Tentang apa-apa yang ingin digapai pada 2018

3 tahun terakhir, saya lebih senang untuk menyimpulkan apa yang telah terjadi selama setahun, daripada menuliskan apa yang ingin saya capai di tahun depan. Ada rasa takut menuliskan target-target, takut ga kecapai. Haha.

Hai, 2015 | Hallo, 2016 | Welcoming 2017

Padahal waktu jaman kuliah dulu, saya pernah dapat mata kuliah dimana kami diminta mempresentasikan target kami dalam 6 bulan kedepan. Saya nulis tuh beberapa yang bahkan tidak masuk akal, tapi setelah 6 bulan, saya review lagi, 5 dari 6 kecapai dong.

Jadi baiklah, untuk pertama kalinya ku coba buat target-target yang semoga Allah meridhoi untuk terjadi di tahun 2018.

Ganti Kacamata.

Nia difotoin Mba Sha

Kapan lagi di fotoin sama Mbak Sasha

Minor tapi insyaAllah peluang kecapainya besar. Haha. Tahun ini kebetulan dapat jatah Frame + Lensa, sekalian mau check ini minus di mata udah naik berapa.

Melunasi Hutang.

Kemudian, karena tahun ini direpotkan dengan berbagai drama pembayaran DP Rumah, banyak perintilan yang nyangkut disana sini. Awal tahun nanti pas ada insentif/bonus, semuanya ingin dilunasi biar tenang. Semoga dimudahkan ya Allah, ya.

Baca: Untuk perempuan yang menciptakan rumah sebagai tujuan pulang keluarganya.

Ikutan Marathon 5K.

Jadi tahun ini, saya berkesempatan menjadi bagian dari Jakarta Marathon 2017 yang diikuti kurang lebih 16.000 peserta dari pelari pemula, 5K, 10K, half (21K) dan Full (42K). Dulu ga pernah kepikiran ikutan kegiatan semacam ini, tapi pas euforia kemarin menjadikan satu cita-cita baru. Ingin dapet medal hasil marathon. Usaha yang sejauh ini sudah dijalankan, melatih diri untuk lebih sering Jalan kaki.

ODFDF Batch 8 – 10.

ODFDF5-AC

Melanjutkan yang sebelum-sebelumnya. Inginnya tahun ini terselenggara kembali kegiatan One Day Fun Doing Fun untuk 3 Batch maksimal. Bulannya kapan aja dan diadakannya di Kota apa, akan diinformasikan kemudian di akun IG: @onedayfundoingfun

Menikah.

Hahaha. Setelah mikir panjang berani juga menuliskan ini. 3 tahun yang lalu hanya niat didalam hati, kali ini dituliskan barangkali Allah sudi. Bismillah dilancarkan. 🙂

Family Trip.

Sudah lama sekali tidak jalan-jalan keluarga full team sampai ke Kakang. Semoga tahun depan kembali punya quality time dengan traveling sekeluarga full team.

Keluarga Cemara

Menjelajahi Indonesia.

Menyesal di Cosmos

Ini resolusi setiap tahun yang selalu diselipkan dalam agenda dan doa. Kalau tahun ini surprise bisa ke Palembang dan Makassar. Semoga tahun depan ada kota baru yang bisa dikunjungi, Labuan Bajo misalnya. Haha.

KemBali, Jogja Istimewa

Selain bisa mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Pengen Weekend Gateway agak lamaan ke Bali dan Jogja. 2 kota yang aku yakini tidak akan bosan untuk berkali-kali dikunjungi. Mumpung, cuti besar akan hadir di 2018 sebanyak 40 hari. *joget-joget*. Dan harus habis! #prinsip

IMG_0702

Donor Darah.

Terhitung sudah kurang lebih 3 tahun saya ndak bisa donor darah 😦 Entah ada aja alasannya. Tensinya rendahlah, HB menurun, sedang menstruasi. Saya inget banget, pertama kali masuk Samudera saya sudah 3x ikutan donor darah, kemudian menghasut rekan kerja untuk ikutan donor juga. Eh sekarang dia uda dapet piagam atas penghargaan 10x donor, saya malah mandeg ndak bisa donor terus.

Donor Darah Nia

Saya tahu, penyebab paling mendasar adalah turunnya bobot berat badan secara drastis. Dari 55 kg ke 44 kg. Hasil MCU saya underweight, dan sudah 2 tahun berturut-turut. PR terbesar saya tahun depan dimulai dari menaikkan berat badan kembali ideal agar mudah untuk kembali donor darah.

Untuk itu semua, sepertinya saya ga bisa hanya mengandalkan makan, saya butuh vitamin untuk penunjang. Baru-baru ini saya nyobain konsumsi Theragran-M.

Suplemen yang mengandung kombinasi Multivitamin (Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin E) serta mineral esensial seperti Magnesium & Zinc.

TheraGran-M

Bagusnya Magnesium dan Zinc ini, kita akan sulit mengalami alergi, infeksi dan penyakit yang disebabkan jamur, bakteri dan virus. Tidak perlu khawatir juga akan menurunnya kadar ketahanan tubuh. That’s why Theregran-M ada sebagai penunjang asupan vitamin dan mineral dalam makanan sehari-hari.

Saya konsumsinya 1 kaplet sehari, setelah makan siang. Semoga ya, bisa kembali menjadi berat badan normal dan bisa ikutan donor darah lagi! Udah kangen sama goodiebag-nya yang enak-enak. :))))

Kurang lebih itu dulu deh, semoga apa-apa nanti yang terjadi di 2018 jauh lebih baik dan melebihi ekspektasi yang ada, ya. Doakan, ya!

Kalau kamu, apa resolusi ditahun 2018?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Advertisements

7 thoughts on “Tentang apa-apa yang ingin digapai pada 2018

  1. bersapedahan

    Aamiin .. semoga cita2nya di jaba oleh Allah swt
    setuju seharusnya setiap individu membuat target personal .. supaya mind and body kita bergerak ke arah sana .. masak tiap tahun buat target perusahaan mulu .. haha

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s