Tentang Pekerjaan Rumah Tangga

Menurut kakak saya yang sudah berkeluarga, ada 5 perkerjaan utama dirumah tangga yang meliputi; Nyuci Baju, Nyetrika, Beberes rumah, Masak dan Jaga Anak.

Menurut beliau, dalam prakteknya, dari ke-5 itu yang bisa ia lakukan adalah 2 sampai 3. Jadi, kalo uda nyuci nyetrika dan beberes, maka Jaga anak dan Masak ga akan kepegang.

Ibu saya juga sering sekali bercerita, beliau sering sekali memberi pilihan pada ayah saya. Mau masak tapi rumah berantakan atau rumah rapi bersih tapi ndak masak. Beruntunglah ayah saya cukup fleksible dan tidak banyak nuntut. Baginya yang penting, ibu saya tidak terbebani.

Kalau ibu saya memilih masak, maka ayah saya tidak akan crancky melihat rumah berantakan. Ketika ibu saya memilih membersihkan rumah, beliau akan dengan senang hati beli makan di luar untuk kemudian dibawa pulang dan makan bersama.

Merujuk tema Blogging hari ke-21; Pekerjaan Rumah Tangga yang paling disukai..

Faktanya, hampir 2 tahun pindah domisili di Depok, saya ndak pernah menyentuh pekerjaan rumah tangga itu :(((( Waktu saya beneran blast abis di jalan. Weekend juga masih berkegiatan.

Suatu waktu saya pernah bertekad, saya akan ikut kontribusi mengerjakan pekerjaan rumah. Mulailah yang menurut saya paling mudah, cuci piring sebelum tidur. Hari pertama, lancar. Hari kedua, lancar. Hari ketiga, lancar. Hari ke empat dong. Cucian piring sudah rapi ketika saya sampai rumah. Buyar deh udaah :)))

Nah, kalo tetep disuruh milih nih ya. Sejauh ini sih, saya lebih seneng air daripada disuruh nyetrika. Jadi, nyuci baju dan nyuci piring tentu akan menjadi pilihan teratas.

Nyetrika uda jelas di prioritas bagian bawah. Heem kalo masak, baru bisa masak yang dasar-dasar acem tumis tumis dan goreng goreng. Menu-menu yang melibatkan santan belom pernaaah. hahaha. Ngurus dan jaga anak ini nih, belum tau rasanya.

Meski, sejauh ini kegiatan yang saya geluti dekat dan akrab dengan dunia anak-anak tapikan mainnya hanya beberapa jam sahaja. Gatau deh nanti kalo dihadapi setiap hari 24 jam tanpa berhenti. Bisa jadi saya bakalan suka banget, bisa jadi sebaliknya.

Will see yaaaa. Namun demikian, saya tetap memiliki mimpi menguasai kelimanya dalam satu waktu sih. Mimpi boleh aja tah? yaa, kalo ga kesampaian setiap hari. Adalah waktu-waktunya bisa kesampaian kalo bapaknya anak-anak dirumah. Biar bagi bagi gitu.

(((Bapaknya anak-anak)))

Sebenernya daripada milih pekerjaan rumah tangga yang paling disukai, harus nyari Bapaknya anak-anak yang disukai dulu. Wakakakaka XD.

Advertisements

3 thoughts on “Tentang Pekerjaan Rumah Tangga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s