PANDEMI HARI KE-200; BERTUBI TUBI PENGALAMAN BARU.

Genap sudah kita menginjak hari ke-200 masa pandemi wabah Covid-19. World Health Organization (WHO) menyatakan Covid-19 sebagai wabah dunia pada tanggal 11 Maret 2020.

Setelah 200 hari berlalu, apa kabar hidupku sejauh ini?

Rejeki dan Ujian datang bergantian. Diuji dengan teh sinta yang kena Lay Off, diberikan rejeki dengan fasilitas tambahan dari kantor di masa PSBB awal. Jadi tau rasanya punya Sopir pribadi rumah-kantor itu kek apa.

Diuji dengan diberhentikannya fasilitas Sopir Pribadi di masa transisi, diganti dengan rezeki bisa anter Kakak, Keponakan, Sepupu dan Orang Tua ke Garut untuk liburan sekaligus mengungsi tanpa drama di cegat dijalan.

Highlight-nya mungkin diantara 200 hari ini, diuji dengan terpapar Covid-19. Namun diganti dengan rejeki, teman-teman, sahabat, rekan kerja yang baik baik dan perhatian sekali selama menjalani masa isolasi. Ga berhenti sampai disitu, gegara Isolasi Mandiri akhirnya dipaksa beradaptasi untuk urusan domestik rumah tangga. Tiba-tiba jadi piawai di Dapur, bisa masak ini itu.

Setelah melalui drama bolak balik Swab dan Isolasi selama kurang lebih 1,5 bulan, menimbulkan ide untuk bikin produk sendiri bareng Teh Sinta dan Adik-adik.

Baca: Proses Kreatif #GardaGajah, #JenderalJerapah #LetnanLebah

Diluar itu semua, masih punya banyak list tontonan baik dari Netflix, Viu, Vlive, Disney+, Youtube. Masih punya list baca buku yang ingin diselesaikan. Masih ada list beberapa menu masakan yang ingin dicoba.

Dipikir-pikir banyak sekali yang pandemi ‘ambil’ selama 200 hari ini. Waktu bertemu dengan teman-teman, sahabat dan keluarga. Pekerjaan orang tersayang yang tiba tiba hilang. Kesempatan untuk berkegiatan sosial dengan adik-adik yang kurang mampu.

Hanya satu yang akan kupertahankan untuk tidak diambil oleh pandemi. Semangat kita.

Bismillah ya teman-teman, 100 hari menuju 2021. Semoga segera ada kabar baik. Semoga segera kembali hidup kita yang seperti sebelum pandemi. Semoga Allah terus ada untuk melindungi kita dengan rejeki dan keberkahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s