YANG DIRINDUKAN SAAT RAMADAN.

BANYAAAAAAK!

Marhaban ya Ramadan

Waktu dimana belanja sebelum puasa pertama; kurma, indomie, sarden, telor buat sahur. Susu dan teh kotak untuk berbuka. Seringkali untuk sahur pertama, Mama akan menyuruh kami beli rendang di Nasi Padang, biar puasanya kuat. Kemudian, sahur hari kedua kembali ke Indomie. Wakakak.

Berburu Takjil.

Banyak takjil takjil yang nongolnya pas bulan Ramadan doang. Wisata kuliner sebelum berbuka jadi menyenangkan karena perut lagi laper lapernya, sayang aja, bikin jadi lapar mata dan berujung mubazir. Huhuhu.

Safari Mesjid.

Dulu jaman kecil, kita suka tuh disuruh nulis buku agenda ramadan, ceklis sholatnya, catatan tilawahnya, sampe isi ceramah yang kita dengar, kemudian minta ttd penceramahnya.

Jaman ku sekolah, papa yang jadi pengurus mesjid, sering sekali jadi imam tarawih iya, jadi penceramah iya juga. Jadilah di buku agenda ramadanku, papa tanda tangan sebuku buku. Sebagai penceramah dan sebagai orang tua. ihihihi.

Nah, ketika ngerantau di Jakarta dan jadi anak kostan, mulai deh tertarik jajal dari mesjid satu ke mesjid lainnya untuk sholat tarawih.

Kadang juga, kalau menyempatkan diri untuk traveling dibulan Ramadan, safari mesjid jadi agenda wajib untuk dilakukan. Ah, menyenangkan!

Buka Bersama.

Woh, jadi ajang silaturahmi bertajuk bukber. Meski kesini sini, setelah umur bertambah, makin sering wacananya daripada bukbernya. Hahaha.

Usia 20an masih bisa spare waktu, uang dan tenaga untuk jalan dari satu bukber ke bukber lainnya.

Usia 20 akhir, udaaah mulai silent reader dan absen dimana mana karena ngerasa ibadah khusyu lebih ingin dilakukan ketimbang keluar sana sini sampe rumah udah tinggal lelahnya.

I’TIKAF.

Wah, ini dulu jaman kecil sering banget diajakin papa untuk I’tikaf ngejar malam lailatul Qadr. Begitu udah kerja, udah deh kalah ga punya tenaga. Huhuhu. 😥

Bulan bertabur Pahala.

Karena apapun ibadahnya, pahalanya berlipat jadi tambah semangat aja mau ibadah tuh ya. Dan karena limited cuma 30 hari, jadi ga pengen jadi sia sia. :”)

Semoga kita terus dikasih rejeki bertemu sama bulan Ramadan ya. Panjang umur, sehat senantiasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s