VAKSIN CORONA; YANG DITUNGGU TUNGGU SELURUH MANUSIA DI DUNIA.

Wogh, 2 bulan tidak menulis :))))

Dalam masa deg deg-an nungguin hasil swab test, menulis blog adalah salah satu agenda yang kurencanakan jika hasilnya positif untuk mengisi waktu masa isolasi. Eh pas hasilnya positif, langsung blank dan males. Pun terus berlanjut sampai hari ini. Wakakak.

Apa kabar nih man teman?

Beberapa hari yang lalu rame banget media sosial dengan berita tentang kedatangan vaksin corona di Bandara Soekarno Hatta. Sebagai survivor Covid-19, tentu saja ini berasa angin segar dan hilal dari sebuah harapan. :’)

Ga tau apa cuma aku yang setelah selesai masa isolasi, bener bener belum punya keberanian keluar rumah. Bertemu teman meski hanya satu atau dua orang. Beraktivitas kembali atas nama memperketat protokol kesehatan.

Sebulan setelah dinyatakan negatif, ku sempet mengunjungi keluarga di Garut. Dengan rentetan syarat dan ketentuan; Tidak naik kendaraan umum, tidak banyak mampir dan berpas-pasan dengan orang di jalan, memastikan ditempat yang dikunjungi hanya ada keluarga kami, Ventilasi terjaga, Udara segar, Jaga jarak.

Segala protokol udah dilaksanain pun, masih ga bikin tenang. Ku gelisah tidur selama disana. 😥 Kembali lagi ke Depok juga jadi kepikiran aneh aneh, ‘apakah aku jadi carier?’. Badan berasa demam, padahal ditermo selalu aman dibawah 37 derajat. Termometer udah kaya handphone, bentar bentar di pegang dan digunakan.

T.T

Satu nikmat yang selama ini ga kelikirik untuk disyukuri, nikmat tidur nyenyak. Huhuhu.

Berasa kek mental yang diserang, tapi bingung harus memulai darimana. Udah nyobain cerita ke beberapa teman dekat, tapi belum menemukan kelegaan.

Trus keingetan Halodoc, jaman isolasi kemarin, ngebantu banget untuk order obat dan nebus resep dokter untuk dopping. Pernah sekali, order obat yang di resepkan oleh dokter kantor. Sesaat setelah memesan, dokter dari halodoc menghubungi saya untuk memastikan bahwa benar saya yang memesan obat tersebut atas anjuran dokter. Beliau juga yang memastikan dosis dan aturan minumnya. Sebagai pasien, saya cukup tenang ‘dikawal’ begini. :’)

Karena belum berani untuk konsul secara offline untuk ke Psikologi klinis, akhirnya saya mulai scroll laman ini di Halodoc untuk mencari referensi dan mencoba mencocokkan jadwal. Harganya bersahabat dan cukup terjangkau.

Hanya saja belum sampai saya konsultasi, seorang teman memberikan ‘tiket masuk’ untuk nonton konser online kpop Idol, sepanjang konser tersebut saya sempet nangis sampe sesenggukan. Perkara lirik lagu mereka yang nyelip, “its okay, its okay”. Setelah itu legaaaaa dong~

Hari itu, untuk pertama kalinya setelah berhari hari berteman dengan termometer, saya engga lagi berulang kali menggunakan termometer. Saya terbebas dari termometer! Senggaknya, dirumah sendiri saya tidak gelisah. Rasanya seperti kembali ke masa pandemi di masa masa awal, mencari kesibukan dan keasikan sendiri aja dirumah untuk megganti waktu dan kesempatan bermain di luar.

Makanya, kabar vaksin ini memberikan hilal harapan sendiri buat saya. Walaupun mungkin tidak akan terlaksana dalam waktu dekat, setidaknya ada harapan bahwa pandemi ini pelan pelan akan segera kita atasi.

Sambil menunggu ‘waktu’ itu. Penantian kita semua. Tetep jaga protokol kesehatan, 3M nya dijaga. Temenin aku cari aktivitas seru #dirumahaja. Biar tahun 2021, kita bisa ‘merdeka’ dari kegelisahan gegara covid-19 ini. Huhuhu.

Biar bisa naik pesawat lagi, fyi, gegara antibodi yang terbentuk gegara terpapar, kemungkinan besar hasil rapid akan selalu reaktif untuk beberapa bulan kedepan. Jadinya ku masih urung melakukan perjalanan.

