TOP 5 TEMPAT LIBURAN FAVORIT ALA NIA

Huaaa ga kerasa udah menginjak minggu ke-2 30 Days blog challenge ajaaa. Sisa 3 minggu lagi. Jadi, seminggu terakhir gimana Ramadannya? :’)

Here we go, untuk tema di hari ke-8;

BATAM.

7 tahun tinggal di Batam untuk mengenyam pendidikan SD – SMA. Punya teman-teman baik lintas generasi. Jadi, selain reuni sama teman-teman, mengunjungi tempat-tempat main jaman sekolah, tempat-tempat wisata yang baru nongol baru baru ini. Batam selalu punya prioritas sendiri buat ku kunjungi kalo ada waktu dan rejekinya.

Btw, Batam punya jembatan terpanjang yang menghubungkan banyak pulau. Dekat juga Singapore. Cukup 45 menit aja lewat laut. Bisa juga melipir ke Bintan. Wuwuwu.

BANDUNG.

Alun-Alun Bandung

Setelah lulus SMA, mama nyuruh kuliah ke Bandung. Ku yang tadinya iya-iya aja jadi jatuh cinta sama Bandung, sempet pengen kerja di Bandung. Sayang aja, UMK nya minimalis. Jadilah melipir ke Ibukota dengan tekad akan sesering mungkin ke Bandung.

Alhamdulillah ya, kecapai.

Kalau ke Bandung, jangan lewatkan belanja baju seru di Pasar Baru. Cari udara segar di Ciwidey, aneka kuliner di sepanjang jalan Dago.

BALI.

Menginjakkan kaki pertama kali bersama keluarga. Janjian sama keluarga di Soetta. Ku kebetulan lagi dinas di Jakarta, Teh Sinta dari Bandung, Orang Tua dan Adik-adik dari Batam.

Kemudian balik lagi bersama teman. KemBali lagi untuk Outing kantor. Kemudian, solotrip lagi.

Bali, tidak pernah bosan untuk dikunjungi berkali-kali.

Mau balik lagi, bawa suami. Muahahaaamiin. XD

BELITONG.

Dulu, jaman-jaman Laskar Pelangi baru rilis. Belitong itu berasa jauuuuuhh dan mahaaal banget. Mimpi bener lah kalau sampe bisa nginjek Belitong tuh. Ngunjungi negeri Laskar Pelangi.

Eh, awal awal kerja di Jakarta, langsung dapet rejeki promo pesawat ke Belitong. Pulang Pergi ga sampe 500 ribu. Meski ga lama setelah itu pesawatnya pailit. wakkaaka.

Seneng banget bisa menginjaki kaki di Belitong. Kota sepi yang semua tempat wisatanya ga ada yang bayar. Padahal viewnya mewvah.

Beberapa tahun kemudian, impulsif lagi liburan bareng temen-temen se-department karena kita ga antusias dengan tujuan Outing kantor. Wakaka. Jadi alih alih, pundung. Kami menambah destinasi dengan biaya sendiri. Haha.

Cerita perjalanannya bisa dibaca disini.

BANYUWANGI.

Nginceng Banyuwangi karena padang Afrikanya, tapi kesana jadi jelajah Blue Fire dan Alas Purwo.

Sebaguuuuuusss Itu.

Aku nulis beberapa postingan tentang Banyuwangi.

Pengen balik lagi tapi paket nyaman langsung naik pesawat. Haha. Kemarin tuh, kesana perjuangan banget. Naik pesawat ke Surabaya, lanjut lagi naik kereta api. Energi habis di jalan. Muehehe.

Itulah 5 tempat liburan favoritku sejauh ini, dilalah emang semuanya di B Town. Muehehe. Masih ingin menjelajah banyak kota kota seru lainnya di Indonesia. Semoga yaa. :’)

2 thoughts on “TOP 5 TEMPAT LIBURAN FAVORIT ALA NIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s