IED MUBARAK 1423 H; NAPAK TILAS ROAD TRIP LEBARAN 3 TAHUN YANG LALU.

AKHIRNYA BOLEH MUDIK! 💃💃

Setelah 2 tahun dalam masa pandemi, dimana lebaran kudu sendiri sendiri, akhirnya hilal berkumpul dan silaturahmi datang lagi, alhamdulillah ditahun ini.

Niatnya seperti pada tahun 2019 silam, kami ingin berlebaran di Malang, di Kota masa kecil papa. Hanya saja, rezekinya belum sampai, kita harus kembali mengulang rute silaturahmi 3 tahun yang lalu. Meski rute-nya sama, ceritanya tentu saja berbeda.

Baca: Tour Jawa Barat untuk Liburan Lebaran

28 April 2022; Goes to Bandung.

Libur bersama dimulai tanggal 29 April 2022, sayang sekali kantor saya tidak ada kebijakan cuti bersama, sehingga kami cuti sendiri 🥲😅

Sengaja berangkat duluan mengikuti arahan ganjil genap di tol dari kepolisian. Mengingat rute saya ke Tasik (dan mendadak ingin mampir dulu di Sumedang) maka saya niatkan untuk mampir nginep semalem di Bandung.

Agenda-nya untuk berburu baju (bukan hanya untuk lebaran) di Distro bandung yang sepanjang jalan itu, mampir mampir ke Factory Outlet yang tersisa. Serta kuliner-an di beberapa tempat makan untuk berbuka puasa.

Jadi turis sehari ❤️

Me: “Gaes yuk belanja” | tapi kenapa belanjaannya banyakan mereka bedua 😭😭😭

29 April 2022; Goes to Sumedang

Sekalian nyobain tol baru; cileunyi – sumedang yang ternyata tetep kudu lewat cadas pangeran. Hehe.

Mampirin Kakang dan keluarga besar dari Abi-nya yang hendak disunat. Pengen ikut ngerasain sahur dan berbuka serta gendong gendong dd Sky! ❤️

30 April 2022; Goes to Tasikmalaya

Setelah Isya, kami jalan menuju kota dimana Abang, Papa dan Mama berada. InsyaAllah, semua keluarga baik dari Abang ataupun Yana (Istrinya) akan kumpul karena ada dd Shakeel yang baru 2 minggu usianya.

Agak sedikit macet, dan dialihkan jalannya melalui Garut via Singaparna. Sempet kejebak macet diantah berantah, kiri kanan sawah, tapi yaa masih okelah.

Dengan jarak tempuh 5 jam, kami tiba dirumah :’)

1 Mei 2022; Sahur dan Bukber terakhir bersama keluarga.

Untunglah diawal awal bulan Ramadhan, saya lebih senang menghabiskan waktu berbuka bersama keluarga dibanding bukber bukber diluaran. Ramadhan kali ini ditutup dengan berbuka bersama keluarga besar di Rumah Abang.

2 Mei 2022; Lebaran di Tasikmalaya

Alhamdulillah, keluarga abang minus teh Sinta, sementara keluarga yana minus papa nya. hehe. InsyaAllah segera kita full team lagi.

Rezekinya Dd Shakeel ❤️

3 Mei 2022; Lebaran Belah Durian.

Abang kedatangan tamu dari Batam dan Bandung. Keluarga Ibu Yana yang ikut bertandang ke Tasik untuk beberapa hari. Mendadak jadi ada acara belah durian, wakaka.

baby sitter mah tetep ngasuh 😂😅

4 Mei 2022; Goes to Garut & Goes to Sumedang

Pukul 1 dini hari kita cabut dari Tasikmalaya ke Garut. Alhamdulillah lancar, sekitar pukul 3 pagi kita sampai di Villa Cipedes, Leles.

Makan siang sekalian syukuran ulang tahun kakak Sepupu dan Keponakan.

Ba’da Ashar lanjut jalan lagi ke Sumedang. :’)

5 Mei 2022; Acara Sunatan Kakang & Kembali ke Rumah.

Kakang disunat H+1 Lebaran. Kemudian H+3 baru dibikin undangan untuk keluarga dan tetangga sekitar.

Super duper keluarga besar

Kakang dikasih THR Segepok sama ateu: “Ini uang mainan, ya?”

Kakang dikasih THR Segepok sama Om: “Ini bisa ku jajanin?” Kemudian dia ambil 2 lembar, dibawa lari ke warung dan laku. 😂

Kakang dikasih THR sama Nenek, disuruh ngitung totalan perlembar, ditengah tengah ia bilang, “Udaaah, cukup!” ga perlu uangnya, udah lelah ngitungnya. wakakak.

Sorenya, nganter Mama Papa yang masih mau ke Garut, dan Nganter Abang yang kembali ke Tasikmalaya naik Kereta Api. Sambil mampir makan malem ngisi amunisi untuk menghadang cipularang yang malem itu lagi ga asik. 😅

Sampai jumpa di Lebaran tahun depan ❤️

6 Mei 2022; Back to Office.

Ngantor dengan mata sepet karena baru sampai rumah pukul 2 dini hari. Untunglah masih banyak yang cuti, jadi masih fokus ke halal bi halal, ngobrol sana sini, kerja dikit dikit pemanasan sebelum ketemu Senin yang !@@$@^!&!*(

Sabtu Minggu dihabiskan dengan beberes hasil perjalanan seminggu, cucian, setrikaan, sikat sikat kamar mandi dan marathon drakor.

Bismillah, semoga tahun depan ada rejekinya bawa keluarga besar Jawa Barat gerebek keluarga besar di Jawa Timur. Aamiin kenceng.

Btw seneng deh, liat linimasi media sosial orang orang sudah kesana kemari mengunjungi sanak famili. Kalau kamu gimana lebaran 2022 nya? Seru ga? :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s