RESOLUSI BARU SETELAH 2 MINGGU #DIRUMAHAJA

Setelah ada instruksi baik dari pemerintah dan perusahaan tentang kebijakan Work From Home (WFH). Akhirnya bisa ngerasain bekerja dari rumah macam teman-teman yang kerja di Agency. Muehehe.

Beberapa hari yang lalu, sempet nulis tentang hal-hal yang bisa dilakukan selama #dirumahaja di postingan ini. Jadi selain bekerja dari rumah, baca 1 buku, nonton drama 1 episode, scrolling social media, masak-masak, makan, tidur, gitu terus looping selama seharian.

Ngomongin kerja dari rumah, mulai lupa rasanya ngejar krl pagi-pagi, desek-desekan di KRL bersama ribuan orang yang mencari nafkah di ibukota. Rebutan mesen ojek online di stasiun. Panik kalau cuaca hujan, karen kejar-kejaran sama waktu masuk kantor. Muehehe. Kangen ‘berjuang’ ternyata. :’)

Work From Home Alania beneran, bisa tidur lagi abis shubuh. Bangun bangun jam 8 langsung buka leptop. Liat list kerjaan sambil belekan. Kadang, disamperin mama sambil dibawain buah buahan buat snack pagi atau sarapan. Belum punya meja kerja yang proper,  jadi kerja masih diatas kasur, kalo pegel pindah ke lantai. Kadang sambil duduk, kadang sambil tiduran. Baru mandi setelah pukul 5 sore. Kalau laper dan keburu, masuk dapur bentar bikin snack sore. Kalau lagi apes ya, lanjut kerja lagi sampe malem. Meski dirumah, lembur mah tetep jalan aja. XD

Abis libur tanggal merah ditengah pekan kemarin, bos kita sempet ngabsenin kita pukul 9 pagi dan belum ada yang nyaut. Haha. Disangka hari minggu kali ya. :))))

Terhitung setelah 2 minggu kebijakan work from home dikeluarkan, pemerintah dan perusahaan kembali memperpanjang masa work from home. Sementara extend seminggu dan masih ada kemungkinan untuk kembali di perpanjang.

Ku jadi ingin bikin terobosan baru untuk menyiapkan work from home menjadi lebih menyenangkan. Sekarang udah sih, tapi pengen lebih well prepared kaya.

MENYIAPKAN MEJA KERJA KHUSUS.

Ada sih meja yang dulu saya pesan khusus buat kerja, cuma kursinya uda patah. Haha. Kursi sementara, kursi kayu untuk mam bakso. Ga nyaman keknya kalau dipake untuk kerja kurang lebih 8 jam dirumah.

Meja Kerja Nia

Meja Kerja jaman masih dikost-an

Karena belum memungkinkan keluar rumah, maka dimulai dari browsing-browsing online. Yang paling ujung keknya nyaman, tapi super duper makan tempat yak. Huhu.

Kursi kantor

OLAHRAGA DIPAGI HARI

2 minggu ini parah sih, aselik. Haha. Olahraganya di sore hari akhir pekan. Hari hari kerja blas, bangun tidur kuterus kerja. Berjemur bentaran barang beberapa menit pun kelewatan.

Untuk hari-hari kedepan, mari kita mulai hari dengan berolahraga tipis tipis sebelum memulai WFH. Biar lebih sehat lebih semangat.

OlahragaNia

MANDI SEBELUM KERJA

Mari kita ubah kebiasaan buruk 2 minggu terakhir. Haha. Saya jadi inget, ibu saya beberapa hari yang lalu bilang kalau ayah dan adik saya protes dengan sabun baru yang beliau pake. Sabun tersebut cocok buat beliau, tapi terlalu licin untuk ayah dan adik saya.

Saya bawakanlah kemarin 3 sabun baru vitalis. Saya taruh salah satu di kamar mandi. Yang kemudian bisa digunakan oleh kami.

“Teh, sabun baru yang dikamar mandi enak ya. Berasa kesiram parfum. Wangi banget” — Achmad Ramaditiya, Laki penyuka wangi

Vitalis yang saya tahu emang sebeneranya produk parfum. Haha. Makanya agak kaget juga ketika liat ada produk Vitalis Body Wash. Memasang ekspektasi supaya harumnya sama kaya parfum, makanya saya coba. Nah, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini ndak hanya sabun aja namun juga diperkaya dengan Skin Moisturizer yang cencu saja fungsinya untuk bikin kulit jadi halus dan lembut.

Karena kemarin ada 3 produk dalam kemasan tidak terlalu besar, saya coba ke-3nya. Dari yang saya baca, masing masing varian dan kandungannya itu sbb;

  • VITALIS BODY WASH - WHITE GLOWWhite Glow (Skin Brightening) dengan kandungan Licorice dan Susu membantu mencerahkan kulit. Parfum yang digunakan untuk variant ini mempunyai top note  dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.
  • VITALIS BODY WASH - FRESH DAZZLEFresh Dazzle (Skin refreshing) dengan kandungan Jeruk Yuzu dan Teh Hijau memberikan kesegaran saat mandi dan membuat mood lebih baik. Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.
  • VITALIS BODY WASH - SOFT BEAUTYSoft Beauty (Skin nourishing) dengan kandungan Alpukat dan Vitamin E membantu menutrisi kulit dan menjadikannya lembab. Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulitmu tetap terasa kenyal halus dan  lembut.

Karena masih #dirumahaja, saat ini yang masih kami gunakan yang Fres Dazzle, karena super wangi, mana tau kalau dipake setiap pagi sebelum WFH bisa naikin mood Haha.

Untuk perpanjangan #dirumahaja, mari kita usahakan untuk tetap menjadi lebih baik!

Ada ide lain untuk membuat hidup tetap hidup selama kita #dirumahaja engga nih teman-teman? Coba share yuk!

2 thoughts on “RESOLUSI BARU SETELAH 2 MINGGU #DIRUMAHAJA

  1. Fasya

    Aku bahkan gak punya meja kerja di rumah, kemudian meja rias aku ubah jadi meja kerja, dan tempat makeup pindah ke meja lain. Ga betah aku tuh wfh wfh begini hahaha tapi apa daya, harus bertahan 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s