Jelajah Curug di Bogor Untuk Mewarnai Liburanmu, Yuk!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bogor memiliki banyak wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Tempat-tempat wisata di Bogor memang memiliki keindahan tersendiri dibandingkan tempat wisata lainnya.

Apalagi letak kota Bogor tidak terlalu jauh dari Jakarta. Di Bogor juga ada banyak curug atau air terjun indah yang bisa memanjakan matamu. Jika kamu ada kesempatan untuk pergi ke tempat wisata di Bogor, usahakan untuk jelajah curug berikut ini deh agar liburanmu lebih berwarna.

Curug Leuwi Hejo

sumber: kws.hambalang.co.id

Curug ini memiliki banyak nama, salah satu nama sebutan yang populer adalah mini Green Canyon.

Disebut demikian karena curug ini dianggap memiliki suasana yang sama dengan Green Canyon, namun dalam versi kecilnya. Di curug ini kamu akan disuguhi indahnya air terjun, tebing-tebing di sekitar curug, serta air bening nan segar yang membuatmu betah untuk berenang berlama-lama di sana.

Curug Leuwi Lieuk

sumber: palapanews.com

Curug Leuwi Lieuk ini terletak di Wangun Cileungsi, Cibadak, Bogor. Untuk menuju ke sana dari pusat kota Bogor, kamu hanya perlu mengikuti petunjuk arah ke daerah Sukamakmur saja kok. Sesampainya di curug ini, kamu sudah pasti akan dibuat kagum oleh perpaduan keindahan alam yang ada di sana. Tempat berenangnya berada di tengah bebatuan dipadu dengan air yang segar. Sayang banget deh untuk dilewatkan.

Curug Leuwi Cibaliung

sumber: kesiniaja.com

Memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi bukan berarti keindahan sebuah curug akan berkurang. Curug Leuwi Cibaliung contohnya.

Tempat wisata di Bogor yang satu ini tetap memancarkan pesonanya yang luar biasa meski air terjun tidak terlalu tinggi. Yang membuat curug ini menarik adalah kolamnya yang berada di tengah tebing bebatuan serta airnya yang jernih. Enggan berenang? Duduk santai di pinggir tebing sambil menikmati kopi tentu bisa menjadi alternatif yang cocok untuk kamu.

Curug Country

sumber: klikalamat.com

Mengunjungi air terjun ini membuatmu seolah berada di luar negeri lho. Oleh karena itu curug ini sering juga disebut sebagai Mini Niagara oleh warga sekitar. Air terjun di sini berbeda dengan air terjun yang ada di Bogor lainnya. Karena air di Curug Country mengucur deras melewati tebing bebatuan yang membuat pemandangan begitu indah. Akan tetapi jangan sampai sembrono saat bermain di air terjun ini ya, karena bebatuan yang licin ini rawan membuatmu terjatuh jika kamu tidak hati-hati.

Curug Cinta / Curug Love

sumber: fekojr.blogspot.com

Sebenarnya curug ini bernama Curug Meleduk, namun kemudian berganti nama karena adanya batu menggantung yang membuat pancuran air terjun berbentuk seperti hati. Setelah populer dengan nama Curug Love, tempat wisata ini lebih ramai didatangi pengunjung. Ingin mencoba berendam di sana? Langsung saja menuju ke desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor ya.

Indahnya curug-curug tersebut mana mungkin bisa kamu lewatkan. Informasi tempat wisata di Bogor lainnya bisa banget nih kamu lihat di Traveloka aktivitas dan rekreasi. Selamat menikmati indahnya alam di Bogor ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s