Piknik Asik di Baturaden

Ketika pertama kali diajak Jalan-Jalan ke Purwokerto sebagai early birthday gift, saya senang bukan main. Gimana engga, Purwokerto adalah kota kelahiran saya, dimana selama 25 tahun saya ga pernah tahu isi dalemnya apa aja. Yang saya ingat, saya pernah sarapan pagi di sini ketika ke Dieng pertama kalinya tahun 2012. Pagi itu saya sempat, texting ke Ayah saya, mengabari kalau saya sedang berada di tanah kelahiran. 🙂

Pada Mei 2014, saya kembali lagi ke Dieng, bedanya kalau dulu saya naik Elf dari Jakarta, sekarang naik Kereta Api, dan transit di Stasiun Purwokerto.

Jadilah sampai di Purwokerto, saya research sama temen SMA saya yang kuliah di Universitas Soedirman, Purwokerto. Well, dia nyaranin ke cafe cafe ala kekinian, dan merekomendasikan untuk ke Baturaden.

Kalau Bandung punya Lembang, maka Purwokerto punya Baturaden. Tempatnya sama-sama dingin, tidak begitu jauh dari kota, dan bisa berwisata!

Baturaden2 copy

Piknik Asik di Objek Wisata Baturaden

Seperti halnya menuju Lembang dari Bandung, menuju Baturaden dari Purwokerto kita berjalan ketempat yang lebih tinggi. Baturaden ini terletak di kaki gunung Slamet. Kebayang kan seger udaranya? Dingin!

Di paling ujungnya Baturaden, ada satu Objek Wisata yang bisa kunjungi untuk Piknik. Objek Wisata Baturaden.

Baturaden1

Hallo, Baturaden!

Harga tiket Masuknya masih tergolong murah, Rp. 10,000,- per-orang. Harga yang akhirnya saya simpulkan cukup worth it dengan luasnya tempat yang bisa dikelilingi.

Pertama kali masuk, mata saya menyapu keseluruhan dan berkomentar wah, hijau sekali. Ditambah udara ketika itu mendung-mendung unyu yang menambah ke-syahdu-an hari itu.

Baturaden10

 

Saya berjalan mengikuti jalan yang ada, kemudian disuguhkan air mancur yang tinggi banget, dengan background yang ga kalah apiknya.

Baturaden9

BYUR!

Dan ya, tempat ini luas sekali. Untuk olahraga kaki dengan pemandangan yang memanjakan, cukup untuk saya rehat sejenak dari penat dan padatnya metromini di Ibukota. Tidak lupa, saya menyempatkan diri untuk lesehan di gelaran tiker yang tersedia sambil memesan Mendoan yang baru saja digoreng dan teh manis hangat. Ah, mini Surga :’)

Hanya itukah wisata di Baturaden? Tentu engga dong, saya juga sempet main-main ke Pancuran Pitu. Mau tau ceritanya? Di postingan setelah ini, ya!

 

Advertisements

9 thoughts on “Piknik Asik di Baturaden

  1. Pingback: Main Air di Pancuran Pitu, Baturaden – Alania

  2. Pingback: Menikmati Sejuknya Baturaden dari Green Valley Resort – Alania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s