What’s on Your Bag?

Saya tidak hobi OOTD (Outfit Of The Day), dibanding OOTD, saya lebih sering pamer sedang ada dikota apa dan lagi ngapain. Sampai suatu hari, ada salah seorang teman saya bertanya, “Ni, tas lo isinya apa aja sik? kayanya ga pernah ganti, ya?”

Seketika saya baru sadar, seringkali saya upload foto dengan ransel tas yang sama. Saya selalu menamainya ransel ajaib. Karena disitulah semua ‘harta’ saya, jikalau sedang traveling. Lebih simple dengan satu tas ransel, yang gampang di bawa kemana-mana. Dan ini lah barang-barang yang tersembunyi dibalik tas saya. (Diurutkan sesuai abjad)

woyb1

What’s on Nia Bag?

anotherbagTas tambahan! Seringkali pergi bawa tas satu, pulang tasnya beranak pinak. Kadang-kadang buat baju basah, cemilan atau oleh-oleh. Demi mendukung pengurangan global warming. Saya berusaha meminimalisir penggunaan plastik. Syukurlah, kang Mas memberikan satu tas kain yang flexible untuk dibawa traveling.

bukubacaanalatulis

Dari memulai traveling 4 tahun yang lalu, 2 benda ini ga pernah lepas dari dalam tas. Buku bacaan bermanfaat ketika menunggu atau ketika gadget habis batere. 😀

Atau kertas untuk tiba-tiba menulis sesuatu. Ide-kah, pengeluaran kah. Atau apapun. Note book yang sekarang-sekarang sering saya bawa, adalah merchandise dari acara #travelNBlog4.

woyb6

bajugantiJumlah banyak baju ganti biasanya menyesuakin dengan berapa lama saya berpergian, dan kemana saya akan berhenti. One Daytrip/Weekend Gateway/Long Weekend Gateway. Kaos simple, kalo keliling kota. Baju hangat kalau kedaerah pegunungan. Kaos menyerap kalo ke Pantai/tempat panas.

woyb12.jpg

Salah satu kaos yang sering sekali saya bawa adalah kaos hadiah dari Kak Lia, hadiah ketika mengikuti #LiamartaGiveAwaybajuhangatBaju hangat ini semacam Jaket. Saya menggunakan moda transportasi apa aja ketika traveling. Bisa jadi touring naik motor, bisa jadi naik travel, bisa jadi naik kereta api, bisa jadi naik pesawat. Apapun moda transportasinya, jaket ini bermanfaat. Melindungi diri dari angin, AC, dan sewaktu-waktu bisa berubah fungsi menjadi bantal atau selimut.

woyb2

Diantara Purwokerto – Tegal.

Salah satu jaket favorit saya ini hadiah ulang tahun dari temen satu dept. Telimikici dung’s. cameraApalah artinya jalan-jalan tanpa foto-foto ya, kan? Karena pernah PD mengandalkan camera gadget, dan tiba-tiba gadget-nya habis batre, buat saya engga-engga lagi deh ketinggalan camera ketika berpergian.

gadget

woyb8

Saat ini saya membawa 2 gadget, Galaxy Tab dan Smartphone. Senengnya dengan Tab ini, bisa saya gunakan untuk baca majalah, nonton film, browsing, sesekali buka office untuk ngerjain hal-hal lain. Sementara Smartphone, ya, untuk kehidupan media sosial.

mukenaMendapati mukena tidak wangi ditempat umum sepertinya sudah menjadi hal biasa, bukan? Akhirnya mukena pun jadi barang wajib untuk selalu ada di tas. Ibadah kan harus dalam keadaan aman, nyaman & wangi, kan? 🙂

travelpalandtoolsBarang lain yang tidak pernah dan jangan sampai ketinggalan; dompet, travel pal dan travel tools. Semua perempuan lazimnya, selalu menyimpan dompet didalam tasnya. Ya, kan? Ya, kan?

woyb10

Si ‘harta’ 🙂

Ada foto Mama, Kakak dan Adik-adik. Pas fotonya Papa belum ketemu sampai hari ini. hehe. Ada ID Card, Beberapa ATM, CC, dan Kartu lainnya. Tidak ketinggalan beberapa lembar uang cash.

woyb7

Travel Pal & Travel Tools.

Saya dapet Travel Pal Disneyland dari DwidayaTour. Saya gunakan untuk menaruh tiket dan dokumen perjalanan, beberapa lembar uang baru yang saya ceritakan disini. Seringkali saya selipkan juga 1 ID Card cadangan seperti SIM/Passport, ATM dan CC masing-masing satu buah. Just in case, sesuatu terjadi. Saya masih punya cadangan uang cash, ATM, CC dan identitas yang terpisah dari dompet. Anaknya perhitungan dan penuh persiapan.

Selain itu, saya juga selalu membawa travel tools. Tempatnya ini lagi lagi saya dapat cuma cuma dari nusatrip. Isinya, dari Eksternal HD, Powerbank, Charger, Headset, Connector USB & Flashdisk. Penunjang pemberatas kebosanan selain Membaca dan Menulis. Biasanya sih saya nonton film dari Tab.

toiletrisKarena tidurnya berpindah-pindah. Ada kalanya bermalam di kereta, nebeng di tempat teman, nginep di hotel. Maka toiletris ala nia ini selalu menemani. Jangan harap akan menemukan ada alat make-up, indak ada.

woyb9Toiletris sederhana ala nia. Deodorant, Pelembab Muka, Sikat Gigi & Odol, Pencuci Muka dan Minyak Wangi. Karena saya berjilbab, kaca dan beberapa bros juga menemani. Terselip juga didalamnya Pantiliniers/pembalut serta underwear yang ga mungkin saya foto.

Well ya, itu sih yang jadi barang bawaan saya selama traveling yang sebagian besar dapet dari hadiah dan event gratisan. Terimakasih buat teman-teman, dan para sponsor yang memberikan saya barang barang praktis untuk menunjang jalan-jalan saya.  Cukup dalam satu tas, cukup memenuhi segala kebutuhan. Kalau kamu, apa isi tas kamu?

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway What’s In Your Bag – Waya Komala.

bannermbakwayy

Advertisements

4 thoughts on “What’s on Your Bag?

  1. Waya Komala

    Wah, makasih banget udah ikutan ya.. Seru bisa liat isi tasnya..
    Btw, aku suka dengan travel tools oren itu. kereen dan semua peralatan jadi rapi 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s