#DIRUMAHAJA; SURGANYA INTROVERT.

Sedih ya, melihat perkembangan dunia belakangan ini. Berasa ujug ujug diserang dan bikin kita semua panik dan menghela napas panjang.

Ekonomi perlahan namun pasti mulai lumpuh. Temen saya yang kerja di travel perjalanan umroh, dirumahkan sementara sampai perjalanan ke mekkah dibuka kembali. Temen saya yang lain kerja di event organizer, cukup hidup dengan gaji pokok karena banyak pernikahan yang ditunda. 😦

Adik saya, setelah melihat saya work from home, dan seharian dirumah lantas bertanya, “Gimana rasanya dirumah teh?” Mengingat dulunya rumah ini berasa kamar kos dan hanya sebagai tempat tidur. Aktivitas 16 jam diluar rumah. Diluar Depok bahkan. Senin sampai Minggu.

#Dirumahaja ternyata menjadi hal yang menyenangkan buat saya sekarang ini. Saya bisa merasakan dan melakukan banyak hal yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan karena alasan kudu beraktivitas keluar rumah.

WORK FROM HOME.

Ndak pernah ada di pikiran saya bahwa bidang pekerjaan saya bisa dilakukan di rumah. Bisa sih kelo kepepet dan mendesak seperti sekarang, hanya saja kami masih banyak sekali butuh koordinasi. Sempet sirik juga dulu sama orang orang yang bisa WFH. :)))

Dan ternyata ndak selamanya enak. Muehehe. Kadang gatel banget pen masuk kantor. Tapi kalo partner kitanya juga WFH kan buat apa.

Kantor saya memberikan kewenangan untuk WFH. Pun jika kepepet harus mesti kudu ke kantor, kami diberikan voucher taxi pulang dan pergi. Mengingat, sekali perjalanan ongkosnya 200 ribu, aku jadi sayang sama perusahaanku :))))

WFHHHH

Tebak, yang mandi berapa orang? 😀

Mana bisa bangun tidur langsung kerja. Ga perlu pake mandi dan desek desekan di KRL. Kalau mau makan, tersaji hangat. Selama ini kan bekelan uda pasti dingin ketika dimakan. Ngerjain kerjaan bisa sambil salto diatas kasur. XD

Tapi ya tetep, enakan ke kantor laaahh. Hahaha

IBADAH RASA RAMADHAN

Sholat jadi bisa tepat waktu. Bisa tilawah sambil minum air es. Ibadah sunnah juga lebih maksimal. Karena lebih banyak waktu yang bisa kita atur sendiri. Ga ada cerita kelelahan di jalan.

BACA BUKU.

Saatnya membuka buku yang masih terbungkus plastik. Hahaha. Unboxing buku buku yang dibeli di BBW juga. Hanya saja, karena ketika BBW yang dibeli buku anak dan bergambar, 10 menit aja selesai masaan. Hahaha.

Dan yha, jangan lupa banyak buku di Gramedia Digital. Ada promo 15 ribu sebulan sepuasnya untuk kategori Fiksi. Sungguh surga untuk kaum pembaca seperti saya.

NONTON DRAMA KOREA.

Dan apalagi yang paling menggiurkan dalam berkah waktu luang yang banyak dirumah selain marathon Drama Korea. Wuwuwuwu. Selama ini sebagai teman jalan. Di KRL. Di ruang tunggu Bandara. Di Kereta api. Sekarang bisa nonton sambil rebahan. Hidup #timrebahan.

Saya nebeng langganannya atasan saya di Netflix. Cum karena Indihome suka sensi sama Netflix, jaringannya di Block. Jadi yang saya lakukan adalah download film dan serial Netflix pake wifi kantor, dan ditonton dirumah. Haha

Kemudian langganan Viu. Suka ada promo bayar sebulan gratis sebulan. Mayan 30 ribu bisa 2 bulan. XD

YOUTUBING | VLIVE

Selain scrolling medos, akhirnya berselancar juga di laman youtube. Nontonin vlog orang. Nontoin tutorial. Nontonin konser konser kpop. Duh yaaa, Culga.

Vlive itu aplikasi korea apa ya (?) isinya itu Variety Show Variety Show Kpop gitu. Mayan ini bisa jadi salah satu sumber tawa tawa. Hahaha.

SEHARI SEKALI MAIN KE DAPUR.

Selama ini saya jarang sekali main ke area dapur. Boro boro untuk masak, mencuci piring pun bisa dihitung jari. Saking keluar rumah abis shubuh, pulang kerumah menjelang dini hari.

Diwaktu waktu begini, saya putuskan untuk main sehari sekali ke Dapur. Minimal cuci piring, bagus lagi kalau saya bereksperimen masak masak apa gitu.

Risoles

Percobaan pertamaa.

Saya emang senang traveling, senang main keluar rumah, senang berkegiatan sosial, senang main ke Mall, senang wara wiri atas nama silaturahmi. Tapi dibiarkan #dirumahaja dalam situasi seperti ini, ternyata sama senangnya! ahahah.

Apa ya, ambivert kali ya. Dibawa Extrovert hayok. Mendem dirumah bak Introvert juga hayok.

Bantu pemerintah buat menangani Corona Virus ini dengan #dirumahaja yuk teman-teman. Aktivitas favorit kamu apa aja selama dirumah?

1 thought on “#DIRUMAHAJA; SURGANYA INTROVERT.

  1. Pingback: SETELAH 2 MINGGU #DIRUMAHAJA | alaniadita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s