ALASAN NGEBLOG; DIARY DIGITAL.

Terimakasih banyak, mood bagus hari ini. Meski ya ga bisa pulang tenggo karena hujan, segala kereta gangguan, masih ga bete dan tetep masuk dapur dari buat takjil sampai makanan berat berbuka. Tarawih dengan keadaan yang masih kondusif, sebelum nulis ini sempet revisi beberapa kerjaan, dan setelah nulis ini akan nonton 1 episode drakor durasi ga nyampe setengah jam, semoga masih bisa on schedulle tidur sebelum jam 10 malem. Alhamdulillaaah. :”)

Dan untuk tema hari kedua adalaah..

Karena Papa.

:’)

Dipikir-pikir ya, sepertinya aku tuh ngeblog dari jaman SMP. Udah puluhan tahun yang lalu.

Hidup keluarga kami yang berpindah-pindah, ditambah papa yang sering sekali dinas kerja keluar kota, bikin beliau kalau bawain kita (Aku dan Teh Sinta) oleh oleh itu hampir selalu Buku Diary.

Jadi, masa kecil kami punya banyak sekali Diary, berbagai bentuk segala rupa dari yang biasa aja sampe segala yang ada gemboknya dari banyak kota berbeda hasil perburuan papa setiap dinas. Jadi aja kami terbiasa nulis di buku diary tersebut.

Kemudian, jaman mulai canggih. Teknologi mulai ada. Pelajaran komputer mulai masuk ke sekolah-sekolah. Papa sering mengajak keluarganya ke kantor kalau lagi ada jaga diluar jam kerja. Kami selalu excited karena itu berarti, ada internet yang bisa dipake sepuas-puasnya.

Papa-lah yang memulai mengenalkan kami pada Blog dengan cara mengikutsertakan kami ke pelatihan buat blog. Dari jaman multiply banget kayanya dulu tuh. Sampai sekarang ku udah beberapa kali ganti platform. Sederhananya penyampaian beliau waktu itu, dari yang biasanya kami nulis diary, jadi pindah medianya. Kalo pindah kota, buku Diary nya nyelip, ga sedih karena dengan Blog, mau beberapa kali pindah pun, ga akan khawatir hilang :’)

Karena terbiasa menulis dan kami (saya dan Teh Sinta) merantau, menulis Blog jadi ajang kepo kepoan aktivitas kami masing masing tanpa perlu saling bertanya. Seringkali, kalau isinya mengharukan tentang keluarga kami saling bacain untuk mama dan papa. Muahaha.

Seiring berjalannya waktu dan lagi-lagi perkembangan zaman, Teh Sinta adalah orang yang pertama kali bisikin kalo Blog itu bisa menghasilkan uang. Beliau yang menyarankan ikut komunitas ini itu, lomba ini itu.

Di tahun-tahun berkibarnya Blog ini, penghasilan dari Blog ini bisa membiayai domain dan hosting. Bisa bayarin kuliah adik juga dari menang lomba nulis. Jauh diatas materi yang didapat, pertemanan baru juga banyak sekali dari circle Blog ini. Kenal blogger blogger yang ku kagumi, kenal banyak klien juga yang mau ngajakin siapalah aku ini untuk kerjasama.

Sekarang sih penghasilan dari Blog engga se-fantastis tahun tahun kemarin. Tak apa, karena dari puluhan tahun yang lalu, ku menulis emang karena ku ingin. Bahkan tak terbesit sama sekali bahwa tulisan asal asalan ini bisa jadi duit. Dan semoga akan terus selalu begitu, yaa.

Menulis banyak kenangan menyenangkan, sehingga suatu hari jika hariku tidak baik-baik aja, dan kubaca tulisan sendiri itu ada rasa rasa; hariku seringkali luar biasa-nya daripada biasa aja-nya. hehe.


2 thoughts on “ALASAN NGEBLOG; DIARY DIGITAL.

  1. tombak tambusai

    teteup yaa nonton drakor buat ‘hanca’ biar mood bagus (?).. jadi iri udah nulis diary dri SMP😣🤤..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s