Hari Libur? Beneran Libur apa Lembur?

Memasuki waktu 2/3 dari #30BPNDayChallenge, temanya adalah; Apa yang dilakukan di Hari Libur. 

Keinginan terbesar di hari libur adalah bisa bangun siang. Haha. Namun, seringkali dihari libur, kebangun pagi kemudian seger ga ada ngantuk-ngantuknya. Kan kesel gemes yak. Sementara kembali hari senin, susah bet mata seger ketika bangun. Ih, giliran akhir pekan. Pagi hari uda ga bisa merem lagi.

Banyak hal yang bisa kulakukan di akhir pekan/hari libur. Kurang lebih diantaranya sbb;

Weekend Gateway.

Ini prioritas pertama kalau pas ada rezeki dan waktunya. Ndak perlu jauh-jauh, kadang Bandung atau Puncak cukup. Atau yang agak jauhan kalau abis nerima bonus, kaya ke Belitung misalnya :)))) Jauhnya itu Belitung 😛

Lembur. 

Sudah pasti ini di waktu hectic kala deadline, libur libur ya lembur. Ke kantor atau melipir ke Cafe nyari suasana dan mood.

Pengajian. 

Dikantorku ada perserikatan wanita gitu yang sebulan sekali ngadain pengajian di rumahnya big bos. Kalau pas kosong, biasanya ku menyempatkan diri untuk re-charge disini.

Menghadiri Event/Mengikuti Workshop.

Event-event blogger yang di akhir pekan, jika pas waktu dan jodohnya. Biasanya ku masih ke Jakarta buat ngehadirin event atau liputan untuk Blog.

Meeting.

Meeting ini untuk keperluan kegiatan sosial atau hangout bersama teman-teman. Misal pertemuan untuk Kelas Inspirasi atau seperti kemarin XPAYdisi Baduy.

Nulis. 

Nih, biasanya sengaja meluangkan waktu akhir pekan hanya untuk nulis dan blogwalking. Atau browsing-browsing untuk killing time.

Nonton Serial Drama.

Yash! Kalau kesemuanya ndak ada, maka menjadi weekend yang sempurna karena ku bisa nonton serial sesuka hati sebebas-bebasnya. :)))

Dari sekian aktivitas, ndak ada satupuna aktivitas rumah tangga yang kukerjakan di kala akhir pekan. Muahaha. Padahal, sebenernya ku mungkin suka obrak-abrik dapur, namun selama ada Mama dan dua adik laki-laki yang ternyata lebih suka obrak abrik dapur, aku dengan senang hati akan mundur. Wakaka.

Jadi resolusi tahun depan nih, untuk lebih banyak ‘peduli’ didalam rumah. Beberes kek. Bantuan mamam mengerjakan logistik rumah tangga kek. Belajar masak kek. Watir tiba-tiba nikah terus kaget, apa-apa jadi ga bisa. Hahha.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Hari Libur? Beneran Libur apa Lembur?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s