Rekomendasi 5 Drama Korea yang oke untuk dinikmati.

Tema hari ke-10 ini sebenernya adalah 5 Rekomendasi Buku/Film/Musik hanya saja belakangan ini saya sedang tidak menikmati buku/film dan music yang saya anggap bagus. Haha. Saya sampai lupa kapan terakhir kali membaca buku. Duh. Terakhir nonton Film dibulan ini, Ahok dan Bohemian Rosapdy. Kalau tentang musik, saya lagi seneng-senengnya dengerin Super Junior. Wakakak.

Yang sampai hari ini masih konsisten saya lakukan dari 6 bulan yang lalu adalah  menonton Drama korea. Hahaha. Pertama kali kembali nonton sampai akhirnya ketagihan sampai sekarang sudah pernah saya tulis di postingan ini.

Baca: 5 Serial Drama Korea untuk Pemula! 

Setelah belasan drama yang saya tonton setelah postingan itu terbit, saya akan memberikan 5 Rekomendasi Drama Korea yang menurut saya oke untuk ditonton, oke ya, tidak harus. Haha.

Why Secretary Kim

Tentang kehidupan sekretaris yang telah mengabdi selama 9 tahun bersama atasannya. Kim, sekretaris ini bekerja untuk menghidupi keluarganya dari mulai lulus SMA. Selama 9 tahun dan kehidupannya sudah membaik, ia membuat suatu keputusan.Resign. Untuk mengetahui apa sebenernya impian dia. Mengetahui hal ini Bosnya kaget dong, dan mencoba berbagai cara untuk mencegah keinginan Kim ini. Dalam proses pencegahan itu akhirnya mereka baru menyadari deh suka sama suka. Ketika Bosnya mempersilahkan sekretarisnya ini untuk mencari apapun yang diinginkannya, sekretarisnya pun menjawab. Dia ingin terus disamping bosnya untuk membantunya. DUH kaaaan, lope lope diudara. J

Drama cinta ringan dan menyenangkan, meski ya keselip keseliplah adegan masa lalu gantung diri sikit.

She Was Prety

Nah, karena suka dengan karakter yang diperankan oleh Park Seo Joon sebagai bosnya si Sekretaris Kim di Drama atas, ku jadi nyari-nyari dia main di Drama apa lagi. Ketemulah drama she was pretty ini.

Ceritanya tentang kehidupan orang kantoran yang bekerja membuat majalah fashion. Wuwuw. Dimana Park Seo Joon lagi lagi jadi bos dan ketemu anak magang yang ga ada cantik-cantiknya. Diawal-awal dimarahin mulu diakhir jatuh cinta. Haha.

Ada orang ketiga diantara kedua tokoh ini yang diperankan oleh Siwon Super Junior. Kyak! Disini doi brewok brewok tipis, trus sayang banget sama si anak magang ini mesti tau doski suka sama bosnya namun ia tetap disisinya. duh, abaaang.

Revolutionary Love

Terpincut aktingnya Siwon di She Was Pretty, akhirnya ku tonton Drama ini karena dia jadi pemeran utama. Muahaha. Main bareng Kang So Ra yang cantiknya juga ga kemana.

Cerita tentang keturunan si empunya perusahaan yang naksir sama perempuan biasa-biasa aja. Di kisahkan bagaiman Siwon ini membuat revolusi untuk perubahan perusahaan yang dipimpin oleh ayah dan kakaknya. Tapi untuk itu, dia harus berjuang dari menjadi Cleaning service yang tentu sadja selama perjuangannya ini didampingi oleh si perempuan yang sudah terbiasa kerja dari clenaning service sampe ngerjajain proyek bangun gedung.

While you were Sleeping

Direkomendasikan oleh salah seorang mentor menulisku di Rula. Bercerita tentang seseorang yang setiap mimpi selalu menjadi kenyataan. Mending kalau setiap mimpi, mimpinya bagus. Nah ini, ntahlah kecelakaan lah. Ntahlah meninggallah.

Di While You Were Sleeping, Suzy memerankan seorang mantan jurnalis yang memiliki kemampuan memprediksi kejadian buruk yang akan terjadi dalam waktu dekat, sedangkan Lee Jong Suk memerankan seorang jaksa yang dingin dan tidak mudah bersosialisasi dengan orang lain. Karakter Lee Jong Suk akan membantu Suzy untuk mencegah terjadinya hal-hal mengerikan yang diprediksi oleh kemampuan Suzy.

Doctor Stranger

Suatu hari ku sedang nonton Reality Show yang diperankan oleh Leadernya Super Junior dimana pasangannya adalah Kang So Ra. Eh pas ku inget-inget, Kang So Ra pernah ku tonton di Revolutionary Love bareng Siwon. Terus tetiba ingin lihat aktingnya lagi, maka ketemulah Doctor Stranger.

Dan lawan main doski disini adalah Lee Jong Suk. Yang menjadi peran utama di While you were Sleeping.

Bercerita tentang kehidupan kedokteran, sejarah perpecahan korea utara dan korea selatan serta tentu saja tentan cinta.

Ternyata artis korea sama aja kaya kita, itu itu aja. Muahahaa. Dari semua drama yang sudah kutonton, dapat kutarik garis besar dan benang merah bahwa, drama korea kebanyakan melibatkan masa kecil yang kemudian bertemu kembali diwaktu dewasa. Ada aja orang ketiga dari kisah percintaan dua orang, setiap peran dan tempat yang dimainkan totalitas. Terutama adegan sidang di pengadilan dan adegan operasi. Wuidih kaya yang bener-bener.

 

Advertisements

13 thoughts on “Rekomendasi 5 Drama Korea yang oke untuk dinikmati.

  1. Tiwied

    Wohooo pecinta drakor nih.
    Why Secertary Kim lucu banget yes.. Aku lagi kecanduan ost.nya sekarang.. hahaha… Senyumnya Wakil Presdir mana tahan..
    Jongsuk di Doctor Stranger keren banget pas periksa pasien. Bisa sehebat itu dia jadi dokter..

    Reply
  2. ndu.t.yke

    Yep setuju. Aku senang nonton drakor (wlo skrg udah ga pernah), krn settingnya selalu industri yg berbeda. Mulai dr otomotif, perhotelan, kuliner, fashion, scriptwriter dll. Dan selalu dibahas mendalam konflik di tiap industri. Nggak cuma jadi tempelan doank.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s