TOP 5 SERIAL TV ALANIA

Ketebak deh mesti ku mau nulis serial apa. Muahahaha.

Terus, takut serial yang ingin ku tulis, ku sampe ubek ubek blog sendiri, mau baca baca serial apa aja yang udah pernah ditulis, biar ga ketulis dua kali. Haha.

Selama 3 tahun terakhir, ku udah nonton mungkin lebih dari 50 Drama korea. Dalam rentang waktu itu, sejauh ini baru 4x postingan yang ngebahas itu;

Baca: 5 serial drama korea untuk pemula

Baca: Rekomendasi 5 Drama Korea untuk dinikmati

Baca: One of my fav kdrama

Baca: [Review Drama Korea] Beautiful World; Judulnya aja Beautiful, Isinya kok ga ada beautiful beautiful nya :((

Oke baiklah, mari kita bahas serial yang lain untuk tema Blog Challenge hari ke-6;

ONE LITRE OF TEARS (2005)

Drama Jepang yang ku tonton pas jaman kuliah. Yang bikin cowok-cowok juga nonton dan nangis berjamaah. :))))

goldposter.com

Sesuai judulnya, bikin nangis se-ember bener emang. Tentang seorang anak yang sakit, di support full sama keluarganya. Gitu deh, jaman ngerantau jauh dari orang tua yang tadinya berasa berat jadi ga ada apa-apanya abis nonton itu.

Kemudian tahun 2012, keluar versi Indonesia-nya, Buku Harian Nayla.

REPLY 1988.

movieden.net

Direkomendasiin banyak orang, tapi ku nontonnya telat. Sempet bosen dan bingungin di episode awal karena buset dah banyak bener keluarga yang terlibat, tapi bikin hangat dan susah sekali move-on pas episode berakhir.

Relate untuk kehidupan bertetangga jaman masa kecil dulu. Dimana sebagai anak suka banget disuruh Mama minta garam ke tetangga, bagi bagi makanan, main kerumah tetangga yang begitu adzan maghrib, diteriakin disuruh pulang. Belajar bareng temen-temen sekomplek. Huhuhu. Masa kecil itu yaa, alhamdulillah di kasih bahagia jadi ga kenal masa kecil kurang bahagia.

HOSPITAL PLAYLIST.

asianwiki.com

Genre-nya persahabatan di rumah sakit. Ditambah segala ada penampilan live band nya setiap episode. Masih dari penulis dan sutradara yang sama dari Reply 1988.

Persahabatan 5 orang dengan latar spesialis yang berbeda-beda. Temenan dari jaman kuliah, sampe kerja di rumah sakit yang sama. Nge-band setiap akhir pekan, dan makan bareng sambil keketawaan.

Drama pertama yang bikin ku nontonin drama on going. Satu satunya drama yang sejauh ini bikin ku beli album OST-nya saking sayangnya. :’)

FAMILIAR WIFE.

4 episode awal bikin ku nyesek banget nontonnya ya Allah. Digambarkan seorang istri pontang panting ngurus 2 orang anak tanpa ART, sambilan kerja juga. Suaminya ikut bantuin sih, tapi dikantornya sibuk juga. Jadi mudah sekali memancing amarah suami istri didalam rumah.

asianwiki.com

Kemudian, suaminya yang sering lembur lemburan di kantor, begitu punya uang lebihan beli Play Station second gitu, sembunyi sembunyi bawa pulang kerumah. Eh giliran ketahuan istrinya, direndem aer dong. :)))))

Sebagai penonton netral, ku jadi aja baper. Kasian liat istrinya, tapi kasian liat suaminya juga. Diceritakan dengan alur cukup baik, sehingga ku bisa ngambil kesimpulan; duh membangun komunikasi dalam hubungan rumah tangga itu emang butuh kerja keras effort dua belah pihak. Selama bisa bekerja sama dengan baik, akan baik baik aja, kok.

Untung diceritakan solutif dan berakhir happy ending. :’)

HANDSOME TIGER.

handsome tiger.

Tenang, ini bukan drama. Tapi variety show yang ngebahas tentang pertandingan Basket. Pemainnya beberapa dari aktor dan idol di Korea.

Sebagai orang yang masa SMA nya suka teriak teriak disisi lapangan pas class meeting kalau ada pertandingan basket, nontonin ini bikin jadi kangen banget masa SMA. huhu.

Ditambah, serial yang terdiri dari 12 episode ini ga cuma nampilin pertandingan-pertandingannya aja, tapi juga proses latihannya, proses pertemanan antar pemain juga.

Ssstt, ada cha eun wo disini sebagai pemain yang gemilang. WKAKAKAKA.

Btw, semenjak pandemi banyak serial produksi Indonesia yang oke-oke juga. Nantilah lain waktu ya, kita bahas di postingan terpisah yaaa.

Karena, besok udah senin aja masaaan. Semangat akhir pekan 5 hari lagi! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s