tahun Trans TV. Bener bener deh yaa. Di hantui terus setahun ini. Haha.

Tahun yang berat untuk banyak orang, ku bersyukur rang orang di Korea sana masih pada produktif banget bikin karya. Kpop ga berenti berenti ngeluarin lagu. Beberapa musisi comeback. Kdrama juga masih lanjut dan masih bagus bagus dramanya. Variety Show yang bikin ketawa ketawa juga masih lanjut.

Pandemi dan Stay At Home sedikit lebih mudah karena masih banyak konten yang bisa dinikmati. Meski semuanya yaaaa.. Online.

Sejauh ini, masih sangat amat membatasi bertemu orang. Bener bener menyempitkan circle hanya ke keluarga dan kantor. Temen-temen diluar ini, hanya satu dua orang yang benar benar dekat udah kaya keluarga. Sisanya, masih bersabar nunggu keadaan jauh lebih membaik dulu.

Banyak berharap tahun depan semoga membaik dari tahun ini. Kangen dong kemana mana lepas masker dan bisa beraktivitas ke jaman sebelum ada covid. Semoga yaa. 🙂

2 thoughts on “KALEIDOSKOP 2020.

  1. Fasya

    Kehidupan perkoreaan hampir selalu ada tiap bulannya ya hahaha. Selamat tahun abru 2021, semoga menjadi lebih baik dan banyak harap yang dikabulkan ya Nia! 🙂

    Reply
  2. bicaraduit

    Mengenai Covid-19 ternyata tidak terlalu menakutkan ya. Di keluarga saya Ada 4 yang kena Dan masuk rumah sakit, alhamdulillah sembuh semua setelah rawat inap 10 Hari. Asal tidak punya komorbid atau penyakit degeneratif sebelumnya, kemungkinan besar sembuh. Pernah bezuk antar baju ganti di luar gedung, ada ambulan keluarin penyintas covid-19 yang meninggal, tapi sudah lansia dan sakit gula sebelumnya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s