I’M FULLY BLESSED!

Hari ke-4 Ramadan. Girang banget tadi pagi selepas sholat shubuh, ketika ku lagi setrika baju terdengar bunyi bunyi cucian piring di dapur. Si bungsu bantuin cuci piring bekas sahur yang sebelum sebelumnya ku kerjain sambil menunggu air panas untuk mandi mendidih. Mana semalem juga ku baru ngeh kalau dese juga bantuin cuci baju melihat tumpukan pakaian kotor bersih.

Aselik deh, semenjak isolasi mandiri tahun lalu, cita cita ku bertambah satu. Cari uang yang banyak bisa hire ART. wakaka. Pekerjaan rumah tuh kaya ada aja terus ga ada abisnya. Jadi, kalo sering dibantu gini kan, mengurangi potensi jatuhnya air mata di pipi. Hahhaaha.

Hari ini juga pertama kalinya Ngabuburit lagi, sambil nunggu waktu berbuka dan janjian sholat tarawih di Al Azhar sama adikku. Ngabuburitnya ke..

..

..

Korean Mart.

SEGALA AJA KELIATAN ENAK, wong ngidernya waktu yang tepat untuk perut keroncongan. huhu. Impulsif kan. Meski, ribet ya wuaaak, setiap keliatan snack yang enak tuh kudu liat dulu komposisinya, kudu googling dulu halal apa engga. Ngabuburit tuh emang udah paling bener beli bakwan bumbu kacang. :)))))

Hasil perburuan menjelang berbuka.

Senengnya belum berhenti sampai disitu aja ternyata, kembali sholat tarawih di Mesjid itu mampu bikin ku mewek juga. Kangen kangen kangen banget aselik. Beberapa tahun lalu, waktu tenaga masih banyak-banyaknya suka safari mesjid gitu buat sholat tarawih, sekalian nyobain jajajanan atau kulineran disekitar mesjidnyaa. Taun lalu full dirumah aja di imamin papa.

Prolognya panjang bener yha, mentang mentang kemarin nulisnya seuprit. Oke baiklah, mari kita jawab tantangan 30 Day challenge Ramadan hari ke-4;

Bengong aja ya, liat tema-nya tuh. Haha.

Dipikir-pikir, di usia sekarang tuh, pencapaian tertinggiku adalah tidak punya listing hal-hal yang ingin dicapai. Dalam kacamataku, ditahap ini, ku merasa hidupku cukup. :’)

Wah, kalau ngeliat apa-apa yang ingin dicapai seorang Nia 10 tahun lalu, daftarnya segambreng. Ke Lombok naik Bus-lah, Nyobain business class-lah, Naik pesawat Bandung-Jakarta semuanya di list. Atau kalau mau liat yang ingin di capai di 2 dan tahun yang lalu, pernah aku tulis disini dan disini.

Sebelum pandemi, hampir seluruhnya sudah tercapai. Makanya, ketika disuruh #stayAthome, ku termasuk yang happy happy aja, karena merasa, “Ai sudahlah, hal hal yang bikin ku penasaran tuh, udah tercapai. udah.”

Atau kalo mau dijawab lebih serius, pencapaian tertinggi hari ini adalah Alhamdulillah masih ‘hidup’ dan InsyaAllah, semoga selalu berbahagia. Lagi di masa dan fase, engga lagi sirik sama pencapaian orang lain, kepengen apa yang orang lain punya, menuntut kondisi dan situasi yang sesuai ekspektasi.

Pengennya tuh cuma sabar. Eh gimana (?)

Karena Allah tidak mengatakan bahwa jalan hidup akan udah. Tapi Dia mengatakan, “Aku akan bersama dengan mereka yang mau bersabar”

Aku kan mau terus dibersamai Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s