Biar bisa volunteer-an lagi. Kangen banget dong main sama anak anak.

Biar bisa ngopi sambil cekikian lagi sama sohib sohib.

Biar bisa kumpul keluarga pas lebaranan tanpa menaruh rasa curiga bahwa kita atau orang yang kita temui bisa jadi membawa virus.

Yuk, kita bisa yuk!

30 thoughts on “VAKSIN CORONA; YANG DITUNGGU TUNGGU SELURUH MANUSIA DI DUNIA.

    1. Dwi Puspita

      Bener banget mbak, nikmat tidur nyenyak sering kali kita lupakan. Nggak hanya itu, nikmat merasakan makanan pun ternyata hal yang patut kita syukuri

      Reply
  1. Nurul Sufitri

    Nah, ini dia yang sudah lama dinanti2, vaksin 🙂 Semoga penciptaan vaksin yang termasuk terburu2 ini benar2 akurat dan efektif mencegah kita dari cirus corona. Sebagai percobaan presiden dulu dengan kabinetnya. Kalau sudah oke baru deh anak2, lansia dll.

    Reply
  2. naniknara

    wah, mbak penyintas covid-19 ya. Ayo mbak ditulis pengalamannya, apa aja yang dilakukan selama masa isolasi diri.

    Semoga aja nggak butuh waktu lama ya vaksin ini bisa segera diberikan ke masyarakat

    Reply
  3. Elly Nurul

    Dinanti dan semoga menjadi solusi yang sangat efektif untuk mengurangi penyebaran virus corona yang semakin menghawatirkan ya.. semoga ngga lama lagi kondisi pandemi segera berakhir ya mbak

    Reply
  4. Ayi

    Meskipun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 tapi ternyata traumanya berkepanjangan ya mbak? Duh, saya jadi baper bacanya. Semoga sehat selalu, mbak… Semoga juga pandemi segera berakhir. Semoga vaksin yang ditunggu-tunggu bisa menjadi jawaban untuk mengakhiri pandemi ini.

    Reply
  5. Sri Widiyastuti

    ternyata sembuh secara medis tetap saja tidak bisa dinyatakan sembuh 100% untuk kesehatan psikisnya ya mbak, semoga Allah karuniakan kesehatan dan ketenangan ya mbak, karena kedua hal ini yang akan membuat mbak akan kuat pasca sakit. Alhamdulillah vaksinnya sudah sampai di Indonesia tapi masih prokontra juga mbak.

    Reply
  6. Dian

    vaksin ini menjadi harapan baru dalam mengatasi pandemi ya mbak
    ah semoga bisa mengurangi jumlah penderita yg terpapar virus ini …
    katanya akan diberikan secara gratis ya mbak

    Reply
  7. ophiziadah

    Alhamdulilah sudah pulih dan negatif ya mba..

    Iya salah satu harapan kita semua utk jadi solusi bagi keganasan corona ini memang sang vaksin.
    Semoag vaksinasi bs menjadi penolong ya keluar dr pandemi ini

    Reply
  8. Dedew

    Iya berita adanya vaksin ini benar-benar membawa angin segar ya kita jadi lebih semangat dan optimis akan berakhirnya pandemi, sekarang ayo bikin hati lebih hepi…sehat selalu yaaa

    Reply
  9. niaharyanto

    Aamiin, semoga vaksin yang ditunggu itu bisa segera dipasarkan dengan tingkat efektivitas yang tinggi terhadap virus Covid 19 ini. Biar hidup kita semua bisa normal lagi.

    Reply
  10. duniabiza

    Masih banyak peer dan kita masih harus menanti ya mba untuk kepastian vaksin ini. Itu pun masih debatable. Tapi di luar penantian itu saya setuju perlu banget buat ketat menerapkan 3M ya.. senoga corona cepat berlalu

    Reply
  11. Oline

    vaksin yang tiba di negara kita juga setahu aku belum bisa langsung didistribusikan sih. Tapi setidaknya udah ada harapan positif ya terhadap pandemi ini.

    Reply
  12. rahmiaziza

    Wooh sampe dikontak dokternya untuk memastikan resep ya mbaa. Iya halodoc membantu banget secara aku juga sebisa mungkin masih menghindari dtg langsung ke faskes atau RS.

    Reply
  13. Hanifa

    Semoga pendistribusiannya bisa cepat terlaksana tahun depan ya Mak. Udah nggak sabar pengen travelling ke luar kota dan negeri. Kangen banget jalan-jalan terus terang :’))

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s