Hutan Mangrove Wisata Alam Muara Angke, Jakarta

Bahwa ternyata, Jakarta tidak hanya ada Mall dan Ancol yang bisa kita kunjungi di akhir pekan. Setelah browsing sana sini, saya menemukan tempat kece untuk menghabiskan weekend di Ibukota. Hutan Mangrove Wisata Alam Muara Angke.

Lokasinya, disekitaran Muara Angke. Tidak jauh dari Waterboom Pantai Indah Kapuk. Harga tiket masuk, sebesar Rp. 25.000,- per orang. Plus, biaya parkir motor sebesar Rp. 5.000,-.

Yang mengejutkan dari tempat ini. Boleh membawa DSLR dengan syarat, bayar Rp. 1.000.000,-. Satu juta rupiah. 😐 Untungnya, untuk kamera handphone diperbolehkan. So, foto foto yang tersedia dibawah, hasil dari kamera hengpong.

Pertama yang saya temui setelah berjalan dari pintu masuk adalah pendopo pendopo lucu ini.

Jpeg

Say Piss!

Kebetulan, saya datang tepat di hari pertama bulan Ramadhan. Jadinya sepi banget. Orang orang memilih untuk santai santai dirumah kali, ya. Serasa jadi tempat wisata sendiri. Bebas ekspresi tanpa antri untuk eksis diri. ihihi.

Tempat ini dipenuhi dengan banyak tumbuhan Mangrove. Pendopo ini disewakan seperti layaknya hotel. Rate semalemnya sekitar 300-400 ribu. Ada lahan untuk perkemahan juga. Dari pendopo awal, ketika hendak mengitari tempat lainnya. Saya menemukan gumpalan balon yang sepertinya jatuh ketika kandungan gas nya sudah hilang. Sebagai penyuka balon warna warni, akhirnya balon tersebut saya bawa dan menjadi teman saya untuk foto foto. 😀

Menemukan segumpal balon. :)

Menemukan segumpal balon. 🙂

Saya datang sekitar pukul sebelas dimana matahari sedang hangat hangatnya, dan awan sedang cerah cerahnya. Untuk pengambilan gambar, cuaca jam segitu dirasa pas.

Jpeg

🙂

Pendopo rindang.

Pendopo rindang.

Kalau saya ditawarin bobo disini sih, kalo cuma untuk satu pendopo sih ogah. 😀 Kebayang banget senyap nya. Kalau untuk gathering, bisa di pertimbangkan. Haha.

Selanjutnya, mari kita biarkan gambar yang berbicara 🙂

Kaya bukan Jakarta.

Epic.

Jpeg

Look at there.

Jpeg

Promises.

Jpeg

Mangrove bercermin.

Jpeg

Jembatan Gantung.

Untuk yang lagi mumet dengan kerjaan dan rutinitas. Ingin menjauh sejenak dari keramaian Ibu kota. Tempat ini recomended untuk dikunjungi. Menyepi dan bersatulah dengan alam. Untuk kemudian kembali lagi dengan semangat baru untuk menjalani hari hari. 🙂

And last but not least..

Jpeg

Thankyou for bring me here, you.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s