Tour Jawa Barat untuk Liburan Lebaran

Apaan ini baru mau nulis tentang lebaran? :)))) Gapapalah ya, keburu lupa.

Tentang lebaran tahun ini. Setiap 2 tahun sekali, kami lebaran full team. Kakak saya yang sudah bersuami dapet giliran berlebaran bersama-sama keluarga kami. Abang sempet berdiskusi bersama saya tentang biaya perjalanan jika kami roadtrip ke Malang.

Setelah dihitung-hitung, biayanya cukup besar sementara tabungan kami belum sampai. Hal ini membuat Abang memutuskan untuk mengambil pekerjaan selama musim lebaran

.Saya membeli beberapa baju koko untuk dipakai di Hari Raya. Biar foto-fotonya ciamik gitu meski hanya di ruang tamu.

H-1 lebaran berjalan seperti biasa. Kami sekeluarga dikejutkan dengan informasi menangnya saya dapet THR dari kumparan. Kami semua berbahagia. Malam harinya, kami beberes rumah bersama.

Pukul 2 dini hari. Abang tetiba menggigil yang dilanjutkan muntah muntah. Dia tak mampu sholat ied dan makan ketupat. Foto foto ala ala yang direncakan buyar sudah. Semua fokus kita jadinya ke Abang.

Mencari IGD yang tetap buka meski sedang lebaran. Berujung pada ia harus di rawat inap. Mulailah kami berbagi tugas. Dari adik yang harus menggantikan Abang di tempat kerja. Papa yang harus nemenin abang tidur di malam hari.

Dan kami, Mama, Saya dan Kakak yang harus gambreng shift-shiftan jagain abang.Yaudalah ya, emang belum rezekinya ber ‘lebaran’ kek orang-orang.

Setelah abang sehat dan rawat jalan dirumah, mama sempet nyeletuk, “Dek, kalau ada rezeki main main ke Sumedang yuk. Mama pengen sekali sekali main kerumah besan”

Celetukan mama saya lempar ke Kakak dan Adik-adik. Eh disambut baik. Kami patungan buat nyewa mobil dan akomodasi Weekend Gateway keliling Jawa Barat dengan rute; Depok – Bandung – Garut – Tasikmalaya – Majalengka – Bandung – Depok.

JEMPUT KAKAK IPAR DI BANDUNG

Berhubung pas lebaran doi cuma 3 hari dirumah, kemudian langsung kembali ke Bandung dan Sumedang, sementara kita baru roadtrip 2 minggu setelah lebaran, kita jemput doi deh di Mes kantornya.

Untuk selanjutnya bersama-sama menuju Garut.Perjalanan kita dimulai pukul 10 malam dari Depok melalui jalur puncak. Sempet mampir beli Sate Maranggi di Cianjur, lancar tokcer sampai Bandung Pukul 2 dini hari.Alhamdulillah, bebas tol. :))))

NYUBUH DI GARUT

Nyubuh di Garut

Eh sejam kemudian, kami sudah sampai Garut. Alhamdulillah. Prediksi Abang, kami akan tiba sekitar pukul 9 pagi. Eh, pukul 4 shubuh hari uda gedor gedor kamar ua untuk minta kunci. Hehe.Istirahat deh kita dan bangun siang dengan pemandangan dan cuaca yang menyejukkan. Aseli kangen banget. Terakhir ke Villa Cipedes, Leles ini pas One Day Fun Doing Fun Batch 6. :’)

Btw, Villa ini di sewain untuk umum. Terdiri dari Villa utama (3 kamar) dan 5 Bungalow. Cocok banget buat Gathering kantor atau kumpul kumpul keluarga. Teh Sinta menikah disini juga.

NYEKAR KE MAKAM ENIN DI TASIKMALAYA

Tasikmalaya kampung kelahirannya mama. Saya dan Teh Sinta sampai lupa kapan terakhir kali kami kesini.

Alhamdulilah tahun ini kami bisa berbondong-bondong kesana.Rasanya sama seperti kami waktu kecil mengunjungi saudara saudara mama. Kami ga terlalu bisa bahasa sunda. Apalagi bahasa sunda halus. Lagi, kami ga ngerti silsilah keluarga. Jadilah, setiap bertemu saudara, kami hanya pla a plo o cengengesan berjamaah :))))

Setelah nyekar, sempat mampir juga ke saudara Mamam yang usianya sudah 96 tahun. Aki Jojo, namanya. Beliau senyum sumringah menyambut kami dan memeluk kakang. Beberapa minggu kemudian, kami dapet kabar, Aki Jojo telah berpulang. 😥

SILATURAHMI KE SUMEDANG

Malam sudah larut ketika kami kembali dari Tasikmalaya, malem minggu kami kembali istirahat di Garut. Keesokan harinya, setelah happy karena bisa bangun siang, kami bersiap bertolak ke Sumedang.Ke kota yang menjadi tujuan Road Trip Jawa Barat kali ini.

Tempat dimana Teh Sinta tinggal hampir 5 tahun, di Pondok Indah Mertua 😀 Beneran Indah sampe-sampe Teh Sinta dan Kakang betah. Hahaha. Sementara A Yoga kerjanya tetep di Bandung.

NGANTERIN YANA KE BANDUNG

Oh iya! Lupa di ceritakan, perjalanan kami kali ini ketambahan seseorang. Yana, pacarnya Abang yang dilalahnya 2 hari sebelum perjalanan pesawatnya ujug ujug mendarat di Jakarta yang seharusnya mendarat di Bandung. Jadilah ia dari Bandara ke Depok, dan ikut Road tour ini kemudian kami antarkan ia ke kost-an nya sebelum kembali ke Depok.

KEMBALI KE DEPOK

Dari Bandung pukul 9 malem via Puncak. Melihat kondisi jalur Cipularang masih merah di sekitar karawang. Sampai rumah pukul 1 dini hari.Alhamdulillah diberi kelancaran. Kesenangan dalam bersilaturahmi. Foto-foto keluarga yang memuaskan.Semoga tahun depan, ada rezekinya untuk Silaturahmi dengan keluarga papa. Road Trip Jawa Timur. Aamiin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s