7 FAKTA TENTANG NIA

Sungguh akhir pekan yang tidak sesuai ekspektasi. Huhu. Hari ini kunanti dengan harapan, mau tidur abis shubuhan kemudian bangun siang. Kemudian ke kang jahit, ke JNE, nyetrika dan masak-masak buat berbuka mumpung di rumah. Faktanya, abis shubuh ga bisa tidur lagi, tiba-tiba demam, disusul mens, disusul sakit iya, ga bisa tidur iya. Seharian ku cuma meringis gulang sana guling sini nahan sakit. 😥

Sebelum mood drop, skuy kita ke challenge hari ke-5;

AMBIVERT.

Karena dari jaman sekolah udah organisasi sana sini, ku kira tergolong extrovert yang seneng bertemu dengan orang lain. Waktu itu kan ga ada celah sendiri, karena diluar bertemu teman, pulang ada keluarga. Begitu merantau kuliah, dan keadaan terpaksa apa apa sendiri, ternyata menemukan kenyamanan yang berbeda.

Makan di Restaurant, nonton, belanja, groceries, ngopi sampai traveling sendirian, ternyata ku suka suka aja. Ga merasa kesepian yang gimana-gimana.

Sekarang-sekarang, jadinya gitu abis rentetan acara/kegiatan, ku mesti deh kudu ada metime yang sendirinya. Kegiatan kerelawanan, outing kantor, family trip pasti tetep berujung pada me-time. Jadinya kudu imbang energinya, antara bertemu banyak orang sama berbicara dengan diri sendiri.

MOODSWING.

Bahasa jeleknya, plin-plan. Ngerubah rencana itu bisa hitungan detik. Sejalan jadinya sama Impulsif. Jadi ga bisa nahan nafsu. Ingin, kudu harus ada. Ga sesuai ekspektasi langsung berubah haluan.

Jadi, akan sering sekali ga cocok sama tipe orang yang attention to detail dan pengen semuanya sesuai jalurnya. Sama orang yang saklek, wah udah deh. Cranky aja bawaannya.

DISMINORE.

Termasuk jadi salah satu perempuan yang ketika haid, akan kesakitan di hari hari pertama. 😥 Beruntung di kantorku ada cuti sakit haid yang halal untuk digunakan. Kalau terpaksa ngantor, beruntung (lagi) Atasanku punya istri yang juga Disminore. Jadi beliau ngerti kalo ku udah mulai menggeliat menggeliat di meja kerja dan akan membebastugaskan dari pekerjaan. Seringkali ku menahan sakit dengan masuk kolong meja dalam waktu yang lama. T.T

Terparah pernah lagi meeting sama klien di salah satu resort, kesakitan di toilet nyaris pingsan ga ada yang tau. 😥

Mama sering banget nyuruh ku konsultasi sama dokter kalo lagi medical checkup, jawabannya selalu template, “pengaruh hormon”.

GA SUKA KEJU.

Bukan bule, aku anak Indonesia yang memilih bakwan. Haha. Kurang tepat rasanya kalo nongkrong makan cheesecake gitu gitu.

Kemarin jaman isoman, salah seorang temen ngirimin martabak dimana salah satunya adalah keju. Si bungsu langsung komen, “Ini yang ngasih pasti bukan orang deket ya, Teh. Dia ga tau kalo ko ga doyan keju”

PREFER ASIN DARIPADA MANIS.

Kalau bisa tuh, ga pake gula ga pake kecap. Kalau bisaaa. Kalau engga, ya gapapa. Masih ketelen. Kurang suka aja. Haha.

Misal beli nasi goreng, ku akan senang sekali kalau boleh tanpa kecap. Tapi pun dengan kecap, ya masih ketelen juga.

Cake, Cokelat dan Es Krim masih suka dengan kadar secukupnya. Engga yang berlebihan.

LAGI SENENG YANG KE-KOREA-KOREA-AN.

Dipikir-pikir, ini berarti hidupku mulai agak selow. Hahaha. Temen-temen tuh banyak banget yang udah nonton drama korea dari SMA, dari Kuliah. Begitu juga yang mengagumi idol kpop. Duh, mereka udah hype dari awal hallyu kpop menyentuh kelas internasional.

Pada saat itu aku dimana? Ku lagi pagi kerja pulang kuliah. Beberapa kali dinas luar kota yang bikin nilai mata kuliahku C karena kehadiranku yang bolong-bolong. Begitu kerja di Jakarta, dan menanggung keluarga (sandwich generation). Cari duit itu senin-minggu banget. :'((( Bener bener dirumah itu cuma numpang tidur doang. Ga bisa bener mengandalkan satu pintu pemasukan, harus kesana kemari lagi cari sampingan.

Begitu keadaan lumayan bisa bikin napas, akhirnya mulai punya waktu luang. Baru ngeh konten konten korea itu menarik sekali. Dari kpop, kdrama sampe segala variety show-nya.

Apakah aku menyukai sampe ke fisik oppa oppa itu? tentu tydac. Sungguhlah tahu diri kok, aku mah apa. Ga akan kelirik juga. Lebih ke ku suka seni dan suka karya karya mereka. Ku suka seni peran, suka seni tari, suka seni suara.

Dari drama ku ambil perannya, dari kpop idol ku suka dance sama suaranya. Apakah segala sampe beli album dan merchandisenya? untungnya sejauh ini belum, gatau esok lusa. Haha. Konseran sesekali, sejauh ini selalu milih seat duduk, karena tau diri pendek dan tau diri males pegel. wakaka.

APA YANG KURAIH HARI INI ADALAH PROSES PANJANG.

Dipikir-pikir, kalau belakangan suka menang lomba nulis yang hadiahnya heboh heboh itu yaa ga instan. Ku menulis sudah dari kecil. Udah sering kalah juga, jadi kalo sekalinya menang ya selain karena konsistensi ya karena rejeki.

Suka dibilang familiar dikalangan relawan. Ku sudah terjun di dunia relawan dari SMA. Dibilang relawan junior karena waktu itu minimal usia bergabung relawan tuh 17 tahun. Thats why, ku bikin kegiatan relawan sendiri, biar nak kicik segede kakang juga udah bisa dibilang relawan. Haha.

Belakangan di nobatkan dengan orang yang kaya mati rasa menanggapi banyak masalah hidup. Bukan ke mati rasa, lebih ke ga mau buang buang energi aja buat ngurusin masalah hidup yang emang dari sananya tuh ga akan ada habisnya. Jadi daripada dipusingin, yaudah hadapi ajalah.

Semakin banyak drakor yang ku tonton, berbagai masalah hidup dan penyelesaian yang kuliat-liat, cukuplah menyadarkan bahwa yaudalah ya hidup semua orang itu ujian kok. Ujiannya beda-beda, penyelesaiannya beda-beda. Ga ada yang bener dan pasti di sini tuh, semua orang belajar di dunia yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